4 Pemain Kebangsaan Uruguay yang Meramaikan EPL 2023/2024, Ada Nunez!

Ada yang belum tampil pada 2023/2024

Uruguay sukses menjadi salah satu kekuatan sepak bola yang mengerikan di Amerika Selatan. Negara berjuluk La Celeste ini tak pernah kehabisan pesepak bola dengan bakat luar biasa. Potensi menjanjikan ini menarik perhatian tim di Eropa untuk saling berlomba mendapatkan tanda tangan talenta asal Uruguay tersebut.

Banyak pemain kebangsaan Uruguay yang akhirnya sukses membangun karier dan menembus liga top Eropa. Salah satu kompetisi yang menjadi tujuan favorit adalah English Premier League (EPL). Pada 2023/2024, ada sekitar empat pesepak bola asal Uruguay yang meramaikan kasta tertinggi Liga Inggris tersebut. Siapa saja yang dimaksud dan bagaimana kontribusinya sejauh ini untuk tim? Mari baca ulasan di bawah ini!

1. Darwin Nunez tak selalu jadi pilihan utama Liverpool

4 Pemain Kebangsaan Uruguay yang Meramaikan EPL 2023/2024, Ada Nunez!Darwin Nunez (instagram.com/darwin_n9)

Darwin Nunez bisa menunjukkan permainan cemerlang saat masih berseragam Benfica. Penyerang kebangsaan Uruguay ini lantas diboyong oleh Liverpool pada musim panas 2022. Dirinya dianggap sebagai aset penting sehingga dipagari kontrak jangka panjang sampai 2028 untuk bertahan di Anfield. Musim pertamanya di Inggris berjalan tidak mudah, dia menampilkan performa angin-anginan sehingga sering menjadi sasaran kritik. Meski begitu, Jurgen Klopp tetap mempercayainya jadi ujung tombak The Reds.

Pada 2023/2024, Darwin Nunez tak selalu jadi pilihan utama dalam skema taktik Liverpool. Meski begitu, penyerang 24 tahun ini makin menunjukkan perkembangan dan bisa berkontribusi penting untuk The Reds. Hingga pekan ke-8, dirinya bermain dalam 10 pertandingan dengan menyumbang 4 gol dan 3 assist di berbagai ajang. Sejauh ini, dia total mencatatkan sebanyak 52 laga dengan mencetak 19 gol dan 7 assist.

2. Facundo Pellistri sulit mendapat menit bermain di Manchester United

4 Pemain Kebangsaan Uruguay yang Meramaikan EPL 2023/2024, Ada Nunez!Facundo Pellistri (instagram.com/facupellistri)

Facundo Pellistri adalah penyerang sayap yang dibeli oleh Manchester United dari Atletico Penarol pada musim panas 2020. Pesepak bola kelahiran Montevideo ini setuju menandatangani kontrak sampai 2025 dengan opsi perpanjangan 1 tahun. Dia sempat dipinjamkan ke Deportivo Alaves untuk membuat permainannya lebih berkembang.

Pada 2023/2024, Facundo Pellistri tak selalu mendapat kesempatan secara reguler bersama Manchester United. Pemain kebangsaan Uruguay ini hanya beberapa kali diplot sebagai starter untuk The Red Devils. Ini membuatnya minim kontribusi. Sampai pekan ke-8, dirinya tampil dalam enam pertandingan di berbagai kompetisi. Pellistri sendiri total sudah bermain sebanyak 16 laga dengan menyumbang 1 assist.

Baca Juga: Inilah Facundo Pellistri, Bintang Muda Anyar Milik Manchester United

3. Rodrigo Bentancur tengah mengalami cedera ACL

4 Pemain Kebangsaan Uruguay yang Meramaikan EPL 2023/2024, Ada Nunez!Rodrigo Bentancur (instagram.com/rodrigo_bentancur)

Rodrigo Bentancur merupakan pesepak bola asal Uruguay yang merapat ke Tottenham Hotspur dari Juventus pada musim dingin 2022. Dirinya telah menandatangani kontrak sampai 2026. Tak butuh waktu lama, dia bisa menembus skuad utama The Lilywhites. Selain gelandang tengah, Bentancur kerap menjalankan peran sebagai gelandang bertahan. Namun, kariernya harus terhambat karena tengah mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL). Ini membuatnya harus istirahat dari dunia sepak bola dalam waktu yang lama.

Rodrigo Bentancur masih belum tampil membela Tottenham Hotspur pada 2023/2024. Dirinya tengah berjuang menyembuhkan cedera ACL agar segera berkontribusi lagi untuk tim asal London Utara tersebut. Meski begitu, dia total bermain dalam 44 pertandingan dengan mengukir 6 gol dan 6 assist.

4. Santiago Bueno gabung Wolverhampton Wanderers pada musim panas 2023

https://www.youtube.com/embed/LmEJteobv4o

Santiago Bueno merupakan bek tengah yang dibeli oleh Wolverhampton Wanderers dari Girona pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Montevideo ini berhasil mendapat kontrak jangka panjang sampai 2028 bersama Wolves. Kehadirannya diproyeksikan menjadi tembok kokoh di jantung pertahanan tim.

Bek tengah 24 tahun ini ternyata kesulitan untuk menembus skuad utama dari Wolverhampton Wanderers pada 2023/2024. Sejauh ini, Santiago Bueno lebih sering duduk di bangku cadangan Wolves. Dia membutuhkan waktu untuk adaptasi dengan atmosfer kompetisi di Inggris. Hingga minggu ke-8, dirinya baru bermain dalam dua pertandingan di berbagai ajang.

Rodrigo Bentancur menjadi satu-satunya pemain dalam daftar di atas yang belum tampil pada 2023/2024 karena tengah mengalami cedera ACL. Sementara itu, Darwin Nunez, Facundo Pellistri, dan Santiago Bueno telah berkontribusi untuk timnya masing-masing. Mereka semua tak selalu dipasang sebagai pilihan utama dalam skema taktik. Meski begitu, para pesepak bola tersebut bisa menambah kedalaman dan berpotensi jadi faktor pembeda.

Baca Juga: 5 Pemain Uruguay yang Pernah Bergabung dengan PSG, Ugarte Terbaru!

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya