6 Pemain Aktif Inter Milan yang Bergabung Secara Gratis, Ada Cuadrado

Ada juga pemain yang kembali

Juventus tengah melakukan perombakan skuad besar-besaran setelah kehadiran Cristiano Giuntoli sebagai direktur olahraga baru. Mereka melepas pemain yang tidak cocok dengan rencana masa depan tim.

Juan Cuadrado menjadi salah satu korban yang harus hengkang dari La Vecchia Signora pada musim panas 2023. Pesepak bola asal Kolombia ini lantas memilih melanjutkan karier dengan menerima pinangan Inter Milan.

Cuadrado ternyata menambah daftar pemain aktif dalam skuad Inter Milan yang bergabung secara gratis. Termasuk dirinya, ada enam penggawa Nerazzurri yang datang cuma-cuma ke Giuseppe Meazza.

Siapa saja pesepak bola yang dimaksud tersebut? Berikut pemain aktif Inter Milan yang bergabung secara gratis!

1. Juan Cuadrado tidak mendapat perpanjangan kontrak dari Juventus

https://www.youtube.com/embed/25FUO85VDag

Juan Cuadrado tidak mendapat perpanjangan kontrak dari Juventus sehingga dilepas gratis pada musim panas 2023. Pemain yang bisa berposisi sebagai gelandang dan bek sayap ini kemudian memilih untuk membela rival La Vecchia Signora, Inter Milan. Dirinya setuju menandatangani kontrak hingga 2024 bersama Nerazzurri. Kehadirannya berguna untuk menambah kedalaman pada sektor tengah dan pertahanan tim.

Pesepak bola kelahiran Necocli ini menjelma jadi bagian penting permainan Juventus. Dirinya mampu ditempatkan di beberapa posisi sehingga membantu skema taktik tim. Juan Cuadrado tercatat telah tampil dalam 314 pertandingan dengan menyumbang 26 gol dan 65 assist bersama La Vecchia Signora. Performa tersebut sukses menarik perhatian Inter Milan. Selain sebagai pemain, dirinya bisa menjadi mentor untuk para penggawa muda Nerazzurri.

2. Henrikh Mkhitaryan langsung menyatu dengan permainan Inter Milan

6 Pemain Aktif Inter Milan yang Bergabung Secara Gratis, Ada CuadradoHenrikh Mkhitaryan (twitter.com/Inter)

Henrikh Mkhitaryan bergabung dengan Inter Milan setelah didatangkan secara gratis dari AS Roma pada musim panas 2022. Gelandang tengah kebangsaan Armenia ini langsung disodori kontrak hingga 2024. Kehadirannya berfungsi untuk menambah kreativitas dan memperlancar sirkulasi bola di lini tengah Nerazzurri.

Tak butuh waktu adaptasi, Henrikh Mkhitaryan langsung menjadi bagian penting skuad utama Inter Milan. Gelandang 34 tahun ini bisa memberi pengaruh di lini tengah Nerazzurri. Dirinya juga kerap dipasang sebagai starter di berbagai ajang. Sejauh ini, dia telah bermain dalam 50 pertandingan dengan menyumbang 5 gol dan 2 assist.

3. Hakan Calhanoglu menyeberang dari AC Milan ke Inter Milan

6 Pemain Aktif Inter Milan yang Bergabung Secara Gratis, Ada CuadradoHakan Calhanoglu (twitter.com/Inter)

Hakan Calhanoglu gagal mencapai kesepakatan dengan AC Milan sehingga dilepas gratis pada musim panas 2021. Pemain berkebangsaan Turki ini lantas memilih untuk menyeberang secara gratis dengan memperkuat Inter Milan. Gelandang tengah ini awalnya mendapat kontrak sampai 2024 bersama Nerazzurri.

Hakan Calhanoglu sukses bertransformasi jadi instrumen penting di lini tengah Inter Milan. Selain berposisi gelandang tengah, dirinya kerap diplot sebagai gelandang bertahan Nerazzurri. Pesepak bola 29 tahun ini mempunyai visi permainan dan naluri mencetak gol yang hebat. Dia sudah berkontribusi dalam 96 laga dengan mengukir 12 gol dan 21 assist di berbagai kompetisi. Performa impresif tersebut membuatnya mendapat perpanjangan kontrak hingga 2027.

Baca Juga: 5 Pemain Inter Milan Terakhir yang Hengkang ke Bundesliga, Ada Gosens

4. Stefan de Vrij menjelma jadi tembok kokoh Inter Milan

6 Pemain Aktif Inter Milan yang Bergabung Secara Gratis, Ada CuadradoStefan de Vrij (twitter.com/Stefandevrij)

Stefan de Vrij merupakan salah satu penggawa penting dari Lazio. Namun, dirinya gagal menemukan kesepakatan sehingga dilepas secara gratis oleh tim berjuluk Biancoceleste tersebut pada musim panas 2018. Bek asal Belanda ini kemudian melanjutkan karier dengan menerima tawaran Inter Milan. Pemain 31 tahun ini masih menyisakan kontrak sampai 2025 di Giuseppe Meazza.

Pesepak bola kelahiran Ouderkerk aan den Ijssel ini langsung jadi tembok kokoh pertahanan Inter Milan. Stefan de Vrij kerap diberikan kepercayaan menjadi starter dan tampil selama 90 menit. Dirinya bisa membaca permainan sehingga kerap membuat keputusan yang tepat untuk mengamankan area pertahanan. Selain itu, dia memiliki postur yang besar sehingga tidak ragu berduel dengan penyerang tim lawan. De Vrij sendiri sudah bermain dalam 204 laga dengan mengukir 9 gol dan 7 assist bersama Nerazzurri.

5. Marcus Thuram memutuskan bergabung dengan Inter Milan

https://www.youtube.com/embed/qhE-wSnx0lA

Marcus Thuram menjadi target banyak tim setelah dilepas gratis Borussia Moenchengladbach pada musim panas 2023. Penyerang 26 tahun ini lantas memutuskan untuk berkarier di Italia dengan membela Inter Milan. Dirinya dianggap sebagai aset penting sehingga langsung dipagari kontrak sampai 2028. Dia diplot untuk menambah daya gedor dan produktivitas lini depan tim asal Italia tersebut.

Marcus Thuram mempunyai performa yang impresif saat masih berseragam Borussia Moenchengladbach. Dirinya menjelma jadi mesin pencetak gol untuk tim asal Jerman tersebut. Pemain berkebangsaan Prancis ini mempunyai kecepatan dan penyelesaian akhir yang luar biasa. Dia telah berkontribusi dalam 134 pertandingan dengan mencetak 44 gol dan 29 assist. Catatan ini berhasil memikat perhatian dari Inter Milan.

6. Raffaele Di Gennaro kembali memperkuat Inter Milan

6 Pemain Aktif Inter Milan yang Bergabung Secara Gratis, Ada CuadradoRaffaele Di Gennaro (inter.it)

Raffaele Di Gennaro adalah kiper yang sudah menimba ilmu di akademi milik Inter Milan. Dirinya kemudian bertualang ke berbagai tim di Italia untuk mencari jam terbang. Pemain kelahiran Saronno ini berkesempatan membela Nerazzurri lagi setelah dilepas gratis AS Gubbio pada musim panas 2023. Dia mendapat kontrak hingga 2024 dengan opsi perpanjangan 1 tahun.

Raffaele Di Gennaro menjadi salah satu kunci pertahanan AS Gubbio. Kiper 29 tahun ini sering dipasang sebagai starter dan tampil selama 90 menit. Dirinya sudah bermain dalam 34 pertandingan dengan kebobolan sebanyak 22 gol bersama tim berjuluk Rossoblu tersebut. 

Keenam pemain aktif Inter Milan tersebut berhasil didatangkan gratis. Juan Cuadrado, Marcus Thuram, dan Raffaele Di Gennaro jadi yang paling baru. Mereka bergabung secara cuma-cuma pada bursa transfer musim panas 2023. Kehadiran mereka berpotensi memperdalam kekutan Nerazzurri untuk mengarungi ketatnya musim 2023/2024.

Baca Juga: 6 Striker yang Direkrut oleh Simone Inzaghi selama Melatih Inter Milan

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya