Otamendi Bantu Argentina Tekuk Brasil, Duel Sempat Tertunda!

Ada suporter Argentina dipukul polisi?

Jakarta, IDN Times - Argentina berhasil membuat Brasil bertekuk lutut di Maracana Stadium, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, Rabu (22/11/2023). Albicelste menang tipis, berkat gol tunggal Nicolas Otamendi.

Dilansir TycSports, sebelum duel berlangsung sempat terjadi kericuhan suporter di tribune penonton. Kerusuhan semula terjadi antara suporter Brasil dan Argentina, hingga para pemain mencoba untuk menenangkan.

Polisi justru dilaporkan memukuli suporter Argentina. Alhasil, Lionel Messi dan kolega sempat murka.

Skuad Albiceleste sempat meninggalkan lapangan hingga membuat kick-off ditunda cukup lama.

Peluit kick-off baru ditiup pada pukul 08.00 WIB, mundur 30 menit dari jadwal yang ditentukan. Argentina yang berstatus sebagai tamu pun mampu mendominasi permainan.

Hanya saja, tim asuhan Lionel Scaloni kesulitan untuk bermain efektif lantaran Brasil memberi tekanan tinggi. Jual beli serangan tersaji, tetapi kedua tim gagal melahirkan peluang yang berarti di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Brasil dan Argentina kembali melakoni jual beli serangan di paruh kedua. Sialnya, mereka selalu mentok. Momentum yang tercipta kerap hilang di sepertiga akhir lapangan.

Upaya Albiceleste baru berbuah manis pada menit 63. Tribune Maricana Stadium bergemuruh usai tandukan Nicolas Otamendi menggetarkan jala Tim Samba.

Brasil yang tengah berupaya menyamakan kedudukan justru mengalami kesialan imbas permainan kerasnya. Selecao terpaksa bermain dengan 10 pemain, usai Joelinton diganjar kartu merah pada menit 81.

Situasi itu membuat Gabriel Jesus dan kawan-kawan kian kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Argentina. Mereka gagal membuyarkan kemenangan Albiceleste usai skor 1-0 keunggulan tim tamu bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca Juga: Argentina Kalah dari Uruguay, Messi Jadi Sosok Brutal

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya