Tukar Guling Lukaku-Vlahovic, Juventus Cari Untung ke Chelsea

Juventus rela kasih Vlahovic ke Chelsea

Jakarta, IDN Times - Niat Juventus untuk mendatangkan Romelu Lukaku ke Allianz Stadium di bursa transfer musim panas 2023, tak main-main. Si Nyonya Tua bahkan siap menjadikan bomber mahalnya, Dusan Vlahovic, sebagai tumbal kedatangan Lukaku.

PlanetSport melansir, Juventus telah menyodorkan tawaran baru kepada Chelsea untuk memboyong Lukaku. Nah, demi memuluskan rencana, Juventus mencantumkan Vlahovic dalam tawaran tersebut.

1. Bukan sistem tukar guling

Tukar Guling Lukaku-Vlahovic, Juventus Cari Untung ke ChelseaRomelu Lukaku (chelseafc.com)

Vlahovic ditawarkan Juventus bukan dengan sistem tukar guling. Menurut Juventus, harga Lukaku lebih rendah dan Chelsea harus menambah sejumlah uang demi mendapatkan Vlahovic.

Juventus menyodorkan Vlahovic lantaran Chelsea diklaim sempat berminat mendatangkannya. Kini, Chelsea tengah mempertimbangkan opsi yang diberikan Juventus.

Baca Juga: Wahai Juventus, Serius Mau Ganti Vlahovic Sama Lukaku?

2. Statistik Lukaku lebih unggul

Tukar Guling Lukaku-Vlahovic, Juventus Cari Untung ke ChelseaSelebrasi striker Inter Milan, Romelu Lukaku, usai menjadi korban rasisme fans Juventus (Instagram @Inter)

Menilik Squawka, statistik Lukaku di Serie A musim lalu ternyata lebih unggul ketimbang Vlahovic. Keduanya memang sama-sama mencetak 14 gol di seluruh kompetisi, namun ada beberapa aspek yang buat Lukaku unggul.

Seperti akurasi tembakan, umpan dan duel di udara. Lukaku lebih berbahaya dalam hal ini daripada Vlahovic.

3. Tapi, Vlahovic lebih muda

Tukar Guling Lukaku-Vlahovic, Juventus Cari Untung ke ChelseaDusan Vlahovic (twitter.com/juventusfc)

Hanya saja, Chelsea mendapat keuntungan karena Vlahovic bisa dijadikan proyeksi jangka panjang. Itu karena usianya lebih muda tujuh tahun dari Lukaku yang sudah berkepala tiga.

Menarik untuk dinantikan seperti apa akhir dari saga transfer ini. Akankah skema ini akan benar-benar terjadi?

Baca Juga: Real Madrid Intip Peluang Datangkan Dusan Vlahovic

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya