Performa 4 Pemain Bundesliga Austria yang Pindah ke Ligue 1 pada 2023

Dipenuhi pemain muda potensial

Bundesliga Austria mulai mendapat perhatian lebih dalam beberapa musim terakhir. Kasta tertinggi sepak bola Austria ini sering mengorbitkan pemain dengan potensi yang luar biasa. Bukan hal yang mengejutkan jika banyak tim dari liga top Eropa saling berlomba untuk mengamankan tanda tangan talenta menjanjikan dari sana.

Ligue 1 Prancis menjadi salah satu tujuan para pemain Bundesliga dalam melanjutkan karier. Pada musim panas 2023, ada sekitar empat pesepak bola yang berhasil direkrut untuk tampil di kasta tertinggi sepak bola Prancis tersebut.

1. Philipp Koehn langsung menjadi instrumen penting di lini pertahanan AS Monaco

https://www.youtube.com/embed/ZjO-7WgD4dU

Philipp Koehn adalah kiper yang memilih melanjutkan karier setelah menerima tawaran dari AS Monaco pada musim panas 2023. Tim berjuluk Les Rouges et Blanc ini harus menebusnya dengan harga sekitar 8 juta euro atau Rp131 miliar dari RB Salzburg. Sang pemain dianggap sebagai aset penting sehingga langsung dipagari kontrak sampai 2028.

Pesepak bola kebangsaan Jerman ini awalnya bukan pilihan utama saat membela RB Salzburg. Philipp Koehn bahkan pernah dipinjamkan ke tim lain demi memperoleh jam terbang. Cara tersebut terbukti ampuh karena performanya jadi lebih berkembang.

Dirinya bertransformasi sehingga bisa mendapat kesempatan reguler bersama tim berjuluk Die Roten Bullen tersebut. Kiper 25 tahun ini telah bermain dalam 83 laga dengan kebobolan sebanyak 68 gol di berbagai ajang. Penampilan ini mampu membuatnya masuk radar transfer AS Monaco.

Tak butuh waktu lama, Philipp Koehn langsung menjadi instrumen penting di lini pertahanan AS Monaco. Kiper kelahiran Dinslaken ini selalu dipasang sebagai starter dan tampil selama 90 menit. Sejauh ini, dia sudah tampil dalam 6 pertandingan dengan kebobolan sebanyak 8 gol di Ligue 1 2023/2024.

2. Oumar Diakite sukses menjadi pilihan utama Stade de Reims

Performa 4 Pemain Bundesliga Austria yang Pindah ke Ligue 1 pada 2023Oumar Diakite (kanan) (stade-de-reims.com)

Oumar Diakite merupakan penyerang muda potensial yang dibeli Stade de Reims dari RB Salzburg pada musim panas 2023. Pesepak bola kebangsaan Pantai Gading ini diboyong dengan harga 2,5 juta euro atau sekitar Rp41 miliar. Dia langsung disodori kontrak jangka panjang yang berdurasi sampai 2028. Kehadirannya bisa menambah kekuatan, terutama di lini depan tim.

Diakite ternyata belum debut bersama RB Salzburg. Dirinya kesulitan menembus skuad utama sehingga harus menjalani masa peminjaman ke FC Liefering demi membuat permainannya lebih matang. Meski begitu, potensinya berhasil memikat perhatian Stade de Reims.

Meski masih 19 tahun, Oumar Diakite berhasil mendapat kesempatan secara reguler bersama Stade de Reims. Pelatih bisa memercayainya sehingga selalu dipasang sebagai starter untuk tim asal Prancis tersebut. Sejauh ini, dia telah berkontribusi dalam 5 pertandingan dengan mencetak 1 gol di Ligue 1 2023/2024.

Baca Juga: Performa 10 Pemain Termahal yang Dijual Klub Bundesliga pada 2023

3. Emanuel Emegha mendapat menit bermain bersama RC Strasbourg Alsace

https://www.youtube.com/embed/rLMupNxZCy8

Emanuel Emegha merupakan penyerang yang merapat ke RC Strasbourg Alsace dari Sturm Graz pada musim panas 2023. Pesepak bola kelahiran Den Haag ini dibeli dengan harga sekitar 13 juta euro atau Rp213 miliar. Dirinya telah menandatangani kontrak durasi jangka panjang yang berlaku sampai 2028. Dia diproyeksikan sebagai ujung tombak utama untuk tim asal Prancis tersebut.

Penyerang 20 tahun ini mampu menunjukkan performa yang impresif saat masih berseragam Sturm Graz. Emanuel Emegha bisa mengemban peran penting di lini depan tim berjuluk Die Schwoazn tersebut. Dirinya sudah berkontribusi dalam 36 pertandingan dengan mengukir 10 gol dan 5 assist di berbagai ajang. Catatan ini cukup untuk menarik perhatian RC Strasbourg Alsace.

Benar saja, Emanuel Emegha mendapat menit bermain bersama RC Strasbourg. Dirinya sering diturunkan sebagai starter untuk tim asal Prancis tersebut. Tak menyia-nyiakan kesempatan, dia sudah membuat 1 gol dalam 5 pertandingan di Ligue 1 2023/2024.

4. Keito Nakamura mendapat kontrak jangka panjang bersama Stade de Reims

Performa 4 Pemain Bundesliga Austria yang Pindah ke Ligue 1 pada 2023Keito Nakamura (stade-de-reims.com)

Selain Oumar Diakite, Stade de Reims juga berhasil mengamankan tanda tangan Keito Nakamura dari LASK Linz pada musim panas 2023. Penyerang sayap kebangsaan Jepang ini dibeli dengan harga sebesar 10 juta euro atau Rp164 miliar. Dirinya dianggap mempunyai masa depan menjanjikan sehingga dikontrak sampai 2028.

Penyerang sayap kelahiran Abiko ini bisa menjelma sebagai sosok penting saat masih membela LASK Linz. Keito Nakamura sering mendapat jatah sebagai starter di berbagai ajang bersama tim asal Austria tersebut. Dia sudah menunjukkan kontribusi dalam 69 laga dengan mencetak 26 gol dan 9 assist. Performa mengesankan ini menarik minat Stade de Reims.

Keito Nakamura sudah debut bersama Stade de Reims. Sejauh ini, dirinya tak selalu dipasang sebagai starter. Meski begitu, dia sudah menyumbangkan 1 assist dalam 5 pertandingan di Ligue 1 2023/2024.

Keempat pemain Bundesliga Austria di atas pindah ke Ligue 1 Prancis pada musim panas 2023. Sejauh ini, mereka semua bisa menjadi bagian penting untuk tim barunya masing-masing. Menurutmu, siapakah yang nantinya paling bersinar di kasta tertinggi sepak bola Prancis 2023/2024? 

Baca Juga: 5 Pemain Ligue 1 yang Melanjutkan Karier ke QSL pada Musim Panas 2023

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya