5 Penggawa Arsenal Paling Produktif Membuat Gol pada 2022/2023

Ada yang berasal dari akademi Arsenal

Arsenal menunjukkan performa yang mencuri perhatian sepanjang 2022/2023. Tim asal London Utara ini memiliki kekuatan yang berporos pada penggawa muda dengan bakat luar biasa. Mikel Arteta sukses memanfaatkan hal tersebut sehingga The Gunners tampil kompetitif di berbagai ajang.

Meski didominasi oleh kekuatan muda, para pemain ini bisa diandalkan sehingga membuat kontribusi terhadap permainan Arsenal. Bahkan, beberapa dari mereka sukses mencetak banyak gol untuk The Gunners di berbagai kompetisi pada 2022/2023. Siapa saja penggawa tim London Utara yang dimaksud? Berikut ini ulasannya!

1. Gabriel Martinelli (15 gol)

5 Penggawa Arsenal Paling Produktif Membuat Gol pada 2022/2023Gabriel Martinelli (premierleague.com)

Gabriel Martinelli adalah penyerang sayap yang bergabung dengan Arsenal setelah didatangkan dari Ituano Futebol Club pada musim panas 2019. Kariernya tak langsung mulus, dia sempat menderita cedera lutut sehingga lebih banyak absen pada musim pertamanya. Meski begitu, dirinya bisa bangkit sehingga sering tampil reguler bersama The Gunners.

Pada 2022/2023, Martinelli makin mendapat kepercayaan dari Mikel Arteta sehingga dipasang sebagai starter dan tampil selama 90 menit. Pemain 21 tahun ini bisa memanfaatkan momentum dengan menunjukkan performa yang solid. Dia bermain dalam 46 pertandingan dengan mencetak 15 gol dan 6 assist di berbagai ajang. Pencapaian ini membuatnya menjadi salah satu yang tersubur di skuad London Utara tersebut.

2. Martin Odegaard (15 gol)

5 Penggawa Arsenal Paling Produktif Membuat Gol pada 2022/2023Martin Odegaard (premierleague.com)

Martin Odegaard adalah gelandang serang yang pertama kali bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman dari Real Madrid. Dia baru dipermanenkan pada musim panas 2021. Langkah tersebut diambil karena pemain asal Norwegia ini bisa memberikan dampak luar biasa terhadap produktivitas lini depan The Gunners.

Pada 2022/2023, Martin Odegard bisa menjalankan perannya dengan baik. Selain mempunyai kreativitas, dia sebagai opsi untuk Arsenal menjebol pertahan tim lawan. Pemain 24 tahun ini sudah bermain dalam 45 pertandingan dengan membuat 15 gol dan 8 assist di berbagai ajang. Namanya menjadi salah satu yang produktif di skuad The Gunners.

Baca Juga: Arsenal, Manifestasi Mimpi Martin Odegaard

3. Bukayo Saka (15 gol)

5 Penggawa Arsenal Paling Produktif Membuat Gol pada 2022/2023Bukayo Saka (premierleague.com)

Bukayo Saka adalah penyerang sayap berlabel wonderkid yang telah mengenyam pendidikan di akademi milik Arsenal. Dia sudah tampil untuk berbagai kategori umur dan menunjukkan performa impresif sehingga dipromosikan ke skuad utama pada 2019. Dirinya dianggap sebagai salah satu bakat muda menjanjikan untuk The Gunners.

Pada 2022/2023, Bukayo Saka menunjukkan kematangan permainan bersama Arsenal. Kecepatan dan naluri mencetak golnya sering membuat repot pertahanan lawan. Dia sudah bermain dalam 48 laga dengan menyumbang 15 gol dan 11 assist di berbagai kompetisi. Dirinya sukses menjadi faktor pembeda di lini depan untuk The Gunners.

4. Gabriel Jesus (11 gol)

https://www.youtube.com/embed/AtbuCjqZcRU

Gabriel Jesus merupakan penyerang yang didatangkan Arsenal dari Manchester City pada musim panas 2022. Pemain asal Brasil ini langsung mendapat kontrak jangka panjang hingga 2027. Dia hadir untuk menambah daya gedor dan produktivitas lini depan The Gunners.

Pada 2022/2023, Gabriel Jesus bisa menunjukkan permainan yang solid bersama Arsenal. Dia kerap dipercaya Arteta untuk bermain sebagai starter. Namun, cedera lutut sempat mengganggu performanya sehingga absen dalam beberapa laga. Meski begitu, penyerang asal Brasil ini masih memberikan kontribusi dengan mengukir 11 gol dan 8 assist dalam 33 pertandingan di berbagai kompetisi.

5. Granit Xhaka (9 gol)

https://www.youtube.com/embed/fBGhaURNrCk

Granit Xhaka merupakan gelandang tengah yang dihadirkan Arsenal dari Borussia Moenchengladbach pada musim panas 2016. Pemain asal Swiss ini diproyeksikan menambah kekuatan dan kreativitas lini tengah. Benar saja, dia sukses menembus skuad utama The Gunners.

Pada 2022/2023, Granit Xhaka memegang peran penting dalam mengalirkan bola di lini tengah Arsenal. Dia sering diberikan kesempatan untuk tampil menjadi starter. Meski berposisi sebagai gelandang, dirinya termasuk produktif membuat gol. Xhaka sudah mencetak 9 gol dan 7 assist dalam 47 pertandingan di berbagai ajang. Namun, pemain asal Swiss ini dikabarkan akan hengkang dari tim asal London Utara tersebut pada musim panas nanti.

Kelima penggawa Arsenal di atas sukses menjadi yang paling produktif dengan membuat banyak gol pada 2022/2023. Mereka berhasil menjalankan perannya dengan baik sehingga bisa berdampak terhadap performa tim. Berkat hal ini, The Gunners mampu bermain kompetitif di berbagai ajang.

Baca Juga: Performa Apik Bukayo Saka pada Awal Musim 2022/2023

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya