Kylian Mbappe Mati Kutu saat PSG Dibantai Newcastle

Mbappe tak terlihat!

Jakarta, IDN Times - Kylian Mbappe mendapat sorotan negatif usai Paris Saint-Germain dibabat Newcastle United dengan skor 1-4 dalam matchday 2 Liga Champions musim 2023/24, Kamis (5/10/2023). Itu karena Mbappe mati kutu di St James Park.

Mbappe memang berada di lapangan selama 90 menit penuh. Namun, keberadaannya tak terlihat. Bintang Prancis itu bak mematung karena kontribusi sangat minim buat Les Parisiens.

1. Mbappe cuma buat satu tembakan

Kylian Mbappe Mati Kutu saat PSG Dibantai NewcastleKylian Mbappe. (getfootballnewsfrance.com)

Penyerang 24 tahun itu hanya mendapat rating 6,1 dalam WhoScored. Statistik Mbappe jeblok, dengan hanya membuat 53 sentuhan dan sekali percobaan tembakan yang melenceng.

Determinasi Mbappe juga tak terlihat. Terkenal memiliki kecepatan dan kemampuan menggiring bola yang prima, Mbappe justru tak menggunakan kelebihannya itu sama sekali.

Mbappe yang mandek di depan juga kurang berkontribusi dalam membantu pertahanan. Dia hanya melakukan satu perebutan bola di lini belakang. Sementara, Mbappe tidak berhasil memotong satu pun bola dari depan.

Baca Juga: Rekap Liga Champions: Newcastle Bantai PSG, Barcelona Menang

2. Imbas eksperimen Enrique?

Kylian Mbappe Mati Kutu saat PSG Dibantai NewcastleLuis Enrique (uefa.com)

Pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2022 itu memang tak bermain di posisi aslinya. Ada eksperimen yang dilakukan pelatih Luis Enrique, yakni menempatkan Mbappe tepat di belakang Goncalo Ramos selaku ujung tombak.

Itu karena Enrique memainkan empat penyerangnya. Selain Ramos dan Mbappe, ada Randal Kolo Muani serta Ousmane Dembele sebagai penyerang sayap. Karena skema ini, PSG kerap kewalahan dalam urusan transisi.

3. Bukan cuma Mbappe yang main jelek

Kylian Mbappe Mati Kutu saat PSG Dibantai NewcastleNewcastle gilas PSG 4-1, Kamis (5/10/2023). (Twitter/@NUFC).

Bukan hanya Mbappe yang bermain buruk pada laga dini hari tadi WIB. Hampir seluruh pemain PSG yang bermain di lapangan mendapat rating jeblok di laman Whoscored.

Warren Zaire-Emery menjadi satu-satunya nama yang mendapat sorotan positif, meski Lucas Hernandez yang mencetak gol untuk PSG. Dia bermain begitu tenang dalam menjaga keseimbangan di lini tengah.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Newcastle Bantai Habis PSG 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya