MU Keok, Andre Onana Malah Dipuji Erling Haaland

Onana banyak melakukan penyelamatan gemilang

Jakarta, IDN Times - Bintang Manchester City, Erling Haaland, tak sungkan menyanjung aksi kiper Manchester United, Andre Onana dalam derbi, Minggu (29/10/2023). Haaland menilai, penampilan Onana layak diapresiasi meski kebobolan tiga gol.

Haaland terkesan dengan ketangguhan Onana di bawah mistar Setan Merah. Bomber asal Norwegia itu dibuat geleng-geleng kepala karena Onana mampu menggagalkan sejumlah peluang emas The Citizens.

"Dia (Onana) banyak melakukan penyelamatan fantastis," kata Haaland mengutip laman resmi klub.

1. Gegara Onana, Haaland gagal hattrick

MU Keok, Andre Onana Malah Dipuji Erling HaalandSelebrasi pemain ManCity usai membobol gawang MU, Minggu (29/10/2023). (premierleague.com).

Onana juga menggagalkan Haaland untuk membukukan hattrick. Kiper berusia 27 tahun itu terbang untuk menepis tandukan tajam dari Haaland, jelang peluit jeda turun minum dibunyikan.

"Tepat sebelum jeda, itu adalah penyelamatan yang luar biasa. Dia juga melakukan penyelamatan fantastis yang lainnya di babak kedua," ujar Haaland.

Baca Juga: 3 Pemain yang Sukses Bawa ManCity Menang Atas MU

2. Haaland sempat tertekan ketika jadi algojo penalti

MU Keok, Andre Onana Malah Dipuji Erling HaalandStriker Manchester City, Erling Haaland, usai cetak gol ke gawang Manchester United (instagram @mancity)

Pun, ketika menjadi algojo penalti pada menit 26, Haaland mengaku sempat ciut berhadapan dengan Onana. Eks penyerang Borussia Dortmund itu tahu betul dengan kualitas Onana.

Mengingat, pada laga sebelumnya, Onana berhasil menjadi pahlawan MU saat mengalahkan Copenhagen dalam lanjutan Liga Champions. Onana menjadi inspirator kemenangan usai menepis tendangan penalti Jordan Larsson di pengujung laga.

"Saya merasakan sedikit tekanan saat penalti. Saya mendapat tekanan, tapi bisa mencetak gol. Itu adalah perasaan yang fantastis," kata Haaland.

3. Haaland petaka buat MU

MU Keok, Andre Onana Malah Dipuji Erling HaalandPemain Mancheste City, Erling Haaland memborong dua penghargaan Premier League musim 2022/23. (Twitter/@ManCity).

Brace yang diceploskan Haaland sejatinya menjadi petaka buat Setan Merah. Manajer MU, Erik ten Hag mengakui permainan MU hancur setelah Haaland mencetak gol cepat di babak kedua.

"Gol kedua itu terjadi terlalu dini dan kemudian kami membuat keputusan yang salah," kata Ten Hag mengutip laman resmi klub.

Baca Juga: Guardiola Tak Sungkan Sanjung Onana Jelang Derbi Manchester

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya