7 Penggawa Baru yang Diboyong Villarreal pada Musim Panas 2023

Banyak yang bergabung secara gratis

Villarreal menjalani musim yang mengesankan sepanjang 2022/2023. Mereka berhasil menduduki peringkat kelima di LaLiga Spanyol. Performa tersebut mengantarkan klub berjuluk Yellow Submarine ini mentas di UEFA Europa League musim depan. 

Tim asuhan Quique Setien ini tentu akan melakukan persiapan matang demi menyambut ketatnya kompetisi 2023/2024. Mereka terlihat aktif merombak kekuatan skuad pada musim panas 2023. Sejauh ini, Yellow Submarine sudah mendatangkan tujuh penggawa baru ke Estadio de la Ceramica. Siapa saja pemain yang telah bergabung dengan Villarreal? Berikut ulasannya!

1. Alexander Sorloth

https://www.youtube.com/embed/SVWoJhyJZMI

Alexander Sorloth adalah penyerang yang bergabung dengan Villarreal setelah dibeli dari RB Leipzig pada musim panas 2023. Tim berjuluk Yellow Submarine ini harus merogoh kocek sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp166 miliar untuk mendaratkannya ke Estadio de la Ceramica. Pemain asal Denmark ini dianggap sebagai aset penting sehingga dipagari kontrak hingga 2028. Dirinya diplot untuk menggantikan Nicolas Jackson yang pindah ke Chelsea.

Penyerang 27 tahun ini awalnya sering dipercaya menjadi starter untuk RB Leipzig. Namun, Alexander Sorloth dirasa kurang cocok dengan skema permainan sehingga harus dipinjamkan ke Real Sociedad selama 2 musim. Dirinya sendiri tercatat hanya tampil dalam 38 laga dengan mencetak 6 gol dan 3 assist bersama RB Leipzig. Pemain kelahiran Trondheim ini tidak membutuhkan waktu adaptasi yang lama dengan Villarreal karena sudah pernah merasakan atmosfer sepak bola Spanyol.

2. Ramon Terrats

7 Penggawa Baru yang Diboyong Villarreal pada Musim Panas 2023Ramon Terrats (twitter.com/ramonterrats_)

Ramon Terrats pertama kali bergabung dengan Villarreal dengan status sebagai pinjaman dari Girona. Gelandang bertahan ini lantas dipermanenkan pada musim panas 2023. Dirinya dibeli dengan harga 2,5 juta euro atau sekitar Rp41 miliar. Selain itu, dia juga mendapat kontrak hingga 2026.

Meski saat itu berstatus sebagai pinjaman, pemain 22 tahun ini mampu mendapat kepercayaan pelatih sehingga kerap dipasang sebagai starter Villarreal. Selain bisa mengemban peran sebagai gelandang bertahan, Ramon Terrarts juga mampu diplot sebagai gelandang tengah karena mempunyai visi permainan. Sejauh ini, dirinya sudah tampil dalam 18 pertandingan dengan mengukir 1 gol dan 1 assist bersama Yellow Submarine.

3. Ben Brereton Diaz

7 Penggawa Baru yang Diboyong Villarreal pada Musim Panas 2023Ben Brereton Díaz (twitter.com/VillarrealCF)

Ben Brereton Diaz merupakan penyerang sayap yang berhasil didapatkan Villarreal secara gratis dari Blackburn Rovers pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Stoke-on-Trent ini setuju untuk menandatangani kontrak hingga 2027. Kehadirannya diproyeksikan menambah ketajaman lini depan Yellow Submarine.

Ben Brereton Diaz mampu menjadi salah satu bagian penting permainan Blackburn Rovers. Dirinya sering dipercaya untuk tampil sejak menit pertama. Dia mempunyai kekuatan fisik sehingga tidak ragu berduel dengan bek lawan. Selain itu, penempatan posisi dan naluri mencetak golnya juga hebat. Pemain 24 tahun ini sudah bermain dalam 177 laga dengan menyumbang 47 gol dan 16 assist bersama The Rovers.

Baca Juga: Pemain Baru Everton 2023, Ada Eks Villarreal dan Manchester United

4. Santi Comesana

https://www.youtube.com/embed/-HUT4cndp68

Sama seperti Ben Brereton Diaz, Santi Comesana didatangkan secara gratis oleh Villarreal dari Rayo Vallecano pada musim panas 2023. Gelandang tengah ini setuju untuk bergabung hingga 2027. Kehadirannya untuk menambah kekuatan dan kreativitas di lini tengah Yellow Submarine.

Santi Comesana sukses jadi salah satu instrumen penting di lini tengah Rayo Vallecano. Pemain 26 tahun ini cerdik mengatur tempo dan mempunyai visi permainan yang hebat. Dirinya sudah menyumbangkan 13 gol dan 10 assist bersama tim berjuluk Los Franjirrojos tersebut. Pengalamannya bisa menjadi angin segar di lini tengah Villarreal untuk menghadapi ketatnya musim 2023/2024.

5. Denis Suarez

https://www.youtube.com/embed/KQTunX-bTQM

Selain Ben Brereton Diaz dan Santi Comesana, Villarreal berhasil merekrut Denis Suarez secara gratis dari Celta Vigo pada musim panas 2023. Gelandang serang ini langsung menandatangani kontrak hingga 2026. Dirinya diproyeksikan menambah kekuatan lini tengah dan membatu meningkatkan produktivitas gol Yellow Submarine.

Denis Suarez bisa menjadi salah satu bagian penting permainan Celta Vigo. Dirinya sukses menembus skuad utama dan kerap tampil selama 90 menit. Namun, seiring berjalannya waktu, posisinya mulai tergeser sehingga harus dipinjamkan ke Espanyol. Meski begitu, dia sudah berkontribusi dalam 105 laga dengan mengukir 5 gol dan 20 assist bersama tim berjuluk Os Celestes tersebut. 

6. Ilias Akhomach

7 Penggawa Baru yang Diboyong Villarreal pada Musim Panas 2023Ilias Akhomach (twitter.com/VillarrealCF)

Ilias Akhomach adalah penyerang sayap yang direkrut Villarreal secara gratis dari Barcelona Atletic atau Barcelona B pada musim panas 2023. Pemain yang punya darah Maroko ini setuju untuk bergabung dengan durasi hingga 2026. Dirinya bisa memperdalam kekuatan terutama di lini depan.

Meski masih berusia 19 tahun, Ilias Akhomach sudah pernah mencicipi tampil bersama skuad senior Barcelona sebanyak tiga pertandingan. Penyerang sayap kelahiran Hostalets de Pierola ini mempunyai kecepatan dan kemampuan dribel yang hebat. Bukan tidak mungkin dia bertransformasi menjadi salah satu kunci permainan Villarreal.

7. Matteo Gabbia

https://www.youtube.com/embed/4c9MQZFyU-c

Matteo Gabbia bergabung dengan Villarreal dengan status sebagai pinjaman dari AC Milan pada musim panas 2023. Bek tengah kelahiran Busto Arsizio ini rencananya berseragam Yellow Submarine hingga 2024. Dirinya diproyeksikan menjadi tembok kokoh pertahanan tim asal Spanyol tersebut.

Bek tengah berkebangsaan Italia ini kesulitan menembus skuad utama dari AC Milan. Matteo Gabbia kalah bersaing dengan lini belakang Rossoneri sehingga lebih sering menghuni bangku cadangan. Dirinya tercatat hanya tampil dalam 51 laga dengan mencetak 1 gol di berbagai ajang. Pemain 23 tahun ini berpotensi untuk mengembangkan permainan selama menjalani masa peminjaman bersama Villarreal.

Ketujuh pemain di atas sukses bergabung dengan Villarreal pada musim panas 2023. Sebagian besar dari mereka didatangkan secara gratis ke Estadio de la Ceramica. Tim asal Spanyol tersebut berpeluang tampil lebih kompetitif dan diperhitungkan pada 2023/2024.

Baca Juga: 4 Pemain AC Milan yang Didatangkan dari Villarreal, Chukwueze Terbaru!

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya