Smart Baby League Kembali Digelar, Wadah Buat Bibit Futsal

Sempat vakum karena pandemik COVID-19

Jakarta, IDN Times - Lembaga arbiter internasional, Superbrands, resmi menggulirkan Smart Baby League 2023, Sabtu (23/9/2023). Turnamen ini merupakan wadah buat bibit futsal di Tanah Air.

Digelarnya Smart Baby League bertujuan untuk mencari bibit potensial. Harapannya, ajang ini bisa melahirkan calon pemain Timnas Futsal Indonesia di masa depan.

"Targetnya kami mencari bakat-bakat baru untuk mungkin nantinya bisa menjadi pemain nasional atau juga klub besar," kata CEO Superbrands Indonesia, Grandtyana Mayasari, dalam keterangannya.

Baca Juga: SuperSoccer Euro Futsal Championship Selangkah Lagi Perebutkan Rp1 M

1. Diikuti 32 peserta

Smart Baby League Kembali Digelar, Wadah Buat Bibit FutsalSmart Baby League 2023. (Dok. Superbrands)

Pada edisi kali ini, Smart Baby League 2023 diikuti 32 peserta. Kontestan yang bertempur berasal dari Jabodetabek dengan dua kategori, yakni putra dan putri.

Untuk tim putra terdiri dari SDN Kebagusan 03, SDN Cilandak Barat 03, SDIT Cordova, SD Achfas Dwimatra, SDN Pondok Rangon 02, SD Muhamadiyah 03, SDI Al Azhar 2 Pasar Minggu, SDI Labschool UMI, SDI Al Azhar 17 Bintaro, SDN Pondok Labu 02, SDS Global Islamic School, SDIP Darul Musthofa, SDN Ciganjur 04, BM400, SDI Al Ihsan, dan SD Mumtaz Islamic School.

Sementara, kontestan tim putri berasal dari SDN Ragunan 05, SDN Gandaria Selatan 01, SDN Pondok Pinang 10, SDN Cilandak Timur 05, SDN Cipinang Cimpedak 05, SDN Jatipadang 05, SDN 03 Kebagusan, SDN Lenteng Agung 01, SMPN 30 Depok, SMPN 85 Jakarta, SMP Patimura, SMPN 11 Jakarta, SMPN 41 Jakarta, SMPN 254 Jakarta, SMP Nusantara Plus, dan SMPN 56 Jakarta.

2. Siap konsisten hadir setiap tahunnya

Smart Baby League Kembali Digelar, Wadah Buat Bibit FutsalSmart Baby League 2023. (Dok. Superbrands)

Grandtyana menyatakan, Smart Baby League siap menjaga konsistensinya. Ajang ini bakal rutin digelar dan menjadi turnamen tahunan.

Grandtyana juga tak menampik bahwa Smart Baby League akan hadir di kota besar lainnya. Tapi, untuk kali ini, Lapangan Futsal Cilandak Town Square terpilih sebagai arena tempurnya.

"Nanti akan merambat ke daerah lain, dan supaya ini menjadi program tahunan," kata Grandtyana.

3. Sempat vakum karena pandemik COVID-19

Smart Baby League Kembali Digelar, Wadah Buat Bibit FutsalSmart Baby League 2023. (Dok. Superbrands)

Smart Baby League 2023 sejatinya merupakan edisi ketiga. Edisi sebelumnya digelar pada April dan September 2019 lalu.

Namun, karena pandemik COVID-19 ajang yang dijadikan wadah bibit futsal Tanah Air ini terpaksa vakum sebelum akhirnya edisi ketiga digulirkan di Jakarta.

"Kami berhenti dua tahun, karena ada COVID-19. Kami tunggu sampai semuanya aman dulu, baru mulai lagi sekarang dan ini yang (edisi) ketiga," kata Grandtyana.

Baca Juga: Kece! SMAN 4 Metro Raih Tiket Grand Final Futsal AXIS Nation Cup 2023

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya