5 Pesepak Bola Norwegia yang Meramaikan EPL 2023/2024, Ada Odegaard!

Odegaard menjadi kapten tim!

Norwegia tengah mengalami kemajuan yang pesat dalam dunia sepak bola. Negara berjuluk The Land of the Midnight Sun ini mampu melahirkan pesepak bola dengan potensi yang luar biasa. Ini membuat klub di Eropa saling berlomba demi mendapatkan talenta menjanjikan tersebut.

Banyak pemain asal Norwegia yang akhirnya bisa mentas di liga top Eropa. English Premier League (EPL) menjadi salah satu tujuan untuk melanjutkan karier. Pada 2023/2024, ada sekitar lima pesepak bola Norwegia yang meramaikan EPL. Siapa saja mereka dan bagaimana performanya sejauh ini? Yuk, baca tulisan di bawah ini!

1. Erling Haaland masih dipercaya sebagai ujung tombak utama Manchester City

5 Pesepak Bola Norwegia yang Meramaikan EPL 2023/2024, Ada Odegaard!Erling Haaland (instagram.com/erling.haaland)

Erling Haaland adalah penyerang yang gabung dengan Manchester City setelah didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022. Pesepak bola kelahiran Leeds ini mendapat kontrak sampai 2027 untuk bertahan di Etihad Stadium. Tak butuh waktu lama, dirinya sukses bertransformasi jadi bagian penting di lini depan tim. Dia juga ikut mempersembahkan berbagai gelar domestik dan Eropa untuk The Citizens.

Pada 2023/2024, Erling Haaland masih dipercaya untuk mengemban peran sebagai ujung tombak utama untuk Manchester City. Dirinya bahkan kerap diturunkan menjadi starter. Sampai pekan ke-7, dia berkontribusi dalam 11 laga dengan menyumbang 8 gol dan 2 assist di berbagai ajang. Penyerang 23 tahun ini sudah mencatatkan total penampilan sebanyak 64 pertandingan dengan mengukir 60 gol dan 11 assist untuk The Citizens.

2. Oscar Bobb baru mendapat promosi ke skuad utama Manchester City pada musim panas 2023

5 Pesepak Bola Norwegia yang Meramaikan EPL 2023/2024, Ada Odegaard!Oscar Bobb (instagram.com/oscarbobb)

Selain Haaland, Manchester City mempunyai penggawa lain asal Norwegia, yaitu Oscar Bobb. Penyerang sayap ini merupakan jebolan akademi The Citizens. Dirinya sudah tampil di berbagai kelompok umur. Dia ternyata bisa menunjukkan performa menawan sehingga mendapat promosi ke skuad utama pada musim panas 2023. Pemain 20 tahun ini masih menyisakan kontrak sampai 2026.

Oscar Bobb sudah diberikan kesempatan oleh Pep Guardiola untuk membela Manchester City pada 2023/2024. Namun, dia lebih sering datang sebagai pengganti dalam skema taktik The Citizens. Ini membuatnya kurang mendapat menit bermain. Hingga minggu ke-7, dirinya sudah tampil dalam lima pertandingan di berbagai kompetisi.

Baca Juga: Arsenal, Manifestasi Mimpi Martin Odegaard

3. Martin Odegaard kerap dimainkan sebagai starter untuk Arsenal pada 2023/2024

5 Pesepak Bola Norwegia yang Meramaikan EPL 2023/2024, Ada Odegaard!Martin Odegaard (instagram.com/odegaard.98)

Martin Odegaard pertama kali bergabung dengan Arsenal dengan status sebagai pinjaman dari Real Madrid. Gelandang serang ini lantas menunjukkan performa yang mengesankan sehingga dipermanenkan pada musim panas 2021. Dirinya sukses menjelma salah satu penggawa kunci untuk The Gunners. Ini membuatnya mendapat perpanjangan kontrak sampai 2028 untuk bertahan di Emirates Stadium.

Martin Odegaard mempunyai jiwa kepemimpinan sehingga dipercaya oleh Mikel Arteta untuk jadi kapten Arsenal. Gelandang 24 tahun ini kerap dimainkan sebagai starter pada 2023/2024. Posisinya sangat sulit tergeser oleh pemain lain. Hingga minggu ke-7, dirinya tampil dalam 11 pertandingan dengan menyumbang 4 gol dan 1 assist di berbagai kompetisi. Sejauh ini, dia sudah berkontribusi dalam 116 laga dengan torehan 28 gol dan 16 assist untuk The Gunners.

4. Kristoffer Ajer mendapat menit yang tidak terlalu banyak pada 2023/2024

https://www.youtube.com/embed/8twEbcsM5uk

Kristoffer Ajer adalah bek tengah yang diboyong Brentford dari Celtic pada musim panas 2023. Pesepak bola kelahiran Raelingen ini dianggap mempunyai masa depan menjanjikan sehingga mendapatkan kontrak jangka panjang sampai 2026. Kehadirannya diplot sebagai tembok tangguh di jantung pertahanan The Bees.

Pada 2023/2024, Kristoffer Ajer mendapat mendapat menit bermain yang tidak terlalu banyak bersama Brentford. Dirinya lebih sering hadir sebagai pengganti untuk The Bees. Selain bek tengah, dia juga diplot jadi bek kanan dalam strategi tim. Sampai pekan ke-7, Ajer telah bermain dalam 7 pertandingan dengan mencetak 1 assist pada berbagai kompetisi. Pesepak bola 25 tahun ini total sudah tampil dalam 45 laga dengan mengukir 1 gol dan 3 assist.

5. Sander Berge merapat ke Burnley pada musim panas 2023

https://www.youtube.com/embed/ZC7qsul0Q9U

Sander Berge adalah gelandang bertahan yang merapat ke Burnley dari Sheffield United pada musim panas 2023. Pemain 25 tahun ini setuju untuk menandatangani kontrak jangka panjang sampai 2025. Dirinya diplot untuk menambah kedalaman lini tengah dan membantu kekuatan lini belakang The Clarets.

Tak butuh waktu lama, Sander Berge bisa mendapat kepercayaan Vincent Kompany sehingga sering diturunkan menjadi starter untuk Burnley. Meski posisi aslinya gelandang bertahan, dia beberapa kali juga pernah mengemban peran sebagai gelandang tengah. Sampai pekan ke-7, pesepak bola 25 tahun ini sudah tampil dalam 9 laga dengan menyumbang 1 assist di berbagai ajang pada 2023/2024.

Kelima pesepak bola asal Norwegia di atas meramaikan EPL 2023/2024. Mereka semua sudah diberikan kesempatan untuk tampil membela timnya masing-masing. Bahkan, sebagian besar dari pemain tersebut mampu jadi faktor penting dalam permainan.

Baca Juga: 5 Klub Premier League Paling Sering Dikalahkan Brighton & Hove Albion

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya