3 Pemain Aljazair yang Menghiasi Serie A 2023/2024

Ada Houssem Aouar

Aljazair sukses menunjukkan perkembangan yang pesat dalam dunia sepak bola. Mereka menjelma jadi salah satu kekuatan yang diperhitungkan di Afrika. Negara berjuluk Les Guerriers du Desert ini tak pernah absen dalam mengorbitkan talenta-talenta menjanjikan yang membuat banyak tim Eropa tertarik untuk merekrut. Hal tersebut tentu memberi dampak langsung terhadap kemajuan tim nasional.  

Tak jarang pemain kebangsaan Aljazair ini akhirnya sukses menembus liga top Eropa dan menjelma sebagai tumpuan tim. Salah satu kompetisi elite yang kerap jadi tujuan untuk melanjutkan karier adalah Serie A Italia. Pada 2023/2024, ada sebanyak tiga pesepak bola asal negara berjuluk Les Guerriers du Desert tersebut yang menghiasi kasta tertinggi Liga Italia.

Siapa saja mereka dan seperti apa performanya sejauh ini? Mari simak ulasan di bawah ini!

1. Houssem Aouar kerap masuk skuad utama AS Roma

3 Pemain Aljazair yang Menghiasi Serie A 2023/2024Houssem Aouar (asroma.com)

Houssem Aouar gagal mencapai kesepakatan dengan Olympique Lyon sehingga dilepas secara gratis pada musim panas 2023. Dirinya lantas memilih melanjutkan karier bersama AS Roma. Gelandang tengah kebangsaan Aljazair ini dianggap sebagai rekrutan penting sehingga langsung dipagari kontrak jangka panjang sampai 2028. Kehadirannya tentu untuk memperlancar aliran bola serta menambah daya kreativitas lini tengah I Giallorossi.

Meski berstatus rekrutan baru, Houssem Aouar kerap dipercaya Jose Mourinho untuk masuk skuad utama AS Roma 2023/2024. Dirinya beberapa kali diturunkan sebagai starter di berbagai ajang. Selain gelandang tengah, pemain kelahiran Lyon ini juga bisa ditugaskan menjadi gelandang serang I Giallorossi. Hingga pekan ke-12, dia telah berkontribusi dalam 13 pertandingan dengan mencetak 2 gol.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Nomor Punggung 22 AS Roma sebelum Houssem Aouar

2. Ahmed Touba sering menjadi penghangat bangku cadangan Lecce

3 Pemain Aljazair yang Menghiasi Serie A 2023/2024Ahmed Touba (uslecce.it)

Ahmed Touba merupakan bek tengah yang bergabung dengan Lecce dengan status sebagai pinjaman dari Istanbul Basaksehir pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Roubaix ini rencananya berseragam I Salentini hingga 2024 dengan opsi pembelian. Kehadirannya berpotensi menambah kedalaman kekuatan di area pertahanan tim.

Ahmed Touba ternyata kesulitan menembus skuad utama dari Lecce pada 2023/2024. Bek tengah 25 tahun ini kerap menjadi penghangat bangku cadangan. Hal ini membuatnya tidak bisa berkontribusi banyak terhadap performa I Salentini. Sampai minggu ke-12, dirinya baru dimainkan dalam empat pertandingan di berbagai kompetisi.

3. Ismael Bennacer belum bermain sama sekali pada 2023/2024

3 Pemain Aljazair yang Menghiasi Serie A 2023/2024Ismael Bennacer (instagram.com/ismaelbennacer)

Ismael Bennacer gelandang bertahan yang diboyong AC Milan dari Empoli pada musim panas 2019. Dirinya perlahan mampu menjelma sebagai salah satu instrumen penting dalam permainan tim. Pesepak bola kebangsaan Aljazair ini juga ikut berperan mengantarkan Rossoneri menjadi juara Serie A 2022. Dia lantas mendapat perpanjangan kontrak sampai 2027. Namun, kariernya terhambat karena tengah menderita cedera lutut. Ini membuatnya naik ke meja operasi dan melewatkan banyak pertandingan.

Pada 2023/2024, Ismael Bennacer masih belum bermain sama sekali membela AC Milan. Gelandang bertahan kelahiran Arles ini masih fokus untuk menyembuhkan cedera lutut yang dideritanya. Dia diperkirakan akan kembali membela Rossoneri pada Desember 2023. Sejauh ini, Bennacer total mencatatkan penampilan sebanyak 145 pertandingan dengan menyumbang 6 gol dan 9 assist di berbagai kompetisi.

Housem Aouar dan Ahmed Touba sudah menunjukkan kontribusi terhadap performa timnya masing-masing pada awal 2023/2024. Sementara, Ismael Bennacer masih fokus untuk menyembuhkan cederanya. Menurutmu dari ketiga pesepak bola tersebut, siapakah yang paling awet nantinya menghiasi Serie A?

Baca Juga: 5 Pemain Paling Berharga di Skuad AC Milan Musim Ini, Ada Bennacer

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya