Trofi Piala Dunia Antarklub Bisa Jadi Titik Balik ManCity

Trofi Piala Dunia Antarklub jadi harga mati

Jakarta, IDN Times - Gelandang Manchester City, Rodrigo Hernandez alias Rodri, berambisi membantu rekan-rekannya untuk menyabet trofi Piala Dunia Antarklub 2023. Gelar itu, dianggap Rodri, bisa menjadi titik balik The Citizens.

ManCity sedang kehabisan bensin di Premier League. Dalam enam pekan terakhir, tim besutan Pep Guardiola hanya mampu membukukan sebiji kemenangan.

"Apa yang kami lalui dalam beberapa pertandingan terakhir meninggalkan suasana buruk di ruang ganti. Jadi, saya pikir bagus bagi kami untuk datang ke sini dan memenangkannya," kata Rodri dilansir Daily Mirror.

1. Lupakan Premier League dulu, ManCity harus fokus

Trofi Piala Dunia Antarklub Bisa Jadi Titik Balik ManCitySelebrasi pemain Manchester City usai membobol gawang Urawa Reds, Rabu (20/12/2023). (mancity.com).

Demi memuluskan misi tersebut, Rodri meminta rekan-rekannya untuk tak terpengaruh dengan hasil negatif di Premier League. Fokus The Citizens harus mengarah ke laga melawan Fluminense FC di partai final, Sabtu (23/12/2023).

"Saya bilang ke rekan-rekan untuk tetap fokus. Kami memiliki peluang besar untuk memenangkan trofi yang luar biasa. Ayo, lakukan yang terbaik untuk memenangkannya," kata Rodri.

Baca Juga: Amuk Wasit, Manchester City Kena Denda Rp2,4 Miliar

2. ManCity harus kerja keras

Trofi Piala Dunia Antarklub Bisa Jadi Titik Balik ManCityPotret pemain Manchester City saat memprotes wasit Simon Hooper. (premierleague.com).

Selain fokus, Rodri juga meminta para pemain ManCity untuk bekerja lebih keras. Saran Rodri, para pemain hanya perlu tampil lepas tanpa memikirkan beban untuk mengembalikan performanya.

"Kami hanya harus bekerja keras dan hasilnya akan datang sendiri. Sebagia sebuah tim, penting bagi kami untuk mendapatkan performa yang bagus. Kami harus menjalani pertandingan demi pertandingan tanpa memikirkan apa yang akan terjadi," ujar Rodri

3. Rodri cuek dengan peringkat ManCity di klasemen

Trofi Piala Dunia Antarklub Bisa Jadi Titik Balik ManCityRodri (twitter.com/ManCityES)

Untuk sekarang, Rodri mengaku tak terlalu memikirkan posisi ManCity. Pria Spanyol itu masih kalem meski ManCity tertahan di peringkat empat klasemen sementara Premier League.

"Kami mungkin akan tertinggal 10 poin saat kembali. Tapi, kami tidak panik. Kami tidak melihat klasemennya. Kami harus fokus pada diri kami sendiri dan tetap tenang," kata Rodri.

Baca Juga: Persiapan ManCity untuk Final Piala Dunia Antarklub: Tidur!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya