Skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia Baru Komplet Tahun Depan

Mulai kumpul semua per 1 Januari 2024

Jakarta, IDN Times - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia yang berlangsung sejak 20 Desember 2023, baru bisa berjalan maksimal tahun depan. Skuad yang dipanggil Shin Tae Yong ke Turki baru komplet pada 1 Januari 2024.

Beberapa pemain datang terlambat, seperti Jordi Amat yang baru tiba pada Rabu (27/12/2023). Bintang Johor Darul Takzim (JDT) itu terlambat karena menjalani perawatan cedera bahu di Spanyol terlebih dahulu.

Asisten Timnas Indonesia, Nova Arianto menyampaikan kalau masih ada sejumlah pemain yang belum bergabung. Siapa saja mereka?

Baca Juga: Jordi Amat Tahan Sakit Demi Timnas Indonesia dan JDT

1. Timnas masih menunggu Sandy, Elkan, dan Justin

Skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia Baru Komplet Tahun DepanPotret Sandy Walsh berseragam Timnas Indonesia. (Instagram?@sandywalsh).

Sandy Walsh, Elkan Baggott, dan Justin Hubner belum menyusul Witan Sulaeman dan kolega di Antalya. Mereka terpaksa menyusul pada 1 Januari 2024, karena padatnya kompetisi.

"Masih tiga pemain yang belum hadir. Sandy, Elkan dan Justin akan gabung tanggal 1 (Januari 2024)," kata Nova kepada IDN Times.

Baca Juga: Alasan Jay Idzes Gak Bisa Ukir Debut di Piala Asia 2023

2. Hanya sebentar ikut TC di Turki

Skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia Baru Komplet Tahun DepanPotret latihan Timnas Indonesia di Turki. (pssi.org).

Karena baru akan bergabung pada 1 Januari 2024, Sandy, Elkan dan Justin dipastikan hanya sebentar merasakan atmosfer berlatih di Turki. Tim Merah Putih akan bertolak ke Qatar lima hari setelahnya, tepatnya 6 Januari 2024.

Sebelum bertolak ke Qatar, Timnas Indonesia akan melakoni rangkaian uji coba. Mereka bakal menghadapi Libya pada 2 dan 5 Januari 2024. Setelah itu, Timnas bakal menghadapi Iran pada 9 Januari 2024 di Qatar sebelum memulai kiprahnya di Piala Asia pada 15 Januari 2024.

Baca Juga: Lini Belakang Timnas Indonesia Sesak, Jay Idzes Santai

3. Indonesia harus sempurnakan diri di Turki

Skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia Baru Komplet Tahun DepanJordi Amat bergabung dalam TC Timnas Indonesia di Turki. (pssi.org).

Selama TC, Timnas Indonesia berambisi untuk menyempurnakan diri. Banyak bahan evaluasi yang harus diselesaikan, mengingat performa mereka loyo saat bersua Irak dan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, November 2023.

"Kami harus memperbaiki penampilan karena kurang baik dalam dua laga sebelumnya. Ini adalah tantangan positif bagi kami ke depannya. Kami harus lebih baik lagi," ujar Jordi Amat dilansir laman resmi PSSI.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya