Performa 3 Penyerang Baru FC Toulouse pada Awal 2023/2024, Ada Donnum

Didominasi pemain dengan posisi penyerang sayap

FC Toulouse berhasil mendapat jatah promosi ke Ligue 1 2022/2023. Mereka menduduki peringkat ke-13 di kasata tertinggi sepak bola Prancis tersebut. Selain itu, Le Tefece menampilkan performa yang mengejutkan karena untuk pertama kali dalam sejarah bisa menjuarai Coupe de France 2023. Ini membuat tim yang bermarkas di Stadium de Toulouse tersebut berhak mentas di Europa League 2023/2024.

Meski mampu membuat kejutan, FC Toulouse memilih untuk memecat Philipe Montainer dari jabatan pelatih pada Juni 2023. Dia dianggap gagal memenuhi target untuk setidaknya masuk dalam sepuluh besar di Ligue 1. Le Tefece lantas menunjuk Carles Martinez menjadi juru taktik baru. Martinez bukan sosok asing karena sebelumnya menjabat sebagai asisten tim asal Prancis tersebut.

Di bawah kepemimpinan Carles Martinez, FC Toulouse melakukan pergerakan aktif pada musim panas 2023 yang lalu. Mereka banyak melepas penggawa lama yang tidak masuk rencana jangka panjang. Sebagai gantinya, Le Tefece mendaratkan sekitar delapan tenaga baru. Lini depan jadi salah satu fokus perombakan sehingga merekrut tiga penyerang anyar. Siapa saja pemain yang dimaksud tersebut dan seperti apa performanya pada awal 2023/2024? Yuk, baca ulasan di bawah ini!

1. Aron Donnum langsung menjelma sebagai salah satu instrumen penting untuk FC Toulouse

Performa 3 Penyerang Baru FC Toulouse pada Awal 2023/2024, Ada DonnumAron Donnum (instagram.com/aron.donnum)

Aron Donnum adalah penyerang sayap yang diboyong FC Toulouse dari Standard Liege pada deadline musim panas 2023. Pesepak bola kebangsaan Norwegia ini telah setuju menandatangani kontrak sampai 2027 demi bertahan di Stadium de Toulouse. Kemampuannya berpotensi meningkatkan daya kreativitas dan jadi opsi mencetak gol untuk lini depan tim asal Prancis tersebut.

Benar saja, Aron Donnum langsung menjelma sebagai salah satu instrumen penting lini depan FC Toulouse pada 2023/2024. Dirinya kerap dipercaya untuk tampil menjadi starter di berbagai ajang. Selain penyerang sayap, Carles Martinez pernah menugaskannya jadi gelandang sayap dan penyerang tengah sesuai kebutuhan taktik Le Tefece. Hingga pekan ke-14, pemain 25 tahun tersebut telah berkontribusi dalam 16 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 2 assist.

2. Ibrahim Cissoko sempat mengalami cedera tulang metatarsal pada awal kedatangannya

Performa 3 Penyerang Baru FC Toulouse pada Awal 2023/2024, Ada DonnumIbrahim Cissoko (twitter.com/ToulouseFC)

Ibrahim Cissoko bisa menunjukkan penampilan yang menjanjikan saat membela NEC Nijmegen. Performa tersebut berhasil masuk radar transfer FC Toulouse sehingga didatangkan pada musim panas 2023. Penyerang sayap kebangsaan Belanda ini langsung disodori kontrak sampai 2027 dengan opsi perpanjangan 1 tahun. Kedatangannya berpotensi jadi angin segar bagi lini serang tim asal Prancis tersebut.

Musim pertamanya berjalan tak sesuai harapan, Ibrahim Cissoko harus berkutat dengan cedera tulang metatarsal pada awal kedatangannya membela FC Toulouse. Ini membuatnya harus absen dalam banyak pertandingan. Selepas pulih, dirinya sering menjalankan peran sebagai pengganti untuk lini depan Le Tefece pada 2023/2024. Sampai minggu ke-14, Cissoko sendiri baru diturunkan sebanyak empat laga di Ligue 1.

3. Frank Magri bisa bermain di beberapa posisi untuk FC Toulouse

Performa 3 Penyerang Baru FC Toulouse pada Awal 2023/2024, Ada DonnumFrank Magri (toulousefc.com)

Frank Magri merupakan penyerang tengah yang direkrut oleh FC Toulouse dari SC Bastia pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Agen ini dipagari kontrak sampai 2026 bersama tim asal Prancis tersebut. Dirinya diproyeksikan untuk menambah kedalaman lini depan sehingga mempermudah pelatih melakukan rotasi.

Frank Magri ternyata tidak selalu masuk skuad utama dari FC Toulouse pada 2023/2024. Dirinya lebih sering memulai pertandingan dari bangku cadangan Le Tefece di berbagai kompetisi. Ini membuatnya mendapat menit bermain yang tidak terlalu banyak. Selain penyerang tengah, pemain 24 tahun tersebut bisa ditempatkan jadi penyerang sayap dan gelandang serang. Hingga minggu ke-14, dia sudah dimainkan dalam 18 laga dengan mencetak 4 gol dan 1 assist.

Ketiga penyerang baru tersebut sudah menunjukkan kontribusi terhadap performa FC Toulouse pada awal 2023/2024. Sejauh ini, Aron Donnum jadi yang paling sering diturunkan sebagai starter untuk Le Tefece. Meski begitu, mereka semua bisa tampil lebih dari satu posisi sehingga memudahkan pelatih dalam merotasi skuad. Menurutmu, komposisi penggawa lini depan tersebut mampu membuat kejutan musim ini?

Baca Juga: 7 Pemain Toulouse yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya