Kolaborasi AFF dan Shopee Bangkitkan ASEAN Club Championship

Diikuti sederet tim elit Asia Tenggara

Jakarta, IDN Times - AFF dan Shopee berkolaborasi untuk menggalakkan kompetisi antarklub di Asia Tenggara, yakni ASEAN Club Championship. Ajang ini merupakan gebrakan untuk meningkatkan iklim pasar sepak bola Asia Tenggara.

Kompetisi ini rencananya akan berlangsung pada 17 Juli hingga 21 Mei 2025 mendatang. Tentunya, perhelatan ini bakal diikuti sederet tim elit Asia Tenggara.

"Kerja sama ini menandai tonggak bersejarah dalam sepak bola ASEAN," Presiden AFF, Khiev Sameth dalam keterangan resminya.

1. Persija dan PSM ikut serta

Kolaborasi AFF dan Shopee Bangkitkan ASEAN Club ChampionshipPotret latihan Persija sebelum melawan Persik. (Dok. Persija).

PSM Makassar dan Persija Jakarta akan mewakili Indonesia di ASEAN Club Championsip. Keduanya mendapat tiket untuk beraksi di kompetisi tersebut, karena berstatus jawara dan runner-up Liga 1 musim 2023/24.

"Turnamen penting ini akan memupuk aspirasi klub-klub terkemuka untuk menjadi juara ASEAN dan tampil sukses di Asia," ujar Khiev Sameth.

Baca Juga: AFF Umumkan Shopee Resmi Jadi Mitra Utama Kejuaraan Klub ASEAN

2. Shopee bangga berkolaborasi dengan AFF

Kolaborasi AFF dan Shopee Bangkitkan ASEAN Club ChampionshipShopee cup (dok.istimewa)

Shopee pun bangga bisa ikut serta dalam misi AFF mentransformasi sepak bola Asia Tenggara. Shopee memang kental dengan sepak bola, karena pernah menggandeng Cristiano Ronaldo sebagai brand ambassador.

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan AFF sebagai sponsor utama dari ajang perdana Shopee Cup," ujar Chief Commercial Officer Shopee Zhou Jun Jie.

Baca Juga: Semarang Siap Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19 atau U-16 2024

3. Shopee perluas pengguna dari sepak bola

Kolaborasi AFF dan Shopee Bangkitkan ASEAN Club ChampionshipAFF resmi bekerja sama dengan Shopee (dok. Istimewa)

Lewat ajang ini, Shopee ingin memperluas jangkauan konsumennya. Harapnya, mereka bisa merangkul penggemar sepak bola di seluruh Asia Tenggara.

"Ajang ini menawarkan kesempatan bagi kami untuk terhubung dengan para penggemar di seluruh wilayah Asia Tenggara dan berinteraksi lebih dekat dengan generasi muda," kata Zhou Jun Jie.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya