4 Pemain Austria yang Membela Tim Serie A Italia 2023/2024

Ada yang baru bergabung pada musim dingin 2024

Austria mulai mendapat perhatian dengan menjelma sebagai kekuatan yang diperhitungkan dalam dunia sepak bola Eropa. Bukan tanpa sebab, negara berjuluk Wunderteam ini bisa mengorbitkan talenta-talenta hebat. Salah satu faktor penting kesuksesan tersebut karena mereka mampu mengelola liga dengan baik sehingga memberi dampak positif untuk kemajuan tim nasional.

Tak hanya meramaikan Bundesliga Austria, para pesepak bola berkebangsaan Austria ini dianggap mumpuni sehingga menjadi incaran banyak tim yang tersebar di berbagai liga top Eropa. Salah satu kompetisi elite yang banyak menjadi destinasi adalah Serie A Italia. Pada 2023/2024, ada empat pemain Wunderteam yang membela tim kasta tertinggi Liga Italia. Siapa saja mereka?

1. Marko Arnautovic menjalankan peran sebagai pelapis lini depan Inter Milan 2023/2024

4 Pemain Austria yang Membela Tim Serie A Italia 2023/2024Marko Arnautovic (instagram.com/m.arnautovic7)

Marko Arnautovic adalah penyerang tengah yang dipinjam Inter Milan dari Bologna pada musim panas 2023. Pesepak bola berkebangsaan Austria ini akan bertahan di Giuseppe Meazza Stadium hingga Juni 2024 dengan kewajiban membeli. Pengalamannya berpotensi menambah opsi bagi Simone Inzaghi untuk melakukan rotasi di lini depan. Selain itu, dia tentu bukan sosok asing karena sebelumnya pernah berseragam Nerazzurri medio 2009/2010.

Seperti prediksi, sejatinya Marko Arnautovic kesulitan menembus skuad utama Inter Milan 2023/2024. Pemain berusia 34 tahun ini belum bisa menggeser duet Marcus Thuram dan Lautaro Martinez di lini depan Nerazzuri. Hal ini membuatnya lebih sering menjalankan peran sebagai pelapis sehingga memperoleh menit bermain yang masih minim. Hingga pekan ke-28, dia tampil dalam 29 pertandingan dengan menorehkan 4 gol dan 3 assist di semua ajang.

Baca Juga: 5 Pemain Genoa Terakhir yang Capai 10 Gol di Serie A, Ada Gudmundsson

2. Stefan Posch sering masuk skuad inti Bologna 2023/2024

4 Pemain Austria yang Membela Tim Serie A Italia 2023/2024Stefan Posch (instagram.com/stefanposxx)

Stefan Posch merupakan bek kanan yang pertama kali membela Bologna dengan status pinjaman dari TSG Hoffenheim. Dirinya ternyata mampu bertransformasi sebagai salah satu pilar penting di jantung pertahanan. Performa impresif tersebut membuat pesepak bola berusia 26 tahun ini dipermanenkan I Felsinei pada musim panas 2023. Posch juga setuju menandatangani kontrak sampai 2026 demi bertahan di Stadio Renato Dall'Ara.

Pada 2023/2024, Stefan Posch masih jadi kepercayaan Thiago Motta untuk masuk skuad inti Bologna. Namun, performanya sempat terganggu karena menderita cedera otot paha. Selepas pulih, dia kembali menjadi andalan dan hampir sulit tergantikan sebagai bek kanan utama I Felsinei. Hingga pekan ke-28, pemain berkebangsaan Austria ini berkontribusi dalam 26 pertandingan dengan menyumbang 2 assist di semua ajang. Posch sendiri punya catatan total penampilan sebanyak 57 laga dengan mencetak 6 gol dan 4 assist.

3. Valentino Lazaro kerap tampil sebagai starter Torino 2023/2024

4 Pemain Austria yang Membela Tim Serie A Italia 2023/2024Valentino Lazaro (instagram.com/lazarovalentino)

Valentino Lazaro adalah gelandang sayap yang pertama kali bergabung dengan Torino dengan status pinjaman dari Inter Milan. Pesepak bola kelahiran Graz, Austria, ini awalnya mampu menjadi sosok penting. Namun, performanya sempat menurun karena menderita cedera lutut. Meski begitu, Lazaro tetap dipermanenkan oleh I Granata pada musim panas 2023. Dia juga langsung mendapatkan kontrak hingga 2027.

Pada 2023/2024, Valentino Lazaro mampu bangkit dan kerap mendapat kesempatan tampil sebagai starter Torino. Pemain berusia 27 tahun tersebut bisa menjalankan tugas menjadi gelandang sayap dan penyerang sayap tergantung skema taktik tim. Sampai pekan ke-28, dia telah bermain dalam 26 pertandingan dengan menorehkan 2 assist di semua kompetisi. Sejauh ini, secara total Lazaro mencatatkan total kontribusi sebanyak 51 laga dengan mengukir 6 assist bersama I Granata.

4. Franz Stolz belum melakoni debut bersama Genoa pada 2023/2024

4 Pemain Austria yang Membela Tim Serie A Italia 2023/2024Franz Stolz (instagram.com/franz__stolz)

Franz Stolz adalah kiper yang pernah merumput bersama SKN St Polten setelah didapatkan secara gratis dari SV Kapfenberg pada musim panas 2021. Dia awalnya sering menghuni bangku cadangan. Namun, seiring berjalannya waktu, pesepak bola berusia 23 tahun ini mampu menjadi pilihan utama sehingga kerap dimainkan selama 90 menit di berbagai ajang. Stolz sendiri telah mencatatkan total penampilan sebanyak 53 pertandingan dengan kebobolan 61 gol bersama tim asal Austria tersebut.

Franz Stolz kemudian memilih hengkang dari SKN St Polten setelah menerima pinangan Genoa pada musim dingin 2024. Ini menjadi pengalaman pertamanya untuk berkarier di luar Austria. Pesepak bola kelahiran Bruck an der Mur, Austria, tersebut telah menandatangani kontrak sampai 2027. Sejauh ini, dia masih kalah bersaing dengan Josep Martinez sebagai kiper utama sehingga belum melakoni debut bersama Il Grifone 2023/2024.

Sebagian besar dari keempat pemain Austria yang membela tim Serie A Italia 2023/2024 di atas telah menunjukkan kontribusi untuk masing-masing tim musim ini. Sementara, Franz Stolz belum mendapat kesempatan debut karena ketatnya persaingan posisi kiper Genoa. Menurutmu, siapa di antara deretan pemain Austria di atas yang nantinya paling sukses membangun karier di kasta tertinggi sepak bola Italia itu?

Baca Juga: 6 Pemain Nigeria dengan 100 Penampilan di Serie A, Osimhen Terbaru

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya