Persiapan ManCity untuk Final Piala Dunia Antarklub: Tidur!

Guardiola minta pemain ManCity tidur cukup

Jakarta, IDN Times - Manchester City punya persiapan simpel untuk melawan Fluminense FC di final Piala Dunia Antarklub, Sabtu (23/12/2023). Manajer ManCity, Pep Guardiola hanya menuntut anak-anak asuhnya supaya tidur cukup.

"Tidur, tidur, dan tidur! Hanya itu rencana kami," kata Guardiola dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia Antarklub: ManCity Siap Lanjutkan Dominasi

1. ManCity hanya butuh istirahat yang cukup

Persiapan ManCity untuk Final Piala Dunia Antarklub: Tidur!Selebrasi pemain Manchester City usai membobol gawang Urawa Reds, Rabu (20/12/2023). (Twitter/@ManCity).

Terkait persiapannya yang simpel, Guardiola bukan tanpa alasan. Istirahat yang cukup bisa membantu Julian Alvarez dan kolega tampil lebih maksimal.

Itu karena suhu tinggi di Arab Saudi dan waktu pemulihan jelang final begitu singkat. Latihan dengan intensitas keras, menurut Guardiola tidak akan efektif.

Selain itu, Guardiola ingin menjaga kebugaran para pemainnya. Jadwal padat menanti mereka, karena ada Boxing Day yang harus dilewati pascafinal Piala Dunia Antarklub 2023.

"Sekarang kami hanya harus istirahat yang cukup. Kami akan mendapat satu hari libur untuk makan malam bersama dan menciptakan lingkungan yang harmonis," kata Guardiola.

Baca Juga: Guardiola Lempar Perang Urat Saraf ke Klopp: ManCity Biasa Juara

2. ManCity tak mau lewatkan kesempatan langka

Persiapan ManCity untuk Final Piala Dunia Antarklub: Tidur!Selebrasi pemain Manchester City usai membobol gawang Urawa Reds, Rabu (20/12/2023). (mancity.com).

Dengan istirahat yang cukup, The Citizens bisa menunaikan tuntutan Guardiola untuk tampil spartan di partai final. Juru taktik asal Spanyol itu tak mau anak-anak asuhnya melewatkan kesempatan untuk menjadi juara dunia.

"Bermain di final Piala Dunia Antarklub mungkin kesempatan seumur hidup buat kami," ujar eks pelatih Barcelona tersebut.

Baca Juga: Erling Haaland Bantu ManCity Ukir Rekor di Liga Champions

3. Kesempatan ManCity sempurnakan diri

Persiapan ManCity untuk Final Piala Dunia Antarklub: Tidur!Pemain Manchester City saat merayakan juara kasta tertinggi Liga Inggris pada 2022/2023. (mancity.com)

Guardiola merasa Piala Dunia Antarklub begitu penting. Trofi ini bisa menyempurnakan torehan gelar Liga Champions, Premier League, dan Piala FA, yang diraih sepanjang pertengahan 2023.

Trofi Piala Dunia Antarklub memang menjadi satu-satunya yang belum diraih ManCity. Jadi, wajar kalau mereka berambisi buat memburunya pada edisi kali ini.

"Tinggal selangkah lagi kami mendapat gelar yang tidak dimiliki. Jadi kami akan mengupayakannya!" ucap Guardiola.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya