3 Rekrutan Awal Rudi Garcia bersama Napoli pada Musim Panas 2023 

Ada yang langsung dipinjamkan ke tim lain

Napoli sukses menyuguhkan performa yang luar biasa sepanjang 2022/2023. Tim berjuluk Il Partenopei ini berhasil menjadi juara Serie A Italia setelah terakhir kali meraihnya 33 tahun lalu. Kedalaman skuad yang luar biasa jadi alasan Napoli konsisten tampil kompetitif di berbagai ajang.

Namun, Luciano Spalletti memilih mundur setelah pencapaian luar biasa bersama Napoli. Il Partenopei lantas mengambil langkah cepat dengan menunjuk Rudi Garcia sebagai juru taktik baru. Pelatih asal Prancis ini mendapat kontrak hingga 2025.

Di bawah komando Rudi Garcia, Napoli tengah melakukan pembenahan skuad pada musim panas 2023. Sejauh ini, mereka sudah menghadirkan tiga penggawa ke Stadio Diego Armando Maradona. Siapa saja pemain yang berhasil direkrut tersebut? Berikut ulasannya!

1. Giacomo Raspadori

3 Rekrutan Awal Rudi Garcia bersama Napoli pada Musim Panas 2023 Giacomo Raspadori (sscnapoli.it)

Giacomo Raspadori merupakan penyerang sayap yang pertama kali bergabung dengan Napoli dengan status pinjaman dari Sassuolo. Pemain kelahiran Bentivoglio ini bisa menunjukkan performa impresif sehingga dipermanenkan pada musim panas 2023. Dirinya juga dianggap sebagai rekrutan penting sehingga mendapat kontrak sampai 2027.

Meski saat itu masih berstatus sebagai pinjaman, Giacomo Raspadori bisa mendapat menit bermain yang cukup banyak. Pemain 23 tahun ini memiliki kemampuan dribel dan kecepatan yang kerap merepotkan pertahanan lawan. Selain menjadi opsi mencetak gol di lini depan, dirinya menunjukkan visi permainan yang hebat. Sejauh ini, Raspadori sendiri sudah berkontribusi dalam 33 laga dengan mencetak 6 gol dan 5 assist di berbagai kompetisi bersama Napoli.

Baca Juga: 5 Pemain Asing Napoli dengan Gol Terbanyak, Termasuk Maradona

2. Giovanni Simeone

3 Rekrutan Awal Rudi Garcia bersama Napoli pada Musim Panas 2023 Giovanni Simeone (twitter.com/simeonegiovanni)

Sama seperti Giacomo Raspadori, Giovanni Simeone datang pertama kali membela Napoli dengan status sebagai pinjaman dari Hellas Verona. Penyerang berkebangsaan Argentina dianggap bisa memperdalam kekuatan lini depan sehingga dipermanenkan Il Partenopei pada musim panas 2023. Dirinya juga langsung diikat kontrak sampai 2026 dengan opsi perpanjangan 1 tahun.

Giovanni Simeone lebih sering berperan sebagai pelapis di skuad Napoli. Ini terjadi karena ketatnya persaingan di lini depan Il Partenopei. Dirinya hanya beberapa kali diberikan kesempatan menjadi starter. Meski begitu, dia masih bisa berkontribusi terhadap permainan tim di berbagai ajang. Penyerang 28 tahun tersebut sudah tampil dalam 33 pertandingan dengan mencetak 9 gol dan 1 assist.

3. Elia Caprile

3 Rekrutan Awal Rudi Garcia bersama Napoli pada Musim Panas 2023 Elia Caprile (instagram.com/eliacaprile)

Selain memperkuat lini depan, Napoli tidak lupa menambah amunisi pertahanan dengan merekrut Elia Caprile dari SSC Bari pada musim panas 2023. Kiper kelahiran Verona ini dianggap sebagai salah satu aset berharga sehingga Napoli tak ragu menyodorkan kontrak 5 tahun. Diproyeksi sebagai pemain masa depan, Caprile langsung dipinjamkan ke Empoli selama 1 musim untuk meningkatkan jam terbangnya di kasta teratas sepak bola Italia.

Meski masih berusia 21 tahun, Elia Caprile mampu menembus skuad utama dan bermain secara reguler bersama SSC Bari. Dirinya sudah tampil dalam 43 pertandingan dengan kebobolan sebanyak 37 gol di berbagai ajang. Selain itu, namanya juga terpilih untuk memperkuat tim nasional Italia U21.

Ketiga pemain di atas menjadi rekrutan awal Rudi Garcia bersama Napoli pada musim panas 2023. Sebagian besar dari mereka sudah pernah membela Il Partenopei sehingga diharap lebih mudah menyatu dengan skema permainan. Tak berhenti di sini, tim asal Kota Naples ini pun masih berpotensi besar menambah penggawa baru karena bursa transfer belum ditutup. Siapa lagi pemain yang akan datang?

Baca Juga: 5 Bek Tengah Bidikan Napoli untuk Gantikan Kim Min Jae

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya