4 Pemain Baru yang Dipinjam Genoa pada Musim Dingin 2024, Muda Semua!

Pemain dengan posisi bek mendominasi dalam daftar

Genoa menjadi tim promosi yang mencuri perhatian pada paruh 2023/2024. Skuad asuhan Alberto Gilardino ini secara mengejutkan untuk sementara mampu berjuang di papan tengah setelah menduduki peringkat kesebelas Serie A. Meski begitu, Il Grifone tidak berpuas diri dan terlihat sangat aktif membongkar pasang kekuatan pada musim dingin 2024.

Genoa tercatat telah melepas beberapa penggawa lama dan salah satunya memiliki peran kunci seperti Radu Dragusin yang memilih pinangan dari Tottenham Hotspur. Meski begitu, Il Grifone membuat langkah cepat mendatangkan sebanyak delapan rekrutan anyar demi tampil lebih kompetitif pada sisa musim 2023/2024. Uniknya, ada empat pemain baru dengan status sebagai pinjaman yang mengisi skuad. Siapa saja pesepak bola yang dipinjam dari tim lain tersebut? Berikut ulasannya!

1. Djed Spence bisa menjalankan peran jadi bek kanan dan gelandang sayap sesuai kebutuhan tim

4 Pemain Baru yang Dipinjam Genoa pada Musim Dingin 2024, Muda Semua!Djed Spence (genoacfc.it)

Djed Spence merupakan bek kanan yang diboyong Tottenham Hotspur dari Middlesbrough pada musim panas 2022. Pesepak bola kelahiran London ini dianggap mempunyai potensi besar sehingga mendapat kontrak jangka panjang sampai 2027. Kariernya berjalan tidak mulus, pemain 23 tahun ini sulit menembus skuad utama The Lilywhites. Hal ini membuatnya sempat dipinjamkan kepada Stade Rennais dan Leeds United demi mendapat banyak menit bermain dan pengalaman. Spence sendiri total berkontribusi dalam enam pertandingan bersama tim London Utara tersebut.

Djed Spence lantas dipinjamkan oleh Tottenham Hotspur kepada Genoa pada musim dingin 2024. Hal tersebut terjadi karena ia masuk menjadi bagian kesepakatan setelah The Lilywhites setuju untuk membeli Radu Dragusin dari Il Grifone. Bek kanan asal Rumania ini rencananya akan bertahan di Stadio Luigi Ferraris hingga Juni 2024 dengan opsi pembelian.

Benar saja, Djed Spence langsung jadi salah satu instrumen penting untuk permainan Genoa 2023/2024. Dirinya kerap diturunkan oleh Alberto Gilardino sejak menit pertama. Meski posisi aslinya bek kanan, talenta 23 tahun ini juga mampu menjalankan peran menjadi gelandang sayap tergantung kebutuhan taktik Il Grifone. Sampai pekan ke-23, dirinya telah tampil dalam tiga pertandingan di Serie A.

2. Vitinha menambah ketat persaingan di lini depan Genoa 2023/2024

4 Pemain Baru yang Dipinjam Genoa pada Musim Dingin 2024, Muda Semua!Vitinha (kiri) (instagram.com/vitinha__99)

Vitor Manuel Carvalho Oliviera atau yang akrab disapa Vitinha merupakan penyerang tengah yang membela Olympique Marseille setelah didatangkan dari SC Braga pada musim dingin 2023. Dirinya setuju menandatangani kontrak sampai 2027. Namun, dia tidak selalu menjadi pilihan utama di lini depan. Ini membuatnya cukup sering memulai laga dari bangku cadangan Les Phoceens. Talenta 23 tahun ini total mencatatkan kontribusi sebanyak 43 pertandingan dengan menorehkan 6 gol dan 4 assist di berbagai ajang.

Genoa lantas memanfaatkan keadaan ini dengan meminjam Vitinha dari Olympique Marseille pada musim dingin 2024. Dirinya akan memperkuat Il Grifone hingga Juni 2024 dengan opsi pembelian. Kedatangannya berpotensi meningkatkan ketajaman serta menambah ketat persaingan di lini depan. Ujung tombak asal Portugal ini sudah diberikan kesempatan untuk melakukan debut sebagai pengganti pada pekan ke-23 Serie A 2023/2024.

Baca Juga: 4 Pemain yang Dibeli Genoa pada Musim Panas 2023, Ada Mattia Aramu!

3. Giorgio Cittadini lebih sering jadi penghangat bangku cadangan saat membela AC Monza

4 Pemain Baru yang Dipinjam Genoa pada Musim Dingin 2024, Muda Semua!Giorgio Cittadini (twitter.com/GenoaCFC)

Giorgio Cittadini adalah bek tengah menjanjikan yang membela AC Monza dengan status pinjaman dari Atalanta pada musim panas 2023. Dia rencananya akan membela I Brianzoli sampai Juni 2024. Pemain 21 tahun ini ternyata kesulitan menembus skuad utama dan lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan. Dia total hanya diturunkan dalam satu pertandingan di Serie A 2023/2024.

Minim kesempatan bersama AC Monza, Atalanta memutuskan memanggil kembali Giorgio Cittadini pada musim dingin 2024. Tak gabung skuad La Dea, bek tengah kelahiran Gardone Val Trompia tersebut harus menjalani masa peminjaman lagi dan kali ini untuk memperkuat Genoa. Dirinya akan bertahan di Stadio Luigi Ferraris hingga akhir 2023/2024. Kehadirannya berpeluang menambah kedalaman, terutama di sektor pertahanan Il Grifone.

4. Emil Bohinen dipinjam Genoa dari Salernitana dengan kewajiban membeli pada akhir 2023/2024

4 Pemain Baru yang Dipinjam Genoa pada Musim Dingin 2024, Muda Semua!Emil Bohinen (instagram.com/emilbohinen)

Emil Bohinen adalah gelandang bertahan yang pertama kali membela Salernitana dengan status pinjaman dari CSKA Moskow. Dirinya kemudian benar-benar dipermanenkan pada musim dingin 2022. Pemain kebangsaan Norwegia ini menandatangani kesepakatan sampai 2026. Bohinen lebih sering diturunkan sebagai pelapis sehingga mendapatkan menit bermain yang tidak terlalu banyak. Dia total mencatatkan penampilan sebanyak 49 laga dengan membuat 1 assist .

Salernitana membuat keputusan untuk meminjamkan Emil Bohinen kepada Genoa di musim dingin 2024. Dia akan berseragam Il Grifone sampai Juni 2024 dengan kewajiban membeli. Pesepak bola kelahiran Derby ini bisa menambah daya kreativitas lini tengah serta membantu memperkuat benteng pertahanan. Hingga pekan ke-23, Bohinen baru berkontribusi dalam satu pertandingan Serie A 2023/2024.

Keempat pemain baru tersebut dipinjam Genoa pada musim dingin 2024. Sebagian besar dari mereka sudah diberikan kesempatan untuk melakoni debut. Bukan tidak mungkin, kehadiran para penggawa muda di atas menambah opsi strategi bagi Alberto Gilardino sehingga Il Grifone makin diperhitungkan pada sisa musim 2023/2024.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Genoa Sepanjang Masa, Radu Dragusin Masuk Daftar!

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya