6 Pemain yang Berpeluang Direkrut Fulham pada Musim Panas 2023

Raul Jimenez selangkah lagi berseragam Fulham

Fulham menjadi tim promosi English Premier League (EPL) pada 2022/2023. Meski begitu, mereka berhasil menunjukkan performa yang impresif. Tim asuhan Marco Silva ini kerap menjegal langkah klub raksasa. The Cottagers mampu bercokol pada posisi kesepuluh klasemen kasta tertinggi kompetisi Inggris tersebut.

Tidak puas dengan skuad yang ada, Fulham melakukan bongkar pasang kekuatan pada musim panas 2023. Sejauh ini, mereka belum memperkenalkan secara resmi penggawa baru. Meski begitu, tim London Barat ini dikabarkan tengah mendekati beberapa nama untuk diajak bergabung. Siapa saja pesepak bola yang berpotensi hadir ke Craven Cottage? Yuk, baca ulasannya di bawah ini!

1. Raul Jimenez kabarnya telah setuju bergabung dengan Fulham

6 Pemain yang Berpeluang Direkrut Fulham pada Musim Panas 2023Raul Jimenez (twitter.com/Raul_Jimenez9)

Raul Jimenez merupakan penyerang andalan dari Wolverhampton Wanderers yang datang dengan status pinjaman dari Benfica. Pemain asal Meksiko ini ternyata mampu tampil sesuai ekspektasi sehingga dipermanenkan pada musim panas 2019. Dirinya masih menyisakan kontrak sampai 2024.

Raul Jimenez pernah menderita cedera kepala sehingga harus absen dalam waktu yang lama. Meski begitu, penyerang 32 tahun ini mampu bangkit dan jadi andalan lini depan Wolverhampton Wanderers. Naluri mencetak gol dan penempatan posisinya menjadi senjata mematikan dalam membongkar pertahan lawan. Sejauh ini, dia sudah bermain dalam 166 laga dengan menyumbang 57 gol dan 24 assist di berbagai ajang.

Portofolio selama membela Wolverhampton Wanderers sukses memikat Fulham pada musim panas 2023. Raul Jimenez kabarnya telah sepakat untuk bergabung dengan tim asal London Barat tersebut. Kehadirannya diplot untuk menggantikan posisi Aleksandar Mitrovic yang berpotensi hengkang ke Saudi Pro League.

2. Demarai Gray bisa merapat karena kontraknya akan habis pada 2024

6 Pemain yang Berpeluang Direkrut Fulham pada Musim Panas 2023Demarai Gray (twitter.com/Everton)

Demarai Gray adalah penyerang sayap yang bergabung dengan Everton setelah didatangkan dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2021. Pemain kelahiran Birmingham ini setuju menandatangani kontrak hingga 2024. Kehadirannya untuk menambah ketajaman lini depan The Toffees.

Tak butuh waktu lama, Demarai Gray langsung menjadi pilihan utama di lini depan Everton. Selain bermain di sektor sayap, dirinya kerap dipasang jadi ujung tombak dari The Toffees. Kemampuan dribbling dan kecepatannya bisa berkontribusi terhadap permaian tim. Sejauh ini, dia telah tampil dalam 75 laga dengan mencetak 12 gol dan 6 assist. Performa tersebut membuatnya dikabarkan masuk dalam radar transfer Fulham pada musim panas 2023. Gray sendiri berpeluang hengkang karena kontraknya akan habis pada 2024.

3. Mohammed Salisu berpeluang pergi karena Southampton degradasi

https://www.youtube.com/embed/IK1cAoTh700

Mohammed Salisu menjadi bakat muda yang diperebutkan pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Kumasi ini membela Southampton setelah didatangkan dari Real Valladolid pada musim panas 2023. Dirinya langsung dipagari dengan kontrak sampai 2024.

Bek tengah 24 tahun ini menjalani musim perdana dengan terjal karena harus menderita cedera. Mohammed Salisu kemudian bangkit dengan membuktikan kualitasnya sehingga sukses mendapat kepercayaan dari pelatih untuk tampil secara reguler. Dirinya menjelma tembok kokoh pertahanan.

Namun, dirinya gagal menyelamatkan The Saints dari jurang degradasi pada 2022/2023. Sejauh ini, dia telah bermain dalam 80 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 1 assist di berbagai ajang.

Catatan tersebut membuat beberapa tim tertarik untuk mendatangkannya pada musim panas 2023. Fulham dikabarkan menjadi salah satu yang serius mendaratkannya ke Craven Cottage. Mohammed Salisu berpeluang besar untuk hengkang mengingat Southampton harus tampil di Championship pada 2023/2024.

Baca Juga: Mourinho Mau Bajak Lord Fred dari MU, Reuni di AS Roma!

4. Fred mulai tergeser dari skuad utama sehingga berpotensi hengkang dari Manchester United

6 Pemain yang Berpeluang Direkrut Fulham pada Musim Panas 2023Fred (twitter.com/ManUtd)

Fred adalah gelandang tengah Manchester United yang direkrut dari Shakhtar Donestsk pada musim panas 2018. Pemain asal Brasil ini masih menyisakan kontrak hingga 2024 bersama The Red Devils. Kehadirannya untuk menambah kedalaman terutama di lini tengah tim.

Gelandang 30 tahun ini sering dipercaya untuk mengisi lini tengah Manchester United. Namun, seiring berjalannya waktu, Fred menunjukkan performa yang angin-anginan sehingga menit bermainnya berkurang. Ini membuatnya mulai sering diplot sebagai pelapis untuk The Red Devils. Sejauh ini, dirinya sudah tampil dalam 213 pertandingan dengan menyumbang 14 gol dan 19 assist di berbagai ajang.

Fulham dikabarkan siap memanfaatkan kondisi tak menentu tersebut untuk merekrutnya pada musim panas 2023. Fred berpeluang hengkang karena sudah tergeser dari skuad utama Manchester United. Ini bisa menjadi jalan keluar untuk menyelamatkan kariernya yang mulai meredup.

5. Fode Ballo-Toure kalah bersaing dengan Theo Hernandez di AC Milan

6 Pemain yang Berpeluang Direkrut Fulham pada Musim Panas 2023Fode Ballo-Toure (twitter.com/acmilan)

Fode Ballo-Toure adalah bek kiri yang bermain untuk AC Milan setelah didatangkan dari AS Monaco pada musim panas 2021. Pemain kebangsaan Senegal ini dianggap sebagai rekrutan penting sehingga mendapat kontrak sampai 2025. Kehadirannya untuk membantu pertahanan dan penyerangan Rossoneri.

Perjalannya ternyata tidak muda, Fode Ballo-Toure kesulitan untuk menembus skuad utama AC Milan. Dirinya lebih sering berperan sebagai pelapis dari Theo Hernandez di sisi sebelah kiri pertahanan Rossoneri. Ini membuatnya tidak mendapat menit bermain yang banyak. Sejauh ini, pemain 26 tahun ini hanya tampil dalam 26 laga dengan mencetak 1 gol di berbagai ajang.

Fode Ballo-Toure berpeluang besar hengkang dari AC Milan. Dirinya tidak masuk dalam skuad utama Rossoneri. Ini membuat beberapa tim mulai meliriknya pada musim panas 2023. Fulham dikabarkan siap memboyongnya ke Inggris.

6. Calvin Bassey kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Fulham

6 Pemain yang Berpeluang Direkrut Fulham pada Musim Panas 2023Calvin Bassey (twitter.com/CalvinBassey)

Calvin Bassey merupakan bek tengah yang dibeli Ajax Amsterdam dari Rangers pada musim panas 2022. Pemain 23 tahun ini dianggap sebagai aset jangka panjang sehingga mendapat kontrak sampai 2027. Dirinya diplot untuk menjadi tembok kokoh pertahanan tim asal Belanda tersebut.

Bek kelahiran Aosta ini langsung menyatu dengan skema permainan Ajax Amsterdam. Dirinya kerap dipasang menjadi starter di berbagai ajang. Dirinya mempunyai kekuatan fisik yang membuat penyerang lawan kesulitan untuk melewatinya. Meski bertubuh besar, pergerakannya tergolong cepat.

Sejauh ini, dia telah bermain dalam 39 laga dengan mengukir 1 gol dan 5 assist. Performa solid ini menarik perhatian Fulham pada musim panas 2023. Dirinya bahkan dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan tim asal London Barat tersebut.

Keenam pemain di atas kabarnya masuk dalam radar transfer Fulham pada musim panas 2023. Kehadiran mereka berpotensi membuat The Cottagers lebih mengerikan pada 2023/2024. Menurutmu, siapakah yang benar-benar bergabung dengan tim London Barat ini?

Baca Juga: 4 Penggawa Fulham yang Hengkang Secara Gratis pada Musim Panas 2023

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya