Comscore Tracker

Persija Jalani Latihan Berat demi Hajar Persikabo

Persija incar tiga poin

Jakarta, IDN Times - Tantangan berat akan dihadapi Persija Jakarta, lantaran harus bersua dengan Persikabo 1973 dalam lanjutan pekan keempat Liga 1 musim 2022-2023, Minggu (14/8/2022). Latihan dengan intensitas tinggi saat ini terus dilakoni guna mendulang tren positif.

Persikabo memang lawan berat bagi Macan Kemayoran. Sebab, tim asuhan Djajang Nurdjaman itu belakangan belum terkalahkan, dengan total tiga kemenangan beruntun.

Semakin berat, karena pertandingan akan digelar di Stadion Pakansari, kandang Persikabo. Persija diperkirakan juga bakal mendapat dukungan penuh para suporter setianya, The Jakmania, karena lokasi arena yang tak begitu jauh.

Baca Juga: Jelang Bersua Persikabo, Persija Siap Turunkan Pemain Kunci 

1. Latihan berat dibutuhkan Persija

Persija Jalani Latihan Berat demi Hajar PersikaboPersija jalani latihan berat jelang bersua Persikabo. (dok. Persija)

Latihan berat memang dibutuhkan karena Laskar Padjajaran sedang perkasa. Bagaimana tidak, Persikabo baru kebobolan sebiji gol, yakni kontra Dewa United.

Strategi dan latihan fisik jadi asupan Macan Kemayoran. Evaluasi juga sudah diberikan Thomas Doll, setelah ditahan imbang PSM Makassar pekan lalu.

"Tentunya kami melakukan evaluasi dari pertandingan terakhir melawan PSM Makassar dan minggu ini kami mendapat sesi latihan yang berat. Hal ini agar kekurangan yang ada di tim saat melawan PSM tidak terulang lagi, dan insya Allah kami bisa memenangkan pertandingan melawan Persikabo," kata Rio di laman resmi Persija.

Baca Juga: Senyum Thomas Doll Usai Persija Imbangi PSM

2. Persija tak gentar dengan kegarangan Persikabo

Persija Jalani Latihan Berat demi Hajar PersikaboSho Yamamoto berusaha mengejar bola di babak pertama pertandingan melawan Persikabo. (Persebaya)

Persikabo memang sedang garang-garangnya. Namun, Persija mengaku tak gentar dengan statistik yang dimiliki lawan.

Persija mengaku hanya terfokus untuk evaluasi kekurangan tim. Menjaga kondisi juga menjadi prioritas mereka. Sebab, Persija harus tampil all out untuk menghadapi keperkasaan Persikabo.

"Kami sebagai pemain sepakbola tidak terlalu terpaku dengan statistik lawan ataupun meremehkan lawan. Kami hanya fokus dengan sesi latihan yang diberikan pelatih agar kami bisa memenangkan pertandingan," ujar Rio.

3. Persija punya kabar baik

Persija sebenarnya punya kabar baik jelang bersua Persikabo. Setelah tampil pincang di markas PSM pekan lalu, Thomas Doll kembali bisa menurunkan pemain andalannya.

Beberapa pemain sudah bergabung latihan sejak awal pekan ini setelah pulih. Mereka adalah Michael Krmencik, Firza Andika, Alfriyanto Nico Saputro, dan Tony Sucipto.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya