4 Pemain Wolverhampton yang Bergabung pada Musim Panas 2023

Ada yang datang secara gratis

Wolverhampton Wanderers menjalani musim yang tidak terlalu mulus pada 2022/2023. Situasi tersebut membuat mereka harus mengambil tindakan dengan memecat Bruno Lage dari jabatan kepala pelatih. Tim yang akrab disebut Wolves ini lantas merekrut Julen Lopetegui sebagai juru taktik baru dan mendapat kontrak hingga 2025.

Di bawah asuhan Julian Lopetegui, Wolverhampton bersusah payah mencapai peringkat ke-13 di English Premier League (EPL) 2022/2023. Hal tersebut membuat Wolves dituntut untuk melakukan pembenahan. Mereka terlihat aktif bergerak pada musim panas 2023.

Wolverhampton harus ditinggal beberapa penggawa kunci. Meski begitu, mereka sudah mendatangkan tenaga baru. Sejauh ini, empat pemain berhasil didaratkan ke Molineux Stadium untuk memperdalam kekuatan tim. Siapa saja pesepak bola yang setuju bergabung tersebut?

1. Matheus Cunha

4 Pemain Wolverhampton yang Bergabung pada Musim Panas 2023Matheus Cunha (premierleague.com)

Matheus Cunha adalah penyerang yang pertama kali bergabung dengan Wolverhampton Wanderers dengan status sebagai pinjaman dari Atletico Madrid. Pemain asal Brasil ini dianggap bisa cocok dengan skema sehingga dipermanenkan pada musim panas 2023. Dirinya harus ditebus dengan harga sebesar 44 juta pound sterling atau sekitar Rp850 miliar. Selain itu, dia juga mendapat kontrak hingga 2027.

Meski saat itu berstatus sebagai pinjaman, Matheus Cunha mampu mendapat kepercayaan pelatih sehingga sering tampil secara reguler bersama Wolverhampton. Dirinya mempunyai naluri mencetak gol dan penempatan posisi yang cerdik. Selain itu, kecepatannya bisa merepotkan pertahanan lawan. Penyerang 24 tahun ini sudah bermain dalam 20 laga dengan menyumbang 2 gol dan 1 assist.

2. Boubacar Traore

4 Pemain Wolverhampton yang Bergabung pada Musim Panas 2023Boubacar Traore (wolves.co.uk)

Sama seperti Matheus Cunha, Boubacar Traore pertama kali membela Wolverhampton Wanderers dengan status sebagai pinjaman dari FC Metz. Gelandang bertahan ini langsung dipermanenkan pada musim panas 2023. Wolves harus merogoh kocek sebesar 9,5 juta pound sterling atau sekitar Rp183 miliar demi menebus pemain asal Mali tersebut.

Boubacar Traore beberapa kali mampu mendapat kesempatan untuk membela Wolverhampton Wanderers. Namun, performanya terganggu karena masalah cedera sehingga harus absen dalam waktu yang lama. Dirinya tercatat hanya tampil dalam 11 laga dengan mencetak 1 gol dan 1 assist di berbagai ajang. Meski begitu, dirinya berpotensi menjadi faktor pembeda di lini tengah Wolves pada 2023/2024. 

Baca Juga: 5 Pemain yang Dijual Wolverhampton pada Musim Panas 2023

3. Matt Doherty

https://www.youtube.com/embed/MrOxvtXyr3I

Matt Doherty memperkuat Wolverhampton Wanderers lagi setelah didatangkan secara gratis dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2023. Bek kanan berkebangsaan Irlandia ini mendapat kontrak hingga 2026. Kehadirannya untuk menambah kekuatan lini belakang dan membantu aliran serangan Wolves.

Matt Doherty tidak terlalu memiliki karier yang mentereng selama membela Tottenham. Dirinya beberapa kali mampu menembus skuad utama. Namun, seiring berjalannya waktu, bek kanan ini sering mendapat rotasi sehingga menit bermainya menurun. Dia bahkan mulai tersisih dan harus dipinjamkan ke Atletico Madrid. Meski begitu, Doherty sendiri sudah tampil dalam 71 laga dengan membuat 3 gol dan 8 assist bersama tim London Utara tersebut.

4. Tom King

4 Pemain Wolverhampton yang Bergabung pada Musim Panas 2023Tom King (wolves.co.uk)

Tom King merupakan penggawa baru Wolverhampton Wanderers. Dirinya didatangkan secara gratis dari Northampton Town pada musim panas 2023. Kiper kelahiran Plymouth ini diproyeksikan menjadi pelapis dari Jose Sa dan Daniel Bentley di lini pertahanan Wolves.

Pesepak bola 28 tahun ini hanya beberapa kali jadi pilihan utama dari Northampton Town. Dirinya lebih sering menghabiskan waktu sebagai cadangan sehingga tidak bisa memberikan kontribusi maksimal terhadap tim. Tom King tercatat tampil dalam 8 pertandingan dengan kebobolan sebanyak 6 gol.

Keempat pemain di atas bergabung dengan Wolverhampton Wanderers pada bursa transfer musim panas 2023. Sebagian besar dari mereka berpeluang mendapat kepercayaan Julen Lopetegui untuk menjadi kunci pemainan Wolves pada 2023/2024. Tim yang bermarkas di Molineux Stadium ini berpotensi menghadirkan penggawa baru lagi mengingat bursa transfer belum ditutup.

Baca Juga: 4 Pemain yang Kembali ke Wolverhampton pada Musim Panas 2023

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya