4 Pemain Baru Newcastle 2023, Ada Tino Livramento!

Penuh pemain muda berbakat

Newcastle United menjalani musim yang luar biasa pada 2022/2023. Tim berjuluk The Magpies ini secara mengejutkan bisa bercokol di peringkat keempat English Premier League (EPL). Hasil tersebut mengantarkan mereka berpartisipasi di Liga Champions Eropa musim depan.

Tak puas dengan skuad yang ada, Newcastle United terlihat aktif pada musim panas 2023. Tim asuhan Eddie Howe ini mulai membongkar pasang kekuatan untuk mengarungi ketatnya kompetisi 2023/2024. Sejauh ini, The Magpies sudah berhasil mendaratkan empat penggawa baru ke St James' Park.

Siapa saja pemain baru Newcastle 2023?

1. Tino Livramento berhasil diboyong dari Southampton

4 Pemain Baru Newcastle 2023, Ada Tino Livramento!Tino Livramento (nufc.co.uk)

Tino Livramento menjadi rekrutan paling baru dari Newcastle United pada musim panas 2023. Bek kanan ini didatangkan The Magpies dari Southampton dengan total harga sebesar 40 juta pound sterling atau Rp775 miliar. Pesepak bola 20 tahun ini jadi aset berharga sehingga diikat kontrak sampai 2028.

Bek kanan kelahiran London ini mampu menjadi penggawa penting saat berseragam Southampton. Namun, performa Tino Livramento harus terganggu karena menderita cedera. Ini membuatnya absen dalam waktu yang lama.

Meski begitu, dia memiliki kecepatan sehingga bisa membantu untuk melakukan transisi dari bertahan ke menyerang. Dirinya sudah tampil dalam 34 laga dengan menyumbang 1 gol dan 2 assist bersama The Saints. Potensi menjanjikan tersebut berhasil masuk radar transfer Newcastle United.

2. Harvey Barnes didapatkan dari Leicester City

4 Pemain Baru Newcastle 2023, Ada Tino Livramento!Harvey Barnes (nufc.co.uk)

Harvey Barnes adalah penyerang sayap yang bergabung dengan Newcastle United setelah diboyong dari Leicester City pada musim panas 2023. The Magpies harus merogoh kocek sekitar 38 juta pound sterling atau Rp736 miliar demi merekrut talenta kelahiran Burnley tersebut. Dirinya juga setuju menandatangani kontrak jangka panjang hingga 2028. Kehadirannya diproyeksikan menambah produktivitas dan daya gedor lini depan.

Kariernya tak langsung mulus bersama Leicester City, Harvey Barnes harus dipinjamkan ke beberapa tim untuk membuat permainannya lebih matang. Cara tersebut terbukti ampuh karena dia bisa meningkatkan performa dan masuk dalam skuad utama The Foxes. Dirinya mempunyai kecepatan dan visi permainan yang bagus. Selain itu, naluri mencetak golnya kerap membahayakan pertahanan lawan. Barnes tercatat sudah bermain dalam 187 laga dengan menyumbang 45 gol dan 32 assist di berbagai ajang. Portofolio ini berhasil membuatnya jadi pemain baru Newcastle 2023.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 10 Newcastle United sebelum Anthony Gordon

3. Sandro Tonali memilih hengkang dari AC Milan

4 Pemain Baru Newcastle 2023, Ada Tino Livramento!Sandro Tonali (twitter.com/NUFC)

Sandro Tonali membuat keputusan mengejutkan dengan hengkang ke Newcastle United dari AC Milan pada musim panas 2023. Gelandang bertahan asal Italia ini ditebus dengan harga yang mahal sekitar 55 juta pound sterling atau Rp1 triliun. Pesepak bola kelahiran Lodi ini masuk dalam rencana jangka panjang sehingga dikontrak sampai 2028 bersama The Magpies.

Gelandang bertahan 23 tahun ini menjadi salah satu instrumen penting saat masih membela AC Milan. Sandro Tonali memberikan pengaruh besar di lini tengah Rossoneri. Dirinya mempunyai kemampuan membaca jalannya pertandingan sehingga bisa memutus serangan lawan. Selain itu, dia kerap naik untuk membantu sistem penyerangan tim. Tonali sendiri telah tampil dalam 130 laga dengan mengukir 7 gol dan 13 assist di berbagai kompetisi.

4. Yankuba Minteh sukses dibeli dari Odense Boldklub

4 Pemain Baru Newcastle 2023, Ada Tino Livramento!Yankuba Minteh (nufc.co.uk)

Yankuba Minteh merupakan penyerang sayap yang diboyong Newcastle United dari Odense Boldklub pada musim panas 2023. Talenta muda asal Gambia ini dibeli dengan harga sekitar 7 juta euro atau Rp116 miliar. Dirinya menjadi aset berharga sehingga diikat kontrak sampai 2028. Namun, Minteh langsung dipinjamkan ke Feyenoord Rotterdam untuk menambah jam terbang.

Meski masih berusia muda, Yankuba Minteh berhasil mendapat menit bermain saat membela Odense Boldklub. Dirinya bahkan kerap dipasang menjadi starter di berbagai ajang. Penyerang sayap ini mempunyai kemampuan dribel dan kecepatan yang bisa membuat repot pertahanan lawan. Dia sudah tampil dalam 17 laga dengan menyumbang 4 gol dan 6 assist bersama tim asal Denmark tersebut.

Sejauh ini, Tino Livramento, Harvey Barnes, Sandro Tonali, dan Yankuba Minteh jadi pemain baru Newcastle 2023. Kehadiran mereka bisa membuat Eddie Howe mempunyai banyak opsi untuk menentukan strategi dalam menghadapi ketatnya musim 2023/2024. The Magpies juga masih berpeluang mendatangkan penggawa lagi mengingat bursa transfer belum ditutup.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 8 Newcastle United sebelum Sandro Tonali

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya