5 Rekrutan Baru Bournemouth pada Musim Panas 2023, Ada Justin Kluivert

Ada yang berstatus sebagai pinjaman dari Inter Milan

Bournemouth menjadi tim promosi di English Premier League (EPL) pada 2022/2023. Klub berjuluk The Cherries ini mengalami awal musim yang terjal sehingga harus mendepak Scott Parker dari posisi pelatih. Mereka lantas menunjuk Gary O'Neil sebagai juru taktik baru.

Hanya menemani selama 37 pertandingan, Gary O'Neil dianggap belum memberi hasil yang signifikan sehingga dipecat dari posisi pelatih kepala Bournemouth. The Carries dengan susah payah menduduki peringkat ke-15 EPL 2022/2023. Mereka kemudian merekrut Andoni Iraola pada bulan Juli 2023. Juru taktik asal Spanyol tersebut sudah menandatangani kontrak hingga 2025.

Di bawah komando Andoni Iraola, Bournemouth terlihat sangat aktif membenahi kekuatan pada musim panas 2023. Sejauh ini, mereka sudah mendaratkan lima penggawa baru ke Vitality Stadium. Siapa saja pesepak bola yang setuju bergabung dengan The Cherries tersebut? Berikut ini ulasannya!

1. Hamed Junior Traore

5 Rekrutan Baru Bournemouth pada Musim Panas 2023, Ada Justin KluivertHamed Junior Traore (afcb.co.uk)

Hamed Junior Traore pertama kali membela Bournemouth sebagai pinjaman dari Sassuolo dengan opsi pembelian. Benar saja, pemain kelahiran Abidjan ini dipermanenkan oleh The Cherries. Dirinya langsung mendapat kontrak jangka panjang sampai 2028.

Meski saat itu berstatus sebagai pinjaman, Hamed Junior Traore sering dipercaya menjadi starter untuk Bournemouth. Namun, performanya harus terganggu karena masalah cedera sehingga kurang berkontribusi maksimal terhadap tim. Walaupun begitu, gelandang serang ini memiliki kecepatan dan visi yang hebat. Sejauh ini, dirinya sudah tampil dalam 7 laga. Dia berpotensi jadi salah satu kunci permainan mengingat usianya masih muda.

2. Milos Kerkez

5 Rekrutan Baru Bournemouth pada Musim Panas 2023, Ada Justin KluivertMilos Kerkez (afcb.co.uk)

Milos Kerkez adalah bek kiri yang didatangkan Bournemouth dari AZ Alkmaar pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Vrbas ini menjadi aset berharga sehingga mendapat kontrak jangka panjang bersama The Cherries. Kehadirannya diproyeksikan untuk memperkuat area pertahanan dan membantu serangan tim.

Meski masih berusia 19 tahun, Milos Kerkez mampu menembus skuad utama dari AZ Alkmaar. Ini membuatnya sering mendapat kesempatan tampil secara reguler. Dirinya mempunyai kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya. Selain itu, kecepatannya menjadi senjata untuk merepotkan tim lawan. Dia sudah bermain dalam 57 laga dengan mengukir 5 gol dan 8 assist di berbagai kompetisi. Performa menjanjikan ini sukses memikat Bournemouth pada musim panas 2023.

Baca Juga: 10 Potret Milos Kerkez, Pemain Baru AFC Bornemouth asal Hungaria

3. Romain Faivre

5 Rekrutan Baru Bournemouth pada Musim Panas 2023, Ada Justin KluivertRomain Faivre (instagram.com/afcb dan romainfaivre__)

Romain Faivre merupakan gelandang kanan yang dibeli oleh Bournemouth dari Olympique Lyon pada musim panas 2023. Pemain berkebangsaan Prancis ini setuju untuk menandatangani kontrak durasi jangka panjang hingga 2028. Namun, dirinya langsung dipinjamkan ke FC Lorient selama 1 tahun untuk membuat permainannya lebih matang.

Pemain 25 tahun ini beberapa kali mampu tampil sebagai starter untuk Olympique Lyon. Namun, seiring berjalannya waktu, dirinya mulai tersisih dari skuad utama dan lebih sering diplot sebagai pelapis. Ini membuatnya harus dipinjamkan ke FC Forient untuk menambah menit bermain. Romain Faivre hanya tampil dalam 28 laga dengan menyumbang 3 gol dan 1 assist selama berseragam Les Gones. Potensinya ternyata berhasil masuk radar transfer dari Bournemouth pada musim panas 2023.

4. Justin Kluivert

5 Rekrutan Baru Bournemouth pada Musim Panas 2023, Ada Justin KluivertJustin Kluivert (afcb.co.uk)

Justin Kluivert merupakan penyerang sayap yang diboyong Bournemouth dari AS Roma pada musim panas 2023. Pemain berkebangsaan Belanda ini langsung dipagari kontrak hingga 2028. Kehadirannya diproyeksikan menambah daya gempur dan produktivitas lini depan The Cherries.

Kluivert memiliki karier yang tidak terlalu mentereng selama membela AS Roma. Dirinya kesulitan mendapat kesempatan reguler sehingga harus dipinjamkan ke beberapa tim di Eropa. Meski begitu, kecepatan dan kemampuan dribelnya sering merepotkan pertahanan lawan. Dia sudah mencatatkan 68 pertandingan dengan membuat 9 gol dan 10 assist bersama I Giallorossi. Talentanya ternyata menarik perhatian Bournemouth pada musim panas 2023. Ini berpotensi menjadi titik balik untuk meningkatkan kariernya.

5. Ionut Radu

https://www.youtube.com/embed/kQ2ovBt3Poo

Ionut Radu adalah kiper yang dipinjam Bourmenouth dari Inter Milan pada musim panas 2023. Pesepak bola kelahiran Bukarest ini akan berseragam The Cherries selama 1 tahun dengan opsi pembelian. Kehadirannya bisa menjadi pelapis dari Neto dan memperdalam kekuatan lini belakang.

Ionut Radu merupakan kiper jebolan akademi Inter Milan. Dirinya kesulitan untuk bersaing menembus skuad utama sehingga lebih sering dipinjamkan ke berbagai tim di Italia. Ini bertujuan untuk menambah jam terbang. Pemain berkebangsaan Rumania ini hanya mencatatkan 5 pertandingan dengan kebobolan sebanyak 5 gol bersama Nerazzurri.

Kelima pemain di atas berhasil didapatkan Bournemouth pada musim panas 2023. Mereka diharapkan segera menyatu dengan skema permainan dan mengangkat performa The Cherries pada 2023/2024. Tim yang bermarkas di Vitality Stadium ini masih berpeluang menghadirkan penggawa baru karena bursa transfer belum ditutup.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Bournemouth yang Pernah Membela Klub Besar Eropa

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya