Suporter Frankfurt Ricuh di Markas Napoli, Mobil Polisi Dibakar

Padahal sudah dilarang hadir ke stadion

Jakarta, IDN Times - Suporter Eintracht Frankfurt ricuh saat mendukung tim kebanggaan mereka menghadapi Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/23, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. Mereka sampai membakar beberapa mobil, termasuk milik polisi.

Insiden itu pecah tepat sebelum kick-off di Stadion Diego Armando Maradona. Bukan bentrok dengan suporter Napoli, fans Frankfurt ribut dengan polisi.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Napoli ke Perempat Final

1. Gegara tak boleh masuk ke stadion

Dilansir The Independent, kericuhan itu disebabkan suporter Napoli yang dilarang hadir ke stadion. Ratusan suporter pun melampiaskan kemarahannya di sekitar Naples, Napoli.

Biasanya, suporter tim tamu berhak mendapat jatah 2.700 tiket. Namun, pada 7 Maret 2023 lalu, Frankfurt diinformasikan UEFA bahwa Menteri Dalam Negeri Italia melarang Napoli untuk menjual tiket kepada fans Frankfurt di leg kedua.

2. Ultras Frankfurt memaksa hadir

Ultras Franfurt pun mengabaikan larangan tersebut. Mereka tetap datang ke Napoli, untuk mendukung tim kesayangannya.

The Independent melansir, mereka dibantu fans Atalanta untuk membeli tiket pertandingan tersebut.

3. Alasan suporter Frankfurt tidak dibolehkan hadir

Suporter Frankfurt Ricuh di Markas Napoli, Mobil Polisi DibakarRandal Kolo Muani, striker muda Eintracht Frankfurt (instagram.com/r_kolomuani)

Alasan suporter Frankfurt dilarang hadir karena mereka ricuh saat timnya kalah dari Napoli di leg pertama, lantaran tak terima timnya kalah 0-2 di kandang sendiri, 22 Februari 2023 lalu.

Hal yang ditakutkan pun terjadi. Ultras Frankfurt ricuh di Naples, hingga membakar sejumlah mobil yang salah satunya milik polisi.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Pensiun Bersama Eintracht Frankfurt

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya