3 Pemain Maroko yang Memperkuat Tim Bundesliga Jerman 2023/2024

Ada yang didapatkan secara gratis

Maroko sukses bertransformasi jadi salah satu poros kekuatan sepak bola di Afrika Utara. Negara berjuluk The Atlas Lions tersebut bisa menyuguhkan performa yang solid ketika mentas di ajang internasional. Selain itu, mereka juga telah berhasil memenangkan berbagai gelar. Tim nasional asuhan Walid Regragui ini terbukti mampu menduduki peringkat ke-13 FIFA.

Selain membangun karier di dalam negeri, banyak pesepak bola Maroko memutuskan untuk pergi mencari tantangan baru di Eropa. Tak jarang mereka berhasil mewujudkan mimpi menembus ketatnya persaingan di kompetisi elite Benua Biru, termasuk Bundesliga Jerman. Pada 2023/2024, ada tiga pemain The Atlas Lions yang memperkuat tim di kasta tertinggi Liga Jerman tersebut. Siapa saja yang dimaksud dan seperti apa kiprahnya sejauh ini? Mari baca tulisan di bawah ini, ya!

1. Noussair Mazraoui performanya terganggu karena mengalami cedera otot pada 2023/2024

3 Pemain Maroko yang Memperkuat Tim Bundesliga Jerman 2023/2024Noussair Mazraoui (instagram.com/nousmaz97)

Noussair Mazraoui merupakan bek kanan jebolan akademi dari Ajax Amsterdam. Pemain kebangsaan Maroko ini bisa menunjukkan performa yang menjanjikan bersama De Godenzonen. Dirinya bahkan ikut mempersembahkan berbagai gelar domestik saat membela tim asal Belanda tersebut.

Pesepak bola kelahiran Leiderdorp ini tidak mencapai kesepakatan terkait masa depan dengan Ajax Amsterdam sehingga dilepas gratis pada musim panas 2022. Noussair Mazraoui lantas mencari tantangan baru dengan menerima tawaran dari Bayern Munich. Dirinya telah menandatangani kontrak sampai 2026. Musim pertamanya berjalan kurang lancar, dia tak selalu jadi pilihan utama dan sempat menderita peradangan hati karena Covid-19.

Pada 2023/2024, Noussair Mazraoui mulai mendapat kepercayaan dari Thomas Tuchel untuk jadi bagian inti dari Bayern Munich. Dirinya sering diplot untuk tampil sebagai starter di berbagai ajang. Namun, pemain asal Maroko ini mendapat nasib sial karena menderita cedera otot sehingga harus absen. Hingga minggu 16, dia telah diturunkan dalam 17 pertandingan dengan menyumbang 4 assist. Mazraoui sendiri total mencatatkan penampilan sebanyak 43 laga dengan membuat 1 gol dan 8 assist bersama The Bavarians.

2. Aymen Barkok masih kesulitan jadi penggawa kunci FSV Mainz 05 pada 2023/2024

3 Pemain Maroko yang Memperkuat Tim Bundesliga Jerman 2023/2024Aymen Barkok (instagram.com/aymenbarkok)

Aymen Barkok adalah gelandang tengah yang didapatkan secara cuma-cuma oleh FSV Mainz 05 dari Eintracht Frankfurt pada musim panas 2022. Pesepak bola kelahiran Frankfurt am Main ini disodori kontrak sampai 2025 demi bertahan di Mewa Arena. Dia ternyata menjalankan peran sebagai pengganti sehingga kerap memulai laga dari bangku cadangan untuk Die Nullfunfer 2022/2023.

Aymen Barkok masih kesulitan jadi penggawa kunci dalam skema permainan FSV Mainz 05 pada 2023/2024. Sejauh ini, dirinya kalah bersaing dengan penggawa lain di lini tengah sehingga sering berperan sebagai pengganti. Posisinya bahkan sempat digeser menjadi gelandang serang dan penyerang sayap. Sampai pekan 16, Barkok tampil sebanyak 14 laga dengan mencetak 1 gol dan 1 assist di semua kompetisi. Pesepak bola Maroko tersebut total berkontribusi dalam 40 pertandingan dengan menyumbang 2 gol dan 2 assist untuk Die Nullfunfer.

3. Amine Adli menambah kedalaman kekuatan di lini depan Bayer Leverkusen 2023/2024

3 Pemain Maroko yang Memperkuat Tim Bundesliga Jerman 2023/2024Amine Adli (instagram.com/amine_ad10)

Amine Adli merupakan penyerang sayap yang didatangkan Bayer Leverkusen dari FC Toulouse pada musim panas 2021. Pemain 23 tahun ini dianggap sebagai rekrutan menjanjikan sehingga dipagari kontrak jangka panjang sampai 2026. Kedatangannya diproyeksikan untuk menambah variasi serangan dan kreativitas di lini depan Die Werkself.

Benar saja, Amine Adli menambah kedalaman kekuatan di sektor lini penyerangan Bayer Leverkusen. Meski tak selalu tampil sebagai starter, dirinya bisa menjadi faktor pembeda dalam sebuah permainan. Selain itu, pesepak bola kebangsaan Maroko tersebut juga mampu menjalankan peran di berbagai posisi.

Sejauh ini, Amine Adli beberapa kali dirotasi oleh Xabi Alonso sehingga tak selalu masuk skuad inti Bayer Leverkusen pada 2023/2024. Hal ini terjadi karena ketatnya persaingan di lini depan Die Werkself. Meski begitu, dia masih bisa menunjukkan performa yang solid. Sampai minggu 16, dia telah berkontribusi dalam 20 laga dengan menorehkan 5 gol dan 8 assist di semua ajang. Adli total tampil sebanyak 92 pertandingan dengan mengukir 16 gol dan 18 assist bersama tim asal Jerman tersebut.

Ketiga pemain Maroko tersebut memperkuat tim di Bundesliga Jerman 2023/2024. Sejauh ini, mereka semua tak selalu mendapat kesempatan mengisi skuad inti karena beberapa kali harus mengalami rotasi. Meski begitu, para pesepak bola di atas mempunyai potensi besar untuk jadi faktor pembeda dalam sebuah permainan.

Baca Juga: 5 Pemain Maroko yang Meraih Trofi bersama Klub Premier League

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya