Senyum Lebar Jordi Amat Usai Debut Bareng Timnas Indonesia

Sambutan suporter bikin Jordi terpukau

Jakarta, IDN Times - Debut Jordi Amat bareng Timnas Indonesia terukir dengan manis. Bek naturalisasi itu sukses membatu Pasukan Garuda menekuk Kamboja dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022), dengan skor 2-1.

Kemenangan ini terasa begitu spesial, bagi Jordi. Maklum, bek 30 tahun itu sudah menanti lama untuk mengenakan seragam Merah-Putih usai melalui proses naturalisasi yang panjang.

"Kamu tahu, saya benar-benar bahagia karena menjalani debut dengan tim nasional berakhir kemenangan. Ini juga tiga poin yang sangat penting bagi kami,' ujar Jordi selepas laga.

1. Terharu dapat sambutan hangat

Senyum Lebar Jordi Amat Usai Debut Bareng Timnas IndonesiaSuporter di Stadion GBK saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Kamboja dalam laga Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Debut Jordi terasa spesial karena mendapat sambutan hangat dari suporter yang membanjiri tribune Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pekik suporter yang menyerukan namanya dari tribune, memompa daya juangnya di atas lapangan.

"I Love it! Bahagia dan emosional terjadi dalam satu momen, ketika semua suporter meneriakkan nama saya. Ini adalah momen yang sangat spesial bagi saya. Terima kasih banyak," kata Jordi.

Baca Juga: Gol Egy dan Witan Bantu Indonesia Bekuk Kamboja di Piala AFF

2. Jordi memang tampil gemilang

Senyum Lebar Jordi Amat Usai Debut Bareng Timnas IndonesiaAksi pemain Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Kamboja dalam laga Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Jordi memang tampil impresif dalam laga debutnya. Bukan hanya bertahan dengan kuat, bek Johor Darul Ta'zim itu juga berkontribusi dalam membangun serangan. Bahkan, dia juga kerap melepaskan umpan kunci untuk memanjakan barisan depan Pasukan Garuda.

Begitu disayangkan, debutnya juga sedikit tercoreng. Dia gagal membantu kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, mencatat clean sheet karena dibobol Kamboja menit 15.

3. Tatap laga kedua dengan optimistis

Senyum Lebar Jordi Amat Usai Debut Bareng Timnas IndonesiaAksi pemain Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Kamboja dalam laga Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Diakui Jordi, kemenangan ini menjadi modal penting bagi Timnas Indonesia dalam kiprahnya di fase grup Piala AFF 2022. Kepercayaan diri tim asuhan Shin Tae Yong meninggi jelang menghadapi Brunei Darussalam, di Stadion KLFA, Malaysia pada 26 Desember 2022 mendatang.

"Kami menang di kandang dengan semua penggemar, jadi penting untuk (meningkatkan) kepercayaan diri tim. Kami harus cepat memulihkan diri di hotel untuk bersiap menghadapi pertandingan lain (Brunei)," ujar Jordi.

Baca Juga: Shin Tae Yong Amuk Pemainnya Usai Indonesia Bekuk Kamboja

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya