Timnas Indonesia U-17 Janji Main Cantik Lawan Korea Selatan

Demi hibur pencinta sepak bola tanah air

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-17 mengumbar janji jelang melawan Korea Selatan U-17 di Stadion Patriot Candrabha, Bekasi, pada Rabu (30/8/2023). Dalam laga nanti, Garuda muda mau mempertontonkan permainan yang cantik.

Hal itu diungkapkan kapten Timnas U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge. Permainan cantik itu mereka persembahkan untuk masyarakat Indonesia.

"Kami mau memberikan permainan yang indah," kata Iqbal saat menemani Bima Sakti dalam jumpa pers jelang laga, Selasa (29/8/2023).

1. Motivasi pemain tinggi

Timnas Indonesia U-17 Janji Main Cantik Lawan Korea SelatanKapten Timnas U-17, Iqbal Gwijangge. (IDN Times/Tino).

Iqbal menyatakan bahwa rekan-rekannya siap memberikan segalanya di atas lapangan. Itu karena optimisme dan motivasi bertanding dari tim asuhan Bima Sakti sedang memuncak.

"Karena bermain di rumah sendiri, motivasi kami sangat tinggi untuk pertandingan nanti," ujar Iqbal.

Baca Juga: Timnas U-17 Bentrok dengan Korea Selatan, Bima Sakti Usung Misi Ganda

2. Tak gentar dengan ancaman Korea Selatan

Timnas Indonesia U-17 Janji Main Cantik Lawan Korea SelatanTimnas Korea Selatan U-17 menggelar latihan perdananya di Jakarta, Senin (28/8/2023). (IDN Times/Tino)

Kendati optimistis, bek 17 tahun itu sadar bahwa laga di Stadion Patriot bakal berjalan sulit. Korea Selatan punya ancaman besar, lantaran berstatus finalis Piala Asia U-17 2023.

Tim asuhan Byun Sung Hwan memiliki permainan bertenaga. Daya serang mereka juga mengerikan, lewat kecepatan dan kombinasi umpan cepat yang akurat.

"Kami sudah melihat permainan mereka. Kami sudah tau apa yang harus dilakukan nanti, yang terpenting harus fokus dengan tim sendiri," ujar Iqbal.

3. Ujian yang cocok buat pertahanan Timnas U-17

Timnas Indonesia U-17 Janji Main Cantik Lawan Korea SelatanPelatih Timnas U-17, Bima Sakti saat menghadiri jumpa pers jelang melawan Korea Selatan U-17, Selasa (29/8/2023). (IDN Times/Tino).

Korea Selatan dianggap sebagai lawan yang tepat untuk menguji pertahanan Garuda muda. Sektor tersebut sempat menjadi sorotan karena kurang kokoh saat melakoni uji coba melawan Barcelona Juvenil A, Real Madrid U-18 dan Kashima Antlers U-18.

"Sektor pertahanan menjadi fokus kami karena banyak kesalahan yang bisa dimanfaatkan lawan menjadi gol saat uji coba di Bali. Pertahanan itu sangat penting. Kalau sudah bagus, baru kita mikir bagaimana untuk menyerang," kata Bima.

Baca Juga: Rahasia Korea Selatan Bentuk Timnas Kelompok Umur, Sangat Terstruktur!

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya