Lionel Messi Berpotensi Bela Argentina di Olimpiade Paris 2024

Mascherano tunggu jawaban Messi

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi berkesempatan untuk memimpin juniornya di Olimpiade Paris 2024. Itu karena pelatih Argentina U-23, Javier Mascherano, berencana memanggil Messi setelah dipastikan lolos kualifikasi zona CONMEBOL.

Hadirnya La Pulga tak menyalahi aturan. Itu karena setiap negara diperbolehkan membawa tiga pemain senior dalam ajang multievent prestisius ini.

"Pintu untuk Messi bergabung selalu terbuka," kata Mascherano dilansir Daily Mail.

Baca Juga: Efek Domino Lionel Messi Gak Main di Hong Kong

1. Mascherano tunggu jawaban Messi

Lionel Messi Berpotensi Bela Argentina di Olimpiade Paris 2024Potret Javier Mascherano dalam jumpa pers Argentina U-23. (Twitter/@Argentina).

Mascherano dan Messi memang berhubungan baik setelah membela Argentina dan Barcelona dalam waktu yang lama. Dengan hubungan tersebut, Mascherano optimistis Messi bersedia menerima tawarannya.

Namun, Mascherano sadar Messi bisa saja menolak tawaran tersebut demi memberikan tempat kepada pemain lain untuk unjuk gigi bersama Albiceleste. Kini, dia hanya menunggu respons dari sahabatnya tersebut.

"Semua orang tahu bagaimana hubungan saya dengan Leo (Messi). Pertemanan saya dengan dia sangat baik. Saya berharap dia punya keinginan untuk berada bersama kami di sana," ujar Mascherano.

2. Mascherano prioritaskan kondisi Messi

Lionel Messi Berpotensi Bela Argentina di Olimpiade Paris 2024Lionel Messi saat berseragam Argentina (instagram.com/leomessi)

Mascherano juga tak mau egois dalam keinginannya tersebut. Sebab, Messi juga harus membela tim senior Argentina di Copa America pada 20 Juni hingga 14 Juli 2024 mendatang.

Andai Albiceleste melaju ke final, bintang Inter Miami itu otomatis hanya memiliki waktu istirahat yang singkat. Sebab, Olimpiade Paris bakal kick-off pada 24 Juli 2024, tepatnya 10 hari setelah final Copa America.

"Kami harus melihat bagaimana kondisinya saat itu. Akan menjadi sebuah mimpi indah kalau dia bisa bermain bersama kami," ucap Mascherano.

3. Memangnya Messi masih bergairah?

Lionel Messi Berpotensi Bela Argentina di Olimpiade Paris 2024Lionel Messi (fcbarcelona.com)

Messi sebenarnya sudah pernah mengantarkan Argentina meraih medali emas di Olimpiade. Itu terjadi pada edisi 2008 lalu di Beijing.

Kala itu, Mascherano juga ikut dalam keberhasilan Argentina yang dinahkodai Sergio Batista. Mereka menyabet medali emas usai membungkam Nigeria dengan skor tipis, 1-0.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya