3 Pesepak Bola Bosnia dan Herzegovina yang Mentas di Serie A 2023/2024

Ada yang bergabung secara gratis

Bosnia dan Herzegoviana merupakan negara pecahan Yugoslavia yang terbentuk pada 1992. Meski masih berusia 31 tahun, mereka sukses menjelma kekuatan sepak bola yang diperhitungkan di Eropa. Ini terbukti karena negara berjuluk Zmajevi tersebut sukses menduduki peringkat ke-69 FIFA. Selain itu, banyak talenta-talenta menjanjikan direkrut oleh klub yang berada di liga top Benua Biru. Hal ini memberikan dampak baik terhadap perkembangan tim nasional.

Serie A menjadi salah satu kompetisi top Eropa yang sering diperkuat oleh pesepak bola asal Bosnia dan Herzegoviana. Nama seperti Edin Dzeko, Miralem Pjanic, Hasan Salihamidzic, dan Asmir Begovic pernah berkarier di sana. Pada 2023/2024, ternyata ada sebanyak tiga pemain asal negara berjuluk Zmajevi ini yang meramaikan liga tertinggi sepak bola Italia tersebut. Siapa saja mereka dan seperti apa kinerjanya sejauh ini? Berikut ulasannya!

1. Sead Kolasinac langsung masuk skuad utama Atalanta pada 2023/2024

3 Pesepak Bola Bosnia dan Herzegovina yang Mentas di Serie A 2023/2024Sead Kolasinac (kanan) (twitter.com/Atalanta_BC)

Sead Kolasinac adalah bek tengah yang didapatkan Atalanta secara gratis dari Olympique Marseille pada musim panas 2023. Pemain kebangsaan Bosnia dan Herzegovina ini setuju menandatangani kontrak sampai 2025 dengan opsi perpanjangan 1 tahun. Pengalamannya berguna untuk memperkokoh lini pertahanan La Dea.

Benar saja, Sead Kolasinac bisa mendapat kepercayaan dari Gian Piero Gasperini untuk langsung masuk skuad utama Atalanta pada 2023/2024. Dirinya kerap diturunkan sebagai starter dan tampil 90 menit di berbagai ajang. Hingga minggu ke-14, bek tengah kelahiran Karlsruhe tersebut sudah mencatatkan penampilan sebanyak 17 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 1 assist bersama La Dea.

2. Milan Djuric mulai sering dipasang jadi starter Hellas Verona pada 2023/2024

3 Pesepak Bola Bosnia dan Herzegovina yang Mentas di Serie A 2023/2024Milan Djuric (twitter.com/HellasVeronaFC)

Milan Djuric merupakan penyerang tengah yang diboyong Hellas Verona dari Salernitana pada musim panas 2022. Pesepak bola kebangsaan Bosnia dan Herzegovina ini disodori kontrak sampai 2025 demi bertahan di Marcantonio Bentegodi Stadium. Dia ternyata tak selalu jadi pilihan utama untuk lini serang I Gialloblu pada musim pertamanya.

Pada 2023/2024, Milan Djuric mulai sering dipasang sebagai starter di berbagai kompetisi untuk Hellas Verona. Ini membuatnya bisa berkontribusi lebih besar dari musim sebelumnya bersama I Gialloblu. Sampai pekan ke-14, Djuric sendiri telah diturunkan dalam 14 laga dengan menyumbang 4 gol dan 2 assist. Sejauh ini, penyerang kelahiran Tuzla tersebut total mencatatkan penampilan sebanyak 44 pertandingan dengan mengukir 5 gol dan 4 assist.

3. Rade Krunic masih menjadi salah satu penggawa kunci permainan AC Milan 2023/2024

3 Pesepak Bola Bosnia dan Herzegovina yang Mentas di Serie A 2023/2024Rade Krunic (instagram.com/krunicrade_33)

Rade Krunic adalah gelandang bertahan yang didapatkan AC Milan dari Empoli pada musim panas 2019. Pesepak bola kelahiran Foca ini ikut mengantarkan Rossoneri menjadi juara Serie A 2022. Dirinya juga perlahan menjelma instrumen penting untuk permainan tim asal Italia tersebut. Hal tersebut membuatnya mendapat perpanjangan kontrak sampai 2025 demi bertahan di San Siro Stadium.

Rade Krunic masih menjadi salah satu penggawa kunci permainan AC Milan pada 2023/2024. Stefano Pioli kerap memainkannya jadi starter di berbagai kompetisi. Selain gelandang bertahan, dia pernah ditugaskan sebagai bek tengah untuk Rossoneri. Sampai minggu ke-14, dirinya telah tampil sebanyak 14 pertandingan. Krunic sendiri total berkontribusi dalam 139 laga dengan membuat 3 gol dan 6 assist.

Ketiga pesepak bola Bosnia dan Herzegovina tersebut mentas di Serie A 2023/2024. Mereka semua sering diberikan kesempatan untuk menembus skuad utama sehingga bisa mendapat menit bermain bersama timnya masing-masing. Menurutmu, siapakah yang nantinya paling awet tampil di kasta tertinggi sepak bola Italia tersebut?

Baca Juga: 6 Kiper Bosnia-Herzegovina yang Merumput di Luar Negeri pada 2022/2023

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya