Lewat Duel Panas, Persija Sukses Bantai PSS

Persija akhirnya menang di laga tandang musim ini

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta berhasil mencuri tiga poin saat melawat ke markas PSS Sleman, pada pekan keenam Liga 1 musim 2023/24, Jumat (4/8/2023). Berlaga di Stadion Maguwoharjo, Macan Kemayoran menang telak dengan skor 3-1.

Hasil ini sekaligus mematahkan tren negatif Persija pada musim ini. Sebab, kemenangan ini merupakan yang pertama didapat Persija di kandang lawan.

Persija ternyata tidak gentar saat berlaga di depan ribuan suporter Super Elja. Tim asuhan Thomas Doll langsung mendominasi pertandingan sejak peluit kick-off dibunyikan.

Skema yang dimainkan Riko Simanjuntak dan kawan-kawan begitu efektif. Hasilnya, Macan Kemayoran berhasil unggul lebih dulu saat duel baru berusia 16 menit.

Persija hanya butuh delapan menit untuk menggandakan keunggulan. Kali ini, giliran Firza Andika yang membobol gawang Anthony Pinthus sekaligus membawa Macan Kemayoran unggul 2-0 di jeda turun minum.

Dominasi Persija berlanjut di babak kedua. Persija kembali menambah derita tuan rumah lewat gol Ryo Matsumura pada menit 52.

Sementara, penampilan Super Elja justru lebih eksplosif setelah tertinggal tiga gol. Intensitas mereka meninggi untuk membuat lini pertahanan Persija kelimpungan. Situasi itu membuat laga berjalan panas. Tingginya intensitas kedua tim membuat mereka melancarkan beberapa pelanggaran keras.

Gol yang ditunggu-tunggu PSS akhirnya hadir menit 72. Jonathan Bustos berhasil membobol gawang Andritany Ardhiyasa lewat sepakan kerasnya. Aksi Bustos membuat PSS semakin gencar menebar ancaman.

Gawang Andritany beberapa kali berada dalam bahaya. Sang kapten sampai terlihat murka dan memarahi Rizky Ridho yang acap kali melakukan kesalahan di depannya. Beruntung, skor 3-1 keunggulan Persija terjaga hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca Juga: Didenda Perdana, Persib Lempar Bola Api ke Bobotoh

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya