Pentolan Jakmania Desak Persija Berbenah Demi To The Next Level

Persija terseok di putaran pertama Liga 1 musim ini

Jakarta, IDN Times - Pentolan Jakmania, Irlan Aralancia berharap Persija Jakarta bisa benar-benar menjalankan misi "To The Next Level" di Liga 1 musim 2023/24. Setelah limbung di putaran pertama, Macan Kemayoran dituntut benar-benar berbenah di putaran kedua.

Pria yang akrab disapa Abi Irlan itu berharap Persija memanfaatkan jendela transfer paruh musim dengan baik. Sebab, loyonya Macan Kemayoran di putaran pertama disebabkan aktivitas transfer yang buruk jelang awal musim ini.

Karena itu, pentolan Jakmania tersebut ingin manajemen Persija membantu Thomas Doll untuk memperkuat amunisinya di putaran kedua yang sudah terbuka hingga 28 November 2023 mendatang. Itu dibutuhkan demi menambah daya gebrak Persija.

1. Komposisi tim harus seimbang dan setara

Pentolan Jakmania Desak Persija Berbenah Demi To The Next LevelSelebrasi pemain Persija usai membobol gawang PSIS, Minggu (29/10/2023). (Dok. Persija).

Salah satu yang disorotnya adalah komposisi tim yang belum merata. Hal ini dibutuhkan, agar pemain Persija yang memulai laga dari bangku cadangan tetap bisa memberikan warna berbeda di pertandingan.

Abi Irlan juga menyoroti kebiasaan pelatih Thomas Doll yang kerap mengandalkan pemain muda. Secara statistik, pemain muda Persija memang berkualitas. Namun, mereka membutuhkan sosok senior guna mendongkrak mental dan pengalaman di atas lapangan.

"Pemain muda harus dirotasi dengan pemain senior atau asing. Jangan terlalu mengandalkan pemain muda semua," kata Abi Irlan kepada IDN Times.

Baca Juga: Persija Gebuk PSM, Tren Negatif Akhirnya Terhenti

2. Butuh striker ganas

Pentolan Jakmania Desak Persija Berbenah Demi To The Next LevelMarko Simic berlatih terpisah jelang Persija vs Barito Putera. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Pencetus Jakmania Garis Keras itu juga berharap Persija bisa mendatangkan striker yang ganas. Sosok tersebut dibutuhkan untuk menambah daya gedor Persija yang kurang tajam di putaran pertama.

Abi Irlan merasa Marko Simic sudah tidak layak untuk dipertahankan. Striker Kroasia itu memang sempat menghadirkan kejayaan buat Persija pada masa primanya. Namun, untuk saat ini, Simic gagal memberikan kontribusi yang signifikan.

"Simic performanya sudah turun. Dia harus diganti dengan striker yang lebih muda dan tajam," kata Abi Irlan.

3. Persija janji datangkan pemain baru

Pentolan Jakmania Desak Persija Berbenah Demi To The Next LevelPelatih Persija, Thomas Doll saat menghadiri sesi jumpa pers. (Dok. Persija)

Doll dan manajemen Persija memang sadar dengan kurangnya amunisi di musim ini. Pun, mereka hanya memakai lima pemain asing dari enam kuota yang diperbolehkan dalam regulasi.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu menyebut timnya sudah mulai mengincar pemain baru. Bahkan, komunikasi sudah dilakukan dengan agen dan pemain baru yang mereka incar.

"Kami sudah bicara dengan agen dan pemain baru incaran. Sekarang lagi proses ya, semoga saja ini bisa segera terwujud," ujar Doll selepas sesi latihan di Nirwana Park, Sawangan, 4 Oktober 2023 lalu.

Baca Juga: Kalah dari Persija, Pelatih PSM: Kami Bermain Terburu-Buru 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya