3 Rekrutan Nottingham Forrest pada Musim Panas 2023, Elanga Terbaru!

Didominasi pemain lini depan

Nottingham Forest menjadi tim promosi di English Premier League pada 2022/2023. Mereka melakukan belanja besar-besar agar tampil kompetitif. Namun, tim berjuluk The Tricky Trees ini ternyata kesulitan sehingga harus bercokol di peringkat ke-16 EPL.

Nottingham Forest tentu tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama sehingga fokus berbenah pada musim panas 2023. Sejauh ini, mereka sudah mendatangkan tiga penggawa baru untuk menambah kedalaman tim demi mengarungi 2023/2024. Siapa saja pesepak bola yang setuju bergabung dengan The Tricky Trees? Inilah rekrutan Nottingham Forrest pada musim panas 2023.

1. Anthony Elanga

https://www.youtube.com/embed/0mURTLuagKQ

Anthony Elanga adalah penyerang sayap jebolan akademi Manchester United. Dirinya didatangkan Nottingham Forest pada musim panas 2023. The Tricky Trees harus menebusnya dengan harga 15 juta pound sterling atau sekitar Rp291 miliar. Pemain asal Swedia ini dianggap sebagai aset penting sehingga mendapat kontrak sampai 2028.

Penyerang sayap kelahiran Hyllie ini menjadi bakat menjanjikan saat membela Manchester United. Ini terbukti karena dirinya berhasil mendapat promosi ke skuad utama pada 2022. Meski masih berusia muda, Anthony Elanga kerap diberikan kesempatan bermain secara reguler. 

Anthony Elanga ternyata mulai tergeser dari skuad utama Manchester United pada 2022/2023. Ini membuat menit bermainnya menurun drastis bersama The Red Devils. Meski begitu, dirinya sudah tampil dalam 55 pertandingan dengan mencetak 4 gol dan 4 assist di berbagai ajang.

Baca Juga: 5 Rekrutan Nottingham Forest dari Manchester United, Ada Elanga!

2. Chris Wood

3 Rekrutan Nottingham Forrest pada Musim Panas 2023, Elanga Terbaru!Chris Wood (premierleague.com)

Chris Wood merupakan penyerang yang pertama kali bergabung dengan Nottingham Forest dengan status pinjaman dari Newcastle United. Dirinya dianggap bisa menambah kedalaman lini depan sehingga dipermanenkan pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Auckland ini setuju menandatangani kontrak hingga 2024.

Sejauh ini, Chris Wood beberapa kali mampu dipercaya sebagai starter dari Nottingham Forest. Namun, performanya sempat terganggu karena harus menderita cedera hamstring. Dirinya baru tampil dalam 7 pertandingan dengan menyumbang 1 gol. Meski begitu, keberadaanya bisa menambah opsi bagi pelatih untuk lini depan The Tricky Trees.

3. Ola Aina

3 Rekrutan Nottingham Forrest pada Musim Panas 2023, Elanga Terbaru!Ola Aina (nottinghamforest.co.uk)

Ola Aina adalah bek kanan yang bergabung dengan Nottingham Forest setelah dibeli dari Torino pada musim panas 2023. Pemain berkebangsaan Nigeria ini bergabung secara gratis dan mendapat kontrak hingga 2024. Kehadirannya diplot untuk memperkuat lini pertahanan The Tricky Trees.

Pesepak bola 26 tahun ini sering tampil secara reguler bersama Torino. Namun, performanya sempat terganggu karena cedera pada 2022/2023. Ini membuatnya menjadi minim kontribusi terhadap permainan tim. Meski begitu, Ola Aina memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Selain itu, kecepatannya jadi senjata untuk merepotkan pertahanan lawan. Dirinya sudah bermain dalam 113 laga dengan mencetak 2 gol dan 7 assist di berbagai kompetisi.

Ketiga pemain tersebut menjadi rekrutan baru dari Nottingham Forest pada musim panas 2023. Mereka berpeluang mengangkat performa tim agar lebih kompetitif dalam menjalani ketatnya 2023/2024. Bukan tidak mungkin The Tricky Trees menambah penggawa mengingat bursa transfer belum ditutup.

Baca Juga: 7 Pemain yang Pulang ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2023

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya