Lupakan Piala Dunia U-20, Ferarri Fokus Lawan Persib

Ferarri siap bantu Persija raih tiga poin

Jakarta, IDN Times - Kapten Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri, ingin segera melupakan kekecewaannya batal tampil di Piala Dunia U-20 2023. Ferrari butuh fokus tingkat tinggi, untuk membantu Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung, Jumat (31/3/2023).

Kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 membuat Ferarri hampir dipastikan gagal tampil di salah satu panggung bergengsi sepak bola dunia. Bek 19 tahun itu mengaku kecewa, sampai sulit untuk berkata-kata menyikapi hal tersebut.

"Saya sedih dan kecewa. Saya tidak bisa menjelaskan seperti apa intinya. Tapi, saya mau fokus dulu ke klub karena ini laga yang penting," kata Ferarri dalam jumpa pers jelang laga, Kamis (30/3/2023).

1. Siap tebus kesalahan

Lupakan Piala Dunia U-20, Ferarri Fokus Lawan PersibPersib vs Persija di ajang Liga 1 2022/23. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Ferarri juga mau menebus kesalahannya. Sebab, saat Persija menyambangi markas Persib 11 Januari 2023 lalu, dia melakukan blunder yang fatal.

Kesalahan individunya membuat Persija kalah dalam laga tersebut. Kesalahan intersepnya di area kotak penalti dimanfaatkan Ciro Alves untuk mencetak gol kemenangan, menit 63.

"Sangat menyesal karena itu kesalahan sendiri, bukan disengaja. Itu murni kesalahan saya. Waktu itu juga persiapan kurang bagus. Insya Allah nanti bisa memberikan yang lebih baik," ujar Ferarri.

Baca Juga: Kehadiran The Jakmania Jadi Motivasi Ekstra Persija saat Ladeni Persib

2. Minim persiapan, Ferarri siap berikan segalanya

Lupakan Piala Dunia U-20, Ferarri Fokus Lawan PersibMuhammad Ferarri dan Riko Simanjuntak dalam sesi latihan Persija. (Instagram/@ferarrimuhammad)

Ferarri juga tak menampik, Persija minim persiapan. Pun, dirinya belum lama bergabung, setelah kembali membela Timnas Indonesia di ajang uji coba, 29 Maret 2023 lalu.

Namun, hal tersebut tak melunturkan optimismenya. Ferarri siap memberikan segalanya untuk membantu Macan Kemayoran meraih tiga poin di kandang.

"Dari pemain, walaupun persiapan singkat, kami siap memberikan yang terbaik untuk pertandingan nanti," kata pemain kelahiran 2003 tersebut.

3. Senang kembali didukung The Jakamnia

Lupakan Piala Dunia U-20, Ferarri Fokus Lawan PersibKoreo The Jakmania dalam laga Persija vs Arema FC, Minggu (12/2/2023). (IDN Times/Tino).

Dalam laga nanti, Persija akhirnya bisa didukung langsung The Jakmania setelah dua laga terakhir tak mendapat izin untuk hadir secara langsung di tribune. Ferarri pun sudah begitu rindu tampil di depan suporter fanatiknya tersebut.

"Alhamdulilla, suporter bisa datang ke stadion. Insya Allah kami akan memberiksn yang terbaik," kata Ferarri.

Baca Juga: Senyum Ferarri Lihat Pertahanan Timnas U-20 Susah Ditembus

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya