4 Pemain Liga Top Eropa yang Merapat ke Al-Ahli pada Musim Panas 2023

Ada yang bergabung secara gratis

Al-Ahli merupakan salah satu tim kaya di Arab Saudi. Klub berjuluk Al Malaki ini mendapat jatah promosi setelah menjadi juara Yelo League atau Divisi 1 pada 2022/2023. Tak mau menumpang lewat, mereka serius mempersiapkan kekuatan demi tampil kompetitif di Saudi Pro League 2023/2024.

Al-Ahli terlihat sangat aktif berbenah pada musim panas 2023. Sejauh ini, mereka berhasil mendatangkan beberapa penggawa baru. Ada empat pesepak bola dengan status bintang yang pernah merasakan atmosfer liga top Eropa. Siapa saja pemain yang dimaksud? Yuk, cek empat pemain liga top Eropa yang merapat ke Al-Ahli pada musim Panas 2023!

1. Allan Saint-Maximin

4 Pemain Liga Top Eropa yang Merapat ke Al-Ahli pada Musim Panas 2023Allan Saint-Maximin (twitter.com/ALAHLI_FCEN)

Allan Saint-Maximin adalah penyerang sayap yang menjadi rekrutan paling baru dari Al-Ahli pada musim panas 2023. Dirinya didatangkan dari Newcastle United dengan banderol sekitar 23 juta pound sterling atau Rp446 miliar. Pemain kelahiran Chatenay-Malabry ini langsung dipagari kontrak hingga 2026.

Penyerang sayap 26 tahun ini mempunyai portofolio cemerlang selama membela Newcastle United. Saint-Maximin mampu menembus skuad utama dan menjadi salah satu instrumen penting permainan The Magpies. Pemain asal Prancis ini memiliki kemampuan dribel dan kecepatan yang hebat. Dirinya sudah tampil dalam 124 pertandingan dengan menyumbang 13 gol dan 21 assist di berbagai ajang untuk Newcastle. Catatan tersebut mampu menarik perhatian Al-Ahli pada musim panas 2023.

2. Riyad Mahrez

4 Pemain Liga Top Eropa yang Merapat ke Al-Ahli pada Musim Panas 2023Riyad Mahrez (twitter.com/ALAHLI_FCEN)

Selain Allan Saint-Maximin, Riyad Mahrez setuju untuk bergabung dengan Al-Ahli setelah dibeli dari Manchester City pada musim panas 2023. Penyerang sayap kelahiran Sarcelles ini harus ditebus dengan harga 30 juta pound sterling atau sekitar Rp582 miliar. Dirinya setuju menandatangani kontrak sampai 2026.

Riyad Mahrez bisa menjadi angin segar untuk lini depan Al-Ahli. Performanya telah terbukti ketika masih membela Manchester City. Dirinya memiliki kecepatan dan visi permainan yang luar biasa. Selain itu, naluri mencetak golnya tidak bisa dianggap remeh. Pesepak bola 32 tahun ini tampil dalam 236 laga dengan mengukir 78 gol dan 59 assist untuk Manchester City. Dia juga sudah mempersembahkan berbagai gelar bergengsi untuk The Citizens.

Baca Juga: Riyad Mahrez Bakal Gabung Al Ahli Akhir Pekan Ini?

3. Roberto Firmino

4 Pemain Liga Top Eropa yang Merapat ke Al-Ahli pada Musim Panas 2023Roberto Firmino (instagram.com/alahliclub.sa)

Roberto Firmino adalah penyerang yang didatangkan Al-Ahli secara gratis dari Liverpool pada musim panas 2023. Pemain asal Brasil ini setuju untuk dengan kontrak sampai 2026. Pengalamannya diproyeksikan untuk menambah produktivitas lini depan tim asal Jeddah tersebut.

Pesepak bola 31 tahun ini mampu menjadi salah satu kunci saat masih membela Liverpool. Meski berposisi sebagai ujung tombak, Roberto Firmino mempunyai visi permainan dan kreativitas yang hebat. Dirinya juga tidak malas untuk turun menjemput bola. Pemain kelahiran Maceio ini sudah tampil dalam 362 laga dengan mencetak 111 gol dan 79 assist bersama The Reds. Performa tersebut berpotensi membuat Al-Ahli lebih diperhitungkan di berbagai kompetisi.

4. Edouard Mendy

4 Pemain Liga Top Eropa yang Merapat ke Al-Ahli pada Musim Panas 2023Edouard Mendy (twitter.com/ALAHLI_FCEN)

Selain memperkuat lini depan, Al-Ahli tak lupa menambah kekuatan lini belakang dengan menghadirkan Edouard Mendy dari Chelsea pada musim panas 2023. Kiper asal Senegal ini dibeli dengan harga 17 juta pound sterling atau Rp329 miliar. Dirinya langsung diikat kontrak sampai 2026 bersama tim berjuluk Al Malaki tersebut.

Edouard Mendy pernah menjadi pilihan utama dalam menjaga pertahanan Chelsea. Namun, seiring berjalannya waktu, posisinya mulai tergeser dan kerap menghuni bangku cadangan The Blues. Tak mendapat jaminan tampil secara reguler, dirinya memilih pergi pada musim panas 2023. Meski begitu, kiper 31 tahun ini sudah bermain dalam 105 laga dengan kebobolan sebanyak 86 gol di berbagai ajang.

Keempat bintang tersebut setuju untuk membela Al-Ahli pada musim panas 2023. Mereka berpeluang membawa tim asal Jeddah ini makin kompetitif dan jadi pesaing serius dalam perebutan gelar pada 2023/2024. Bukan tidak mungkin klub berjuluk Al Malaki ini akan menambah penggawa lagi mengingat bursa transfer belum ditutup.

Baca Juga: Sadio Mane dan Roberto Firmino Bakal Reuni di Al Ahli?

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya