Rapor 4 Penggawa Baru Crystal Palace pada Awal 2023/2024, Ada Franca!

Ada yang datang secara gratis

Crystal Palace mengalami perjalanan yang berliku sepanjang 2022/2023. Mereka sempat menunjukkan performa yang tidak stabil sehingga harus memecat Patrick Vieira dari posisi pelatih. The Eagles kemudian mengambil tindakan cepat dengan merekrut Roy Hodgson sebagai juru taktik yang baru. Tim asal London ini akhirnya bisa menduduki peringkat ke-11 English Premier League (EPL).

Di bawah komando Roy Hodgson, Crystal Palace melakukan pembenahan pada musim panas 2023 yang lalu. Mereka melepas beberapa penggawa lama secara gratis. Ini membuat The Eagles tidak mendapat pemasukan ketika bursa transfer.

Meski tidak mendapat dana segar, Crystal Palace tetap berbelanja pemain pada musim panas 2023 yang lalu. The Eagles berhasil mendatangkan sebanyak empat penggawa baru ke Selhurst Park. Mereka melakukan hal tersebut agar tetap bisa bersaing di berbagai ajang pada 2023/2024. Siapa saja wajah baru yang dimaksud dan seperti apa rapornya pada awal musim? Mari baca ulasan berikut ini!

1. Dean Henderson sulit menggeser posisi Sam Johnstone sebagai kiper utama Crystal Palace

Rapor 4 Penggawa Baru Crystal Palace pada Awal 2023/2024, Ada Franca!Dean Henderson (cpfc.co.uk)

Dean Henderson sulit menembus skuad utama ketika masih membela Machester United. Dirinya saat itu kalah bersaing dengan David de Gea untuk jadi kiper inti The Red Devils. Pesepak bola kelahiran Whitehaven ini bahkan sempat dipinjamkan ke berbagai tim agar mendapat jam terbang.

Dean Henderson memutuskan hengkang permanen dari Manchester United demi bergabung dengan Crystal Palace pada musim panas 2023. Kiper 26 tahun ini setuju menandatangani kontrak jangka panjang sampai 2028 untuk bertahan di Selhurst Park. Kedatangannya jadi angin segar bagi lini belakang The Eagles.

Dean Henderson ternyata kesulitan menggeser posisi Sam Johnstone sebagai kiper inti Crystal Palace 2023/2024. Ini membuatnya kerap menjadi penghangat bangku cadangan tim. Dirinya juga tengah menderita cedera paha sehingga memperkecil peluangnnya untuk mendapat kesempatan secara reguler bersama The Eagles. Hingga pekan ke-12, Henderson sendiri baru diturunkan sebanyak satu pertandingan di EFL Cup.

2. Matheus Franca selalu memulai pertandingan sebagai pengganti untuk Crystal Palace

https://www.youtube.com/embed/9mOpMkJd-tM

Matheus Franca merupakan gelandang serang yang mampu menunjukkan performa mengesankan saat masih membela Flamengo. Potensi menjanjikan tersebut membuatnya jadi incaran beberapa tim Eropa. Wonderkid asal Brasil ini lantas menjatuhkan pilihan untuk gabung dengan Crystal Palace pada musim panas 2023. Dirinya dianggap sebagai aset penting masa depan sehingga langsung dipagari kontrak jangka panjang sampai 2028 bersama The Eagles.

Sejauh ini, Matheus Franca masih kesulitan mendapat kesempatan reguler bersama Crystal Palace pada 2023/2024. Pesepak bola 19 tahun ini selalu memulai pertandingan sebagai pengganti dalam skema taktik tim. Sampai Minggu ke-12, dia baru diturunkan dalam dua pertandingan di EPL. Franca sendiri beberapa kali juga tampil bersama skuad U21 The Eagles untuk membuat performanya makin matang.

Baca Juga: 5 Transfer Terakhir Manchester United dan Crystal Palace

3. Rob Holding kerap mengisi bangku cadangan Crystal Palace

Rapor 4 Penggawa Baru Crystal Palace pada Awal 2023/2024, Ada Franca!Rob Holding (instagram.com/rholding95)

Rob Holding kehilangan tempat utamanya di Arsenal. Ini terjadi karena ketatnya persaingan di lini belakang The Gunners. Pesepak bola kelahiran Stalybridge ini lantas setuju untuk hengkang dan melanjutkan karier bersama Crystal Palace pada musim panas 2023. Bek tengah tersebut disodori kontrak hingga 2026 bersama The Eagles.

Rob Holding ternyata kerap mengisi bangku cadangan dari Crystal Palace pada 2023/2024. Sejauh ini, Roy Hodgson lebih mempercayakan duet Marc Guehi dan Joachim Andersen dalam mengawal jantung pertahanan The Eagles. Ini membuat Holding mendapat menit bermain yang minim. Sampai pekan ke-12, dirinya baru berkontribusi sebanyak satu pertandingan di EFL Cup.

4. Jefferson Lerma sering dipasang sebagai starter Crystal Palace

Rapor 4 Penggawa Baru Crystal Palace pada Awal 2023/2024, Ada Franca!Jefferson Lerma (cpfc.co.uk)

Jefferson Lerma adalah gelandang bertahan yang didapatkan Crystal Palace secara gratis dari Bournemouth pada musim panas 2023. Pemain kebangsaan Kolombia ini mendapat kontrak sampai 2026 dengan opsi tambahan selama 1 tahun. Kedatangannya menjadi sebuah keuntungan untuk memperkuat sektor tengah dan membantu lini pertahanan tim asal London tersebut.

Meski datang secara gratis, Jefferson Lerma mampu menembus skuad utama dari Crystal Palace 2023/2024. Dirinya sering dipasang sebagai starter dan tampil selama 90 menit. Namun, performanya sempat terganggu karena menderita cedera sehingga harus melewatkan beberapa laga. Hingga minggu ke-12, gelandang bertahan kelahiran Cerrito ini sudah bermain dalam 9 pertandingan dengan membuat 1 assist di berbagai kompetisi.

Sebagian besar penggawa baru Crystal Palace di atas masih kesulitan menembus skuad utama pada awal 2023/2024. Hal ini membuat mereka menjadi minim kontribusi terhadap tim. Sejauh ini, hanya Jefferson Lerma yang berhasil menjelma jadi salah satu instrumen penting untuk permainan tim asal London tersebut.

Baca Juga: 4 Pemain Crystal Palace yang Kini Aktif Membela Timnas Inggris

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya