Manchester City Selangkah Lagi Gaet Penerus Lionel Messi

Claudio Echeverri bisa jadi investasi klub

Jakarta, IDN Times - Manchester City bergerak cepat mendapatkan wonderkid Argentina, Claudio Echeverri yang digadang sebagai penerus Lionel Messi. Pep Guardiola dilaporkan tinggal selangkah lagi untuk mengikat pemain berusia 17 tahun tersebut.

Situasi itu dilaporkan pakar transfer Italia, Fabrizio Romano. Pria 30 tahun itu tak menampik Echeverri tengah dipepet sejumlah klub raksasa, tetapi The Citizens diklaim menjadi yang terdepan.

Baca Juga: Claudio Echeverri, Wonderkid Argentina Penerus Lionel Messi

1. ManCity agendakan pertemuan dengan River Plate

Manchester City Selangkah Lagi Gaet Penerus Lionel MessiClaudio Echeverri (instagram.com/fifaworldcup)

Romano menyebut, ManCity serius mendatangkan playmaker kelahiran 2006 tersebut. ManCity dan River Plate juga akan menggelar pertemuan lanjutan dalam waktu dekat, untuk membahas saga transfer ini.

"ManCity sudah menjadwalkan satu pertemuan lagi dengan River Plate untuk menyelesaikan kesepakatan," cuit Romano di Twitter pribadinya @FabrizioRomano.

Baca Juga: Luis Suarez Resmi Reuni dengan Lionel Messi di Inter Miami

2. Alurnya sama dengan pembelian Julian Alvarez

Manchester City Selangkah Lagi Gaet Penerus Lionel MessiClaudio Echeverri (nomor 10) merupakan sosok kapten Timnas Argentina U-17. (twitter.com/Argentina)

Setelah mengikat Echeverri, ManCity bakal membiarkan bintang Argentina U-17 tersebut untuk menetap di River Plate selama semusim. Skenario ini juga dilakukan Guardiola ketika memboyong Julian Alvarez dari River Plate pada Juli 2022.

"Echeverri akan bertahan di River Plate dengan status pinjaman sebagai bagian dari perjanjian. ManCity akan segera menyetujui detail finalnya," kata Romano di Twitter pribadinya.

Baca Juga: 5 Gelar yang Berhasil Diraih Manchester City Sepanjang 2023

3. Kenapa Echeverri jadi magnet klub raksasa Eropa?

Manchester City Selangkah Lagi Gaet Penerus Lionel MessiClaudio Echeverri di River Plate. (instagram.com/claudioecheverri_)

Echeverri menjadi magnet klub raksasa berkat penampilan impresifnya di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Cukup disayangkan, penampilan apiknya tak dilengkapi gelar.

Argentina takluk dari Jerman di semifinal. Satu-satunya kesempatan untuk meraih peringkat ketiga kandas usai dipermak Mali tiga gol tanpa balas.

Keberhasilan Argentina membungkam Brasil di perempat final menjadi penampilan paling apik Echeverri. Dalam laga ini, pemuda 17 tahun itu sukses membukukan hattrick.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya