Jordi Amat Mau Balik ke Eropa, Gabung Klub Top Turki

Klub yang dituju Jordi adalah Trabzonspor

Jakarta, IDN Times - Bek andalan Timnas Indonesia, Jordi Amat, dilaporkan segera meninggalkan Johor Darul Ta'zim. Pemain berdarah Indonesia-Spanyol itu dirumorkan bakal kembali ke Eropa, untuk bergabung dengan klub raksasa Turki.

Rumor tersebut digemakan media lokal Turki, Turkiyegazetesi. Mereka mengklaim saga transfer Jordi Amat bakal rampung pada pekan ini.

1. Klub mana yang dituju Jordi Amat?

Jordi Amat Mau Balik ke Eropa, Gabung Klub Top TurkiJordi Amat masih memiliki satu pertandingan bersama JDT sebelum bergabung ke Timnas Indonesia. (instagram.com/jordiamat5)

Klub yang tertarik untuk mendaratkan pemain kelahiran Barcelona itu cukup ternama, yakni Trabzonspor. Tim yang bermarkas di Trabzon itu punya sejarah yang gemilang.

Trabzonspor pernah menjadi kampiun Liga Super Turki sebanyak tujuh kali. Sebanyak sembilan trofi Piala Turki dan 10 Piala Super Turki sudah mereka sabet.

Baca Juga: Jordi Amat Jadi Sorotan Media Inggris Gegara Berdarah Biru

2. Jordi Amat tinggal teken kontrak

Jordi Amat Mau Balik ke Eropa, Gabung Klub Top Turkipotret Jordi Amat (instagram.com/jordiamat5)

Dilansir Turkiyegazetesi, Trabzonspor dan Johor Darul Takzim sudah mencapai kesepakatan. Jordi Amat disebut bakal bertolak ke Turki pada pekan ini untuk menandatangani kontrak.

"Transfer bek 31 tahun yang bermain di Johor sudah selesai. Pemain akan berada di Turki dalam waktu seminggu ini untuk menandatangani kontrak," tulis laporan Turkiyegazetesi.

3. Trabzonspor juga bidik bintang Timnas Kroasia

Jordi Amat Mau Balik ke Eropa, Gabung Klub Top TurkiTimnas Kroasia. (bavarianfootballworks.com)

Bukan hanya Jordi Amat yang mau digaet Trabzonspor di sisa bursa transfer musim panas ini. Mereka juga sedang bernegosiasi dengan Dinamo Zagreb untuk mendaratkan Bruno Petkovic.

Hanya saja, saga transfer Petkovic lebih lambat ketimbang Jordi Amat, karena negosiasinya dilaporkan berjalan alot.

Baca Juga: Perjalanan Karier Jordi Amat, Jadi Starter di Piala AFF

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya