Selebrasi Kemenangan Unik Milik Iran U-17, Artinya Apa?

Iran lakukan push-up berjamaah

Jakarta, IDN Times - Iran U-17 berhasil membuat kejutan dalam laga perdananya di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, Sabtu (11/11/2023) malam. Berduel di Jakarta International Stadium (JIS), Iran U-17 sukses menekuk Brasil U-17 dengan skor 3-2.

Saat meraih kemenangan dengan fantastis, Iran U-17 justru merayakannya dengan unik. Semua pemain dan staf pelatih melakukan push-up di tengah lapangan usai menyapa penonton yang memadati tribune JIS.

1. Apa arti selebrasi push-up?

Selebrasi Kemenangan Unik Milik Iran U-17, Artinya Apa?Selebrasi push-up Iran U-17. (Dok. LOC).

Pelatih Iran U-17, Hossein Abdi menjelaskan bahwa push-up tersebut selalu dilakukan tim besutannya. Tak peduli menang atau kalah, Iran U-17 selalu melakukan push-up selepas latihan dan pertandingan.

"Jadi begini alasannya, saya selalu menyuruh mereka push-up setiap kali membuat kesalahan atau melakukan sesuatu yang bagus. Bekerja dengan saya sangat keras, tetapi sangat menyenangkan," kata Abdi selepas laga.

Baca Juga: Piala Dunia U-17: Brasil dan Argentina Telan Pil Pahit

2. Sudah jadi filosofi Iran U-17

Selebrasi Kemenangan Unik Milik Iran U-17, Artinya Apa?Selebrasi Iran U-17. (Dok. LOC).

Selebrasi bak hukuman tersebut pun mengandung filosofi. Cara itu guna mendongkrak daya juang Yaghoob Barajeh dan kawan-kawannya.

"Semua pemain sudah menyadari itu. Mereka semua mengajak saya dan staf pelatih melakukan push-up untuk masa depan (yang lebih cerah). Karena, filosofinya, semua pemain akan mendapat hasil yang bagus ketika berusaha keras," ujar Abdi.

3. Iran U-17 menang fantastis

Selebrasi Kemenangan Unik Milik Iran U-17, Artinya Apa?Selebrasi Iran U-17.) (Dok. LOC).

Buah filosofi tersebut pun dituai Iran U-17 di atas lapangan. Mereka mempertontonkan daya juang tinggi, hingga mampu comeback dan menang 3-2 meski sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu.

"Filosofi saya memang untuk bisa menikmati pertandingan. Ini adalah pertandingan yang luar biasa. Kami selalu berusaha hingga pada akhirnya bisa menang," kata Abdi. 

Baca Juga: Piala Dunia U-17: Inggris Panen Gol, Jepang Tekuk Polandia

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya