Senyum Lebar Mikel Arteta Usai Pecah Telur di Goodison Park

Kandang Everton tak lagi angker buat Arsenal

Jakarta, IDN Times - Arsenal sukses menekuk Everton dengan skor 1-0 di Goodison Park dalam lanjutan Premier League musim 2023/24, Minggu (17/9/2023). Kemenangan ini sekaligus membuat The Gunners mengakhiri rekor buruk di Goodison Park.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta pun tersenyum lebar dengan keberhasilan tersebut. Wajar, ini kali pertama Arsenal menang di kandang Everton dalam enam tahun terakhir.

"Tentu sangat senang. Saya senang dengan penampilan dan cara kami bermain. Sudah enam tahun kami tidak dapat melakukan itu," kata Arteta selepas laga, dilansir laman resmi Arsenal.

Baca Juga: Arsenal Permalukan Everton di Kandangnya

1. Arteta beri sanjungan setinggi langit

Senyum Lebar Mikel Arteta Usai Pecah Telur di Goodison ParkSelebrasi pemain Arsenal usai membobol gawang Everton, Minggu (17/9/2023). (premierleague).

Arteta juga menyanjung anak-anak asuhnya setinggi langit. Mereka berhasil mendominasi sepanjang babak dan menciptakan banyak peluang untuk meneror gawang tuan rumah.

Namun, tampaknya Arsenal mendapat catatan untuk bahan evaluasi. Khususnya di sektor depan, yang hanya mampu melepaskan empat tembakan tepat sasaran dari 13 percobaan.

"Saya pikir kami mendominasi permainan dari awal hingga akhir. Kami menciptakan banyak peluang dan kuntuk melakukan hal itu di sini (Goodison Park), itu tidak mudah. Jadi pujian besar layak diberikan kepada para pemain," ujar Arteta.

Baca Juga: 5 Rekrutan Mahal Arsenal yang Dilepas Gratis, Pepe Hengkang!

2. Kemenangan di Goodison Park makan korban

Senyum Lebar Mikel Arteta Usai Pecah Telur di Goodison ParkGabriel Martinelli mengalami cedera dan harus ditarik keluar saat menghadapi Everton, Minggu (17/9/2023). (premierleague).

Hanya saja, kemenangan ini ternyata memakan korban. Bintang Arsenal, Gabriel Martinelli mengalami cedera dan harus ditarik keluar saat duel baru berusia 24 menit. Kini, Arteta masih menunggu kabar terbaru dari tim medis.

"Dia merasakannya setelah berlari menuju gawang. Biasanya, dia bukan salah satu pemain yang sering mengalami masalah otot, namun tetap harus ditarik keluar. Jadi, mari kita lihat," kata Arteta.

Baca Juga: Kai Havertz Masih Loyo, Kena Cibir Fans Arsenal

3. Arsenal panaskan persaingan papan atas

Senyum Lebar Mikel Arteta Usai Pecah Telur di Goodison Parkpotret Martin Odegaard (arsenal.com)

Tambahan tiga poin membuat Arsenal terus memanaskan persaingan di papan atas. Gabriel Jesus dan kolega sedang bertengger di peringkat keempat, dengan koleksi 13 poin.

Torehan itu sama seperti Tottenham dan Liverpool yang berada di atasnya. Namun, mereka terpaut dua angka dari Manchester City yang tengah memuncaki klasemen, dengan 15 poin.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya