Roberto Mancini Resmi Latih Arab Saudi, Bayarannya Selangit!

Terima Rp400 miliar per tahun!

Jakarta, IDN Times - Roberto Mancini resmi diumumkan sebagai pelatih anyar Arab Saudi, Minggu (27/8/2023). Mancini direkrut federasi sepak bola Arab Saudi (SAFF), setelah memutuskan pergi dari Italia, dua pekan lalu.

"Seseorang yang menghadirkan kemenangan, pencetak sejarah, dan legenda, selamat dang di Arab Saudi," bunyi pernyataan SAFF.

1. Dapat bayaran selangit

Daily Mail melansir, SAFF memberikan gaji yang fantastis kepada pelatih asal Italia tersebut. Mancini mendapat bayaran sebesar 25 juta euro, atau setara Rp404 miliar per tahun dengan durasi kontrak empat tahun.

Tak heran kalau Mancini memilih Arab ketimbang bertahan di Italia. Sebab, dia hanya mendapat tiga juta euro atau setara Rp49,5 miliar saat melatih Gli Azzurri.

Baca Juga: Roberto Mancini Dapat Tawaran Tangani Timnas Arab Saudi

2. Berdalih tertarik dengan proyeknya

Roberto Mancini Resmi Latih Arab Saudi, Bayarannya Selangit!Timnas Arab Saudi (twitter.com/SaudiNT)

Mancini merasa tertarik dengan proyek yang diberikan SAFF. Pelatih 58 tahun itu berjanji melahirkan bintang dari talenta muda di tim berjuluk Al-Akhdar tersebut.

"Saya menerima proyek baru yang menarik ini, berdasarkan visi dan tujuan bersama untuk mengembangkan sepak bola nasional, talenta muda, dan generasi masa depan yang selalu dekat di hati," kata Mancini.

3. Segera debut bulan depan

Roberto Mancini Resmi Latih Arab Saudi, Bayarannya Selangit!Roberto Mancini (twitter.com/SquawkaNews)

Debut Mancini bersama Arab Saudi bakal terjadi dalam waktu dekat. Itu bisa terukir ketika Arab Saudi menjamu Kosta Rika dalam laga persahabatan, 9 September 2023 mendatang.

"Saya senang dan merasa terhormat telah terpilih untuk peran tersebut, sebagai tanda apresiasi dan pengakuan atas semua pekerjaan yang telah dilakukan selama bertahun-tahun. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden (SAFF) Yasser Al Misehal," ujar Mancini.

Baca Juga: Arab Saudi Minta Wild Card ke Liga Champions Eropa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya