Romelu Lukaku Bantu AS Roma Ukir Sejarah Baru di Eropa!

Lukaku buat Roma lebih garang

Jakarta, IDN Times - Romelu Lukaku berhasil memberikan warna baru di AS Roma. Kehadiran Lukaku nyatanya membantu Giallorossi tampil lebih garang di Liga Europa musim 2023/24.

Roma berhasil menyapu bersih tiga laga awal Liga Europa dengan kemenangan. Dilansir Opta, ini sejarah baru buat Roma karena belum pernah mencatat 100 persen kemenangan di tiga laga perdana kompetisi Eropa.

1. Lukaku selalu cetak gol

Romelu Lukaku Bantu AS Roma Ukir Sejarah Baru di Eropa!Selebrasi Romalu Lukaku usai membobol gawang Slavia Praha, Jumat (27/10/2023). (UEFA.com).

Rekor tersebut diukir Roma usai membungkam Slavia Praha dengan skor 2-0 di Stadio Olimpico, Jumat (27/10/2023) dini hari WIB. Tim asuhan Jose Mourinho menang berkat gol cepat Edoardo Bove (1') dan Lukaku (17').

Fakta menarik lainnya, Lukaku selalu mencetak gol dalam kemenangan tim asuhan Jose Mourinho di Liga Europa musim ini. Bomber Belgia itu kini terpaut dua angka dari Ibrahim Sadiq (Hacken) yang memuncaki papan top scorer.

Baca Juga: Lukaku Gemilang Bersama AS Roma, Mourinho Sindir Inter Milan

2. El Shaarawy senang Roma diperkuat Lukaku

Romelu Lukaku Bantu AS Roma Ukir Sejarah Baru di Eropa!El Shaarawy dan Romelu Lukaku. (UEFA.com).

Kehadiran Lukaku, menurut Stephan El Shaarawy, memang membuat lini depan Roma lebih tajam. El Shaarawy juga memberikan jempol dengan performa Lukaku di atas lapangan.

"Lukaku adalah striker hebat dan menyenangkan bermain dengan striker hebat. Secara keseluruhan kami senang dengan kinerjanya," ujar El Shaarawy dilansir laman resmi UEFA.

3. Roma tak boleh besar kepala

Romelu Lukaku Bantu AS Roma Ukir Sejarah Baru di Eropa!AS Roma sukses kalahkan Servette 4-0, Jumat (6/10/2023). (uefa.com).

Roma memang sedang tampil garang di Eropa. Namun, performa Giallorossi di Serie A musim ini terbilang loyo. Mereka terjebak di peringkat tujuh klasemen dengan empat kali menang, dua imbang dan tiga kekalahan.

Maka dari itu, bek Roma, Gianluca Mancini mengingatkan rekan-rekannya untuk tak jemawa. Roma wajib meningkatkan determinasinya di atas lapangan demi tampil lebih konsisten.

"Tim ini mempunyai kualitas dan pemain-pemain hebat. Namun, tidak boleh kekurangan determinasi. Kami harus mengerahkan segenap hati untuk melewati rintangan," kata Mancini.

Baca Juga: Lika-liku Saga Transfer Romelu Lukaku, Penuh Drama!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya