Pamit Bela Mesir, Mohamed Salah Yakin Liverpool Tetap Garang

Liverpool tetap kuat meski tanpa Salah

Jakarta, IDN Times - Mohamed Salah harus absen membela Liverpool dalam beberapa pekan mendatang. Dia terpaksa pergi lantaran harus memperkuat Timnas Mesir di Piala Afrika 2023.

Sebagaimana diketahui, Piala Afrika ediso kali ini bakal dihelat pada 13 Januari hingga 11 Februari 2024.

Walau harus absen, Salah tak risau dengan skuad The Reds saat ini. Dia yakin Liverpool tetap akan tampil garang meski tanpanya.

Menurutnya, Liverpool memiliki sederet pemain hebat yang bisa menggantikan perannya di sektor sayap kanan.

"Tanpa saya, Liverpool tetap akan memenangkan pertandingan. Kami punya pemain-pemain yang fantastis, kualitasnya sangat bagus. Mereka dapat melakukan apa yang saya lakukan di posisi itu," ujar Salah dilansir laman resmi klub.

1. Salah absen tujuh laga?

Pamit Bela Mesir, Mohamed Salah Yakin Liverpool Tetap GarangPotret Mohamed Salah saat Liverpool melawan Newcastle, Selasa (1/1/2024). (premierleague.com).

Klub menyatakan kalau Salah akan bergabung dengan Mesir usai jasi inspirator kemenangan Liverpool atas Newcastle United, Selasa (2/1/2024) dini hari WIB. Dalam duel itu The Reds menang 4-2 berkat brace yang diceploskannya.

Dengan begitu, winger 31 tahun tersebut setidaknya akan absen tujuh laga Liverpool ke depan. Itu kalau Salah berhasil membawa Mesir ke partai final Piala Afrika 2023.

"Bermain untuk tim nasional sangat berarti buat saya. Selalu luar biasa setiap kali saya menginjak lapangan dengan jersey tim nasional," ujar Salah.

Baca Juga: Piala Asia dan Afrika yang Merongrong Klub Eropa

2. Siap bantu Mesir angkat trofi

Pamit Bela Mesir, Mohamed Salah Yakin Liverpool Tetap GarangPotret Mohamed Salah dalam duel Sierra Leone vs Mesir, Minggu (19/11/2023). (Instagram/@efasocial).

Optimsime Salah pun meninggi jelang bertolak ke Pantai Gading. Pria kelahiran Nagrig, Basyoun itu bertekad mengantarkan Mesir untuk mengangkat trofi Piala Afrika 2023.

Target itu untuk membalas kegagalannya pada edisi sebelumnya, 2021 lalu. Mesir gagal menyegel gelar usai kalah tos-tosan dengan Senegal di partai puncak.

"Saya senang bisa kembali bermain di turnamen ini, karena ingin sekali memenangkannya!" beber Salah.

3. Juergen Klopp harus putar otak

Pamit Bela Mesir, Mohamed Salah Yakin Liverpool Tetap GarangPotret Juergen Klopp dalam laga Liverpool vs Union, Jumat (6/10/2023). (uefa.com).

Kepergian Salah memaksa manajer Liverpool, Juergen Klopp untuk putar otak. Itu karena timnya bakal kehilangan nyawanya di atas lapangan.

Salah sejauh ini menjadi pemain Liverpool yang paling produktif. Winger cepat itu sudah mengoleksi 14 gol dan delapan assist hingga pekan ke-20 Premier League.

Selain Salah, Liverpool juga kehilangan Wataru Endo. Gelandang yang selalu pakai gumshield itu juga absen karena membela Jepang di Piala Asia 2023 pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga: Momen Mohamed Salah: Ganti Sepatu Langsung Cetak Brace

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya