Jajal Kekuatan Timnas U-17, Korea Selatan Bersyukur

Bisa curi start untuk beradaptasi

Jakarta, IDN Times - Pelatih Korea Selatan U-17, Byun Sung Hwan, bersyukur timnya bisa melakoni laga uji coba lawan Timnas U-17 Indonesia, Rabu (30/8/2023). Mereka diuntungkan mencuri start beradaptasi jelang Piala Dunia U-17 2023.

Hal ini dibutuhkan Taeguk Warrior Muda. Mereka ingin membiasakan diri dengan cuaca dan makanan Indonesia demi tampil moncer di ajang tersebut.

"Kami jadi bisa tau budaya Indonesia, makanan dan cuacanya. Ini akan membantu kami saat tampil di Piala Dunia U-17 2023," kata Byun Sung Hwan dalam jumpa pers jelang laga.

1. Cuaca Indonesia panas

Jajal Kekuatan Timnas U-17, Korea Selatan BersyukurPelatih Korea Selatan U-17, Byun Sung Hwan. (IDN Times/Tino).

Byun Sung Hwan menilai, cuaca Indonesia lebih panas ketimbang saat mengarungi Piala Asia U-17 2023 di Thailand. Namun, hal tersebut bukan suatu masalah yang besar bagi mereka.

"Cuaca di sini lebih panas dibandingkan Piala Asia. Di Thailand kemarin lebih dingin, tapi itu bukan masalah," ujar Byun Sung Hwan.

Baca Juga: Timnas U-17 Bentrok dengan Korea Selatan, Bima Sakti Usung Misi Ganda

2. Menyesal tidak bisa bawa full skuadnya

Jajal Kekuatan Timnas U-17, Korea Selatan BersyukurTimnas Korea Selatan U-17 menggelar latihan perdananya di Jakarta, Senin (28/8/2023). (IDN Times/Tino)

Hanya saja, arsitek berusia 43 tahun itu memiliki penyesalan jelang pertandingan malam nanti. Itu karena dia tak bisa membawa skuad terbaiknya ke Indonesia.

Padahal, kalau bisa membawa pemain yang komplet, adaptasinya bisa berjalan lebih baik.

"Saya pikir setiap pelatih ingin bermain dengan skuad yang lengkap karena Piala Dunia bukan hal yang mudah. Banyak pemain cedera yang membuat saya sedih," kata Byun Sung Hwan.

3. Pantang remehkan Timnas U-17

Jajal Kekuatan Timnas U-17, Korea Selatan BersyukurBima Sakti dan Iqbal Gwijangge. (IDN Times/Tino).

Byun Sung Hwan juga mewanti-wanti agar anak-anak asuhnya tak meremehkan Iqbal Gwijangge dan kolega. Sebab, tim asuhan Bima Sakti diprediksi bisa memberikan kejutan.

"Saya pikir memang fakta, peringkat Korea lebih bagus dari Indonesia. "Saya pikir pemain Indonesia punya kualitas individu dan potensi yang besar," ujar Byun Sung Hwan.

Baca Juga: Rahasia Korea Selatan Bentuk Timnas Kelompok Umur, Sangat Terstruktur!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya