4 Pemain yang Direkrut Gratis Besiktas pada Musim Panas 2023

Eric Bailly jadi yang paling baru

Besiktas terlihat aktif pada musim panas 2023. Ini terjadi karena bursa transfer di Super Lig Turki baru ditutup pada 15 September 2023. Tim berjuluk Kara Kartal ini sendiri terus menambah kekuatan, terutama di lini pertahanan, setelah mendatangkan Eric Bailly dari Manchester United.

Kehadiran Eric Bailly ternyata menambah daftar pemain gratis yang direkrut Besiktas pada musim panas 2023. Termasuk dirinya, ada empat penggawa baru tim asal Turki tersebut yang hadir secara cuma-cuma. Siapa saja mereka dan seperti performanya?

Yuk, simak ulasan pemain yang direkrut gratis Besiktas pada musim panas 2023 di bawah ini!

1. Eric Bailly dan Manchester United sepakat menyudahi kontrak lebih cepat

4 Pemain yang Direkrut Gratis Besiktas pada Musim Panas 2023Eric Bailly (twitter.com/Besiktas)

Eric Bailley dan Manchester United sepakat untuk menyelesaikan kontrak lebih awal pada musim panas 2023. Tak sampai lama menganggur, pemain kebangsaan Pantai Gading ini memilih bergabung secara gratis dengan Besiktas. Dia rencananya akan membela tim berjuluk Kara Kartal ini hingga 2024. Pengalamannya sangat berguna untuk memerkokoh lini pertahanan.

Eric Bailley awalnya mampu menjadi salah satu instrumen penting di jantung pertahanan Manchester United. Namun, dirinya sering mengalami cedera sehingga performanya jadi angin-anginan. Ini membuatnya harus tergeser dari skuad utama dan sempat dipinjamkan ke Olympique Marseille. Bek tengah 29 tahun ini sudah berkontribusi dalam 113 laga dengan mencetak 1 gol dan 1 assist bersama The Red Devils. Meski begitu, dia berhasil masuk radar transfer Besiktas.

2. Ante Rebic didapatkan dari AC Milan

https://www.youtube.com/embed/lhMtzGUyH6g

Ante Rebic adalah penyerang sayap yang didapatkan Besiktas secara gratis dari AC Milan pada musim panas 2023. Pesepak bola kelahiran Split ini sudah menandatangani kontrak sampai 2025. Dirinya diplot untuk menambah daya gedor dan meningkatkan produktivitas lini depan Kara Kartal.

Penyerang sayap 29 tahun ini beberapa kali mampu menembus skuad utama AC Milan. Dirinya bisa menunjukkan kontribusi untuk lini depan Rossoneri. Ante Rabic juga ikut mengantarkan tim asal Italia tersebut menjadi juara Serie A Italia pada 2022. Dia tercatat sudah bermain dalam 123 pertandingan dengan mengukir 29 gol dan 17 assist di berbagai ajang. Performa ini mampu memikat perhatian Besiktas.

Sejauh ini, Ante Rebic lebih sering diplot sebagai pelapis untuk Besiktas. Dirinya sudah tampil dalam enam pertandingan di berbagai ajang. Meski begitu, dia masih berpotensi menjadi instrumen penting dalam skema permainan Kara Kartal.

Baca Juga: 5 Pemain Baru Besiktas pada Musim Panas 2023, Ada Rebic!

3. Alex Oxlade-Chamberlain lebih sering jadi pelapis untuk Liverpool

4 Pemain yang Direkrut Gratis Besiktas pada Musim Panas 2023Alex Oxlade-Chamberlain (twitter.com/ Besiktas

Kontrak Alex Oxlade-Chamberlain tidak diperpanjang Liverpool sehingga harus dilepas secara gratis pada musim panas 2023. Gelandang serang asal Inggris ini kemudian memilih melanjutkan karier dengan menerima tawaran dari Besiktas. Dirinya setuju dengan durasi hingga 2025. Pemain 30 tahun ini bisa menambah kreativitas lini tengah dan membantu meningkatkan daya gedor lini depan tim asal Turki tersebut.

Pesepak bola 30 tahun ini mempunyai karier yang tidak terlalu mentereng saat membela Liverpool. Oxlade-Chamberlain sulit menembus skuad utama dan lebih sering diplot sebagai pelapis dalam skema taktik The Reds. Dirinya telah tampil dalam 146 laga dengan menyumbang 18 gol dan 15 assist.

Alex Oxlade-Chamberlain sudah melakukan debut bersama Besiktas. Sejauh ini, dia lebih sering tampil dari bangku cadangan Kara Kartal. Pemain asal Inggris ini telah bermain dalam empat pertandingan di berbagai ajang.

4. Daniel Amartey pernah mengalami cedera di Leicester City

https://www.youtube.com/embed/EIp94-73u38

Selain Eric Bailley, Besiktas juga memperkuat lini pertahanan dengan mendatangkan Daniel Amartey secara gratis dari Leicester City pada musim panas 2023. Pesepak bola kelahiran  Accra ini langsung diikat kontrak sampai 2026 bersama tim asal Turki tersebut. Dia diproyeksikan menjadi tembok kokoh di lini pertahanan.

Bek 28 tahun ini mempunyai karier yang tidak terlalu cemerlang bersama Leicester City. Amartey sempat menderita cedera panjang sehingga performanya menurun dan lebih sering diplot sebagai pelapis. Meski begitu, dia sudah bermain dalam 145 laga dengan mengukir 3 gol dan 1 assist di berbagai ajang. 

Tak butuh waktu lama, bek tengah asal Ghana ini beberapa kali bisa menembus skuad utama Besiktas. Dirinya bahkan sempat menjadi starter dan tampil selama 90 menit. Daniel Amartey sudah mencatatkan 6 pertandingan dengan menyumbang 1 gol. Ini bisa menjadi titik balik dalam kariernya yang mulai menurun.

Keempat nama di atas menjadi pemain yang direkrut gratis Besiktas pada musim panas 2023. Sebagian besar dari mereka sudah debut bersama tim asal Turki tersebut. Menurutmu, sejauh mana Kara Kartal bisa mengarungi ketatnya kompetisi setelah kedatangan penggawa baru pada 2023/2024?

Baca Juga: 4 Pemain Inggris yang Pernah Berseragam Besiktas, Ada Nama Baru

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya