Kamp Garudayaksa Prabowo Bakal Bangun Fasilitas Renang

Garudayaksa Football Academy dibangun buat Indonesia

Jakarta, IDN Times - Menpora RI, Dito Ariotedjo, mengacungkan dua jempol atas totalitas Prabowo Subianto membangun Garudayaksa Football Academy. Dito menyebut, gebrakan Prabowo membantu kelancaran transformasi sepak bola Indonesia.

Itu karena Indonesia harus gotong royong andai ingin meningkatkan kualitas sepak bola. PSSI tidak bisa sendirian dalam menjalankan misi tersebut.

"Seperti kita tahu, olahraga tidak akan maju jika berjalan sendiri-sendiri. Saya sangat mengapresiasi bagaimana Garudayaksa ini dibangun dengan totalitas," kata Dito dilansir laman resmi Kemenpora.

1. Fasilitasnya bertaraf internasional

Kamp Garudayaksa Prabowo Bakal Bangun Fasilitas RenangPembukaan Nusantara Open 2023 di Garudayaksa Football Academy. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dito merasa kualitas komplek olahraga Garudayaksa sudah bertaraf internasional. Dito kian senang karena Garudayaksa akan menyediakan fasilitas untuk cabang olahraga lain, salah satunya renang.

"Saya mendengar pula di sini juga akan dibangun fasilitas kolam renang bertaraf dunia. Saya sangat senang dan bangga, karena memang ke depan selain sepak bola kita memiliki potensi besar atlet renang menuju Olimpiade," ujar Dito.

Baca Juga: Ketika Egy dan STY Dikerubuti Fans Saat Pembukaan Nusantara Open 2023

2. Prabowo juga gelar Nusantara Open 2023

Kamp Garudayaksa Prabowo Bakal Bangun Fasilitas RenangPembukaan Nusantara Open 2023 di Garudayaksa Football Academy. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Garudayaksa Football Academy diresmikan bersamaan dengan mulainya Nusantara Open 2023. Turnamen ini digelar untuk melahirkan bibit-bibit pemain potensial di Indonesia.

"Kalian di sini ingat, pemuda-pemuda Indonesia, bertanding dengan baik, gembira, dan jangan jadi bangsa yang lemah. Bangsa yang menyerah sebelum bertanding. Asal semangat dan usaha kalian benar, semua akan jadi pemenang," ujar Prabowo.

3. Erick Thohir juga beri apresiasi

Kamp Garudayaksa Prabowo Bakal Bangun Fasilitas RenangCapres Prabowo Subianto bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Menpora, Dito Ariotedjo (dok.istimewa)

Lahirnya Garudayaksa Football Academy dan Nusantara Open 2023 pun disambut baik oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu senang Prabowo bergabung dengan football family.

"Pak Prabowo ini ketika melihat sepak bola Indonesia, bukanlah figur karbitan. Tak ada niat di balik batu. Beliau memang cinta sepak bola, dan ada ketulusan untuk berinvestasi di sepak bola Indonesia," ujar Erick.

Baca Juga: Nusantara Open 2023, Prabowo Diklaim Bukan Karbitan Sepak Bola

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya