Line Up Filipina vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae Yong melakukan rotasi pemain

Jakarta, IDN Times - Sepak mula Filipina kontra Timnas Indonesia segera dimulai di Rizal Memorial Stadium, Selasa (21/11/2023) pukul 18.00 WIB. Kedua kesebelasan memainkan laga keduanya di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Berikut line up Filipina vs Timnas Indonesia dalam duel kali ini

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong ternyata melakukan banyak rotasi dalam kesebelasan pertama. Nadeo Argawinata yang kebobolan lima gol kontra Irak kini digantikan Ernando Ari.

Sementara, Shin tidak menggunakan komposisi yang sama di lini pertahanan. Elkan Baggott, Jordi Amat dan Rizky Ridho kembali dipercaya untuk menjadi tembok Ernando sebagai tiga bek sejajar plus Asnawi Mangkualam serta Shayne Pattynama di sektor sayap.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut juga menurunkan Sandy Walsh sebagai starter. Namun, pemain KV Mechelen itu dipercaya  menggantikan peran Marc Klok dalam menjaga keseimbangan di lini tengah.

Sandy akan ditemani  Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto di lini tengah. Mereka akan bertugas menjadi jembatan ke lini depan, yang diperkuat Saddil Ramdani dan Rafaek Struick.

Berikut daftar susunan pemain dalam duel Filipina kontra Timnas Indonesia:

Indonesia: Ernando Ari; Jordi Amat, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam; Sandy Walsh, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Rafael Struick.

Filipina: Neil Leonard; Jesse Curran, Jefferson Tabinas, Daisuke Sato, Carlos Alberto, Santiago Rublico; Mike Rigoberto, Manuel, Jose Elmer Porteria; Patrick Reichelt, Kevin Ingreso

Baca Juga: Kualitas Lapangan di Filipina Buruk, Timnas Indonesia Was-was

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya