3 Pesepak Bola Korea Selatan yang Bermain di Bundesliga 2023/2024

Didominasi oleh gelandang serang

Korea Selatan mampu memegang peran sebagai salah satu kekuatan sepak bola di Asia. Selain bisa mengelola liga yang kompetitif, Negeri Ginseng tak henti-hentinya melahirkan pemain dengan talenta luar biasa. Pesepak bola Korea Selatan juga tidak ragu-ragu untuk berkarier di luar negeri demi menambah daya saing dan jam terbang.

Bukan hal yang mengejutkan banyak pemain asal Negeri Ginseng ini mampu menembus kompetisi top Eropa. Salah satu liga yang sering menjadi tujuan adalah Bundesliga. Pada 2023/2024, ada sekitar tiga pesepak bola Korea Selatan yang mentas di kasta tertinggi Liga Jerman tersebut. Siapa saja mereka dan bagaimana kinerjanya sejauh ini? Yuk, baca ulasan berikut ini!

1. Kim Min Jae langsung masuk skuad utama Bayern Munich

3 Pesepak Bola Korea Selatan yang Bermain di Bundesliga 2023/2024Kim Min Jae (instagram.com/kiminjae3)

Kim Min Jae berhasil mengukir prestasi yang luar biasa ketika berseragam Napoli. Dirinya ikut berjasa mengantarkan Il Partenopei menjadi juara Serie A setelah penantian selama 33 tahun. Performa solid tersebut sukses membuatnya didatangkan oleh Bayern Munich pada musim panas 2023. Bek tengah kebangsaan Korea Selatan ini dianggap memiliki kemampuan yang menjanjikan sehingga mendapat kontrak jangka panjang sampai 2028 untuk bertahan di Allianz Arena.

Kim Min Jae ternyata langsung mendapat kepercayaan dari Thomas Tuchel untuk masuk skuad utama Bayern Munich. Dirinya sering dipasang jadi starter di lini belakang The Bavarians. Hingga pekan ke-7, pesepak bola kelahiran Gyeongnam ini sudah berkontribusi dalam sepuluh pertandingan di berbagai kompetisi pada 2023/2024.

2. Woo Yeong Jeong memulai petualangan baru di VfB Stuttgart

3 Pesepak Bola Korea Selatan yang Bermain di Bundesliga 2023/2024Woo Yeong Jeong (bundesliga.com)

Woo Yeong Jeong memutuskan memulai petualangan baru dengan hengkang dari SC Freiburg dan menerima tawaran VfB Stuttgart pada musim panas 2023. Gelandang serang asal Korea Selatan ini setuju menandatangani kontrak sampai 2026 bersama Die Schwaben. Kehadirannya diproyeksikan untuk menambah kreativitas dan membantu daya gedor lini depan tim asal Jerman tersebut.

Pesepak bola kelahiran Ulsan ini sudah melakukan debut membela VfB Stuttgart pada 2023/2024. Woo Yeong Jeong selalu dipasang jadi starter Die Schwaben. Sampai minggu ke-7, dirinya baru bermain dalam 4 pertandingan dengan menyumbang 1 assist di berbagai ajang. Ini terjadi karena Woo harus menerima panggilan Tim Nasional Korea Selatan untuk mengikuti Asian Games 2022 China.

3. Lee Jae Sung mendapat perpanjangan kontra sampai 2026 bersama FSV Mainz 05

https://www.youtube.com/embed/ahG3NNDSnk0

Lee Jae Sung merupakan gelandang serang yang membela FSV Mainz 05 secara gratis dari Holstein Kiel pada musim panas 2021. Dirinya perlahan bisa menjelma jadi sosok penting dalam skema permainan Die Nullfunfer. Performa tersebut membuatnya mendapat perpanjangan kontrak sampai 2026 demi bertahan di MEWA Arena.

Pada 2023/2024, posisinya masih sulit tergeser dari skuad utama FSV Mainz 05. Lee Jae Sung selalu dimainkan sebagai starter Die Nullfunfer. Hingga pekan ke-7, gelandang serang ini telah tampil sebanyak 8 pertandingan dengan mencetak 1 gol di berbagai ajang. Sejauh ini, dia total sudah bermain dalam 74 laga dengan mengukir 12 gol dan 7 assist.

Ketiga pesepak bola Korea Selatan tersebut bermain di Bundesliga 2023/2024. Mereka semua berhasil menjadi sosok penting untuk permainan timnya masing-masing. Kehadiran para pemain ini juga menambah opsi bagi pelatih dalam menentukan strategi.

Baca Juga: 5 Pemain Korea Selatan yang Sudah Tampil di UCL 2023/2024

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya