Rafael Struick Berpotensi Tampil di Tim Utama ADO Den Haag

Waktunya Rafael Struick naik kelas

Jakarta, IDN Times - Kabar baik datang dari striker muda Timnas Indonesia, Rafael Struick. Penyerang 20 tahun itu berpotensi tampil bareng tim utama ADO Den Haag untuk musim 2023/24.

Sinyal itu terlihat setelah Rafael ikut serta dalam foto tim utama di laman resmi ADO Den Haag. Dengan begitu, Rafael berkesempatan untuk mengukir debutnya untuk tampil di Eerste Divisie, atau divisi kedua Belanda dalam waktu dekat.

1. Tampil apik di pramusim

Rafael Struick Berpotensi Tampil di Tim Utama ADO Den HaagAda Rafael Struick dalam foto tim utama ADO Den Haag. (adodenhaag.nl).

Rafael sebenarnya diboyong ADO Den Haag saat melakoni laga pramusim. Dia juga tampil apik, ketika mendapat menit bermain kala menghadapi SV VELO pada 8 Juli 2023 lalu.

Dalam laga itu, Rafael berhasil membantu ADO Den Haag menang telak 4-0 di Sportpark GDC, Eethen, dengan menyumbang sebiji gol.

Baca Juga: Debut Rafael Struick Disanjung Warganet

2. Rafael Struick sedang jadi sorotan

Rafael Struick Berpotensi Tampil di Tim Utama ADO Den HaagRafael Struick saat melakoni debut bersama Timnas Indonesia, Rabu (14/6/2023). (Twitter/@PSSI).

Pemain berdarah Indonesia-Belanda itu memang sedang menjadi sorotan, khususnya pencinta sepak bola tanah air. Sebab, Rafael tampil gemilang saat mengukir debutnya bareng Timnas Indonesia, menghadapi Palestina di FIFA Matchday, Juni 2023 lalu.

Meski hanya bermain 45 menit, performa Rafael sukses memuaskan ekspektasi warganet saat dipercaya tampil sebagai starter. Sebagian besar dari mereka menilai Rafael punya kecerdasan yang tinggi. Hal tersebut membuat namanya trending topic di Twitter waktu itu.

3. Rafael menjanjikan, Marselino mulai tunjukkan pesona

Rafael Struick Berpotensi Tampil di Tim Utama ADO Den HaagMarselino Ferdinan mencetak gol debut untuk KMSK Deinze (instagram.com/kmskdeinze)

Selain Rafael, sebenarnya Marselino Ferdinan bisa saja mendapatkan kesempatan main lebih sering di tim utama KMSK Deinze. Perkembangan Lino begitu memukau.

Bahkan, belakangan dia mulai dicoba perannya sebagai pemain utama di pramusim dan menunjukkan kualitasnya.

Kemudian, pemain Indonesia lainnya, Elkan Baggott memang sudah masuk tim utama Ipswich Town dan mendapat nomor 26. Dia juga dibawa dalam pramusim Ipswich. Tapi, masih ada peluang Elkan dipinjamkan.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Borong 2 Gol, FC Groningen Terkesima

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya